x

Resmi! Gemilang di Timnas, Elkan Baggott Diganjar Kontrak Panjang oleh Ipswich Town

Jumat, 17 Juni 2022 05:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Salah satu pemain Timnas Indoneia, Elkan Baggott berhasil mendapat perpanjangan kontrak dari klub Liga Inggris, Ipswich Town, usai penampilan gemilangnya di Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott berhasil mendapat perpanjangan kontrak dari klub Liga Inggris, Ipswich Town, usai penampilan gemilangnya di kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggott memang tampil impresif bersama Timnas Indonesia sepanjang babak kualifikasi Piala Asia 2023, bahkan pemain berusia 19 tahun tersebut tak pernah absen satu laga pun buat skuat Garuda.

Baca Juga

Tak hanya jadi pilihan utama di lini pertahanan, Elkan Baggott juga turut cetak satu gol dalam pesta kemenangan 7-0 saat menghadapi Nepal di partai terakhir kualifikasi Piala Asia 2023.

Bahkan, gol Elkan Baggott di laga kemarin terlihat cukup sulit dilakukan, apalagi jika mengingat posisi Elkan yang seorang bek dan sangat minim mendapat kesempatan menendang.

Berawal dari umpan Witan Sulaeman, dengan sekali kontrol bek berusia 19 tahun tersebut mampu lepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan berhasil masuk meski sempat mendapat hadangan dari bek lawan.

Baca Juga

Imbas dari penampilan gemilangnya tersebut, Ipswich Town FC yang jadi klub pemilik Elkan Baggott sampai berikan pujian dan ucapan selamat buat Timnas Indonesia yang mampu kembali tampil di Piala Asia usai absen sejak tahun 2007.

Selain pujian, ada kado luar biasa yang juga diterima Elkan Baggott dari Ipswich Town FC yakni berupa perpanjangan kontrak dengan durasi cukup panjang.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Elkan Baggott akan dikontrak Ipswich Town FC hingga tiga tahun mendatang alias sampai musim panas 2025/26.

Baca Juga

“Elkan Baggott telah menandatangani kontrak tiga tahun baru di Town,” tulis keterangan di laman tersebut.

“Bek tengah yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, telah mengikat masa depannya bersama The Blues hingga musim panas 2025,” jelas keterangan klub.


1. Statistik Elkan Baggott

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Sepanjang musim 21/22, penampilan Elkan Baggott sendiri alami perkembangan luar biasa baik bersama Timnas Indonesia maupun di level klub.

Untuk level klub, Elkan Baggott yang baru berusia 19 tahun berhasil catatkan laga debut bersama Ipswich Town FC senior di ajang League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Baca Juga

Elkan Baggott jalani laga perdana musim ini saat menghadapi Rotherham di lanjutan pekan ke-43 League One bulan April lalu.

Namun sayang, dalam pertandingan tersebut Elkan Baggott yang turun sebagai starter dan tampil penuh 90 menit, gagal membantu Ipswich Town FC raih angka lantaran kalah tipis 1-0.

Sementara di level timnas, sejak tampil gemilang pada ajang Piala AFF 2020 lalu, nama Elkan Baggott tak pernah absen untuk mengisi lini pertahanan skuat Garuda di ajang international.

Baca Juga

Puncaknya adalah pertandingan babak kualifikasi Piala Asia 2023. Total dari tiga pertandingan, Elkan Baggott selalu jadi starter dan sukses mencetak satu gol buat Timnas Indonesia.

Satu gol Elkan Baggott ke gawang Nepal, berhasil membantu Timnas lolos ke putaran final Piala Asia untuk pertama kalinya sejak tahun 2007.

Skuat Garuda berhasil lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengandaskan perlawanan Nepal di laga terakhir grup A, Rabu (15/06/22).

Baca Juga

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Nepal dengan skor 7-0.

Pesta gol Timnas Indonesia itu dibuka sejak menit awal pertandingan lewat tandukan Dimas Drajad

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.


2. Lolos ke Piala Asia 2023, Presiden Arema FC Guyur Timnas Indonesia Bonus Rp 500 Juta

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99, beserta jajarannya melepas Arema FC Women untuk berkompetisi di Antalya Cup 2022 Turki.

Perhatian besar terus diberikan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana untuk dunia olahraga, termasuk untuk timnas Indonesia yang baru saja  memastikan tiket ke Piala Asia 2023.  

Pria yang akrab disapa Juragan99 ini memberikan apresiasi tersendiri berupa guyuran bonus untuk tim yg dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagai bentuk apresiasi, saya siapkan bonus Rp 500 juta untuk timnas Indonesia," kata Gilang Widya Pramana, Kamis (16/06/22).

Ini tentu menjadi ganjaran yang layak didapatkan oleh tim Merah Putih yang terakhir bermain di putaran final Piala Asia pada perhelatan di Jakarta tahun 2007 silam.

Ini artinya, Indonesia sudah menanti selama 15 tahun.

Baca selengkapnya: Lolos ke Piala Asia 2023, Presiden Arema FC Guyur Timnas Indonesia Bonus Rp 500 Juta

Bursa TransferTimnas IndonesiaIpswich TownPiala Asia 2023Liga InggrisPiala AsiaBerita TransferElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini