x

Timnas Diguyur Bonus Rp2 Miliar Usai Lolos ke Piala Asia 2023, Bos Arema FC Ikut Saweran

Jumat, 17 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Bonus dari Presiden Arema FC, Gilang Widya untuk Timnas Indonesia atas keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 mendapatkan apresiasi tinggi. Mereka langsung diguyur bonus sebesar Rp2 miliar, Jumat (17/6/22).

Timnas Indonesia memang memastikan diri akan tampil di Piala Asia 2023. Skuat Garuda lolos dari kualifikasi dengan predikat runner-up Grup A.

Baca Juga

Pemberian bonus ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Asalnya dari pihaknya sendiri dan sumbangan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

"Ada sumbangan 500 juta (dari) Gilang Widya Pramana, Rp1,9 miliar semua," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, singkat mengenai besaran bonus timnas Indonesia.

Baca Juga

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri sudah kembali ke Indonesia. Fachrudin Aryanto dkk. tiba di Jakarta pada Kamis (16/6/22) semalam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, senang pasukan Garuda sampai dengan selamat di Jakarta usai bekerja keras di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

"Anak-anak sudah mendarat semuanya di Tanah Air. Memang tak semua, ada beberapa yang istriahat di Hotel Fairmont," jelas Mochamad Iriawan.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah memastikan bahwa Shin Tae-yong, tetap melatih timnas Indonesia senior dan U-20.


1. Konfirmasi Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Kabar mengenai posisi Shin Tae-yong di timnas Indonesia memang sempat menjadi buah bibir. PSSI ingin memfokuskan sang pelatih di U-20.

Shin Tae-yong memang sejak awal dikontrak PSSI untuk menangani tiga kelompok umur Timnas Indonesia, antara lain U-20, U-23 dan senior.

Namun, belakangan PSSI ingin memfokuskan Shin Tae-yong hanya di timnas Indonesia u-20. Tentu wacana ini mendapat sorotan di jagat media sosial terutama pecinta timnas Indonesia.

Baca Juga

Kini, pendukung timnas Indonesia bisa bernapas lega karena akhirnya Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong akan tetap menangani timnas Indonesia senior.

PSSI memutuskan untuk mempertahankan Shin Tae-yong di kursi pelatih timnas Indonesia senior lantaran keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga

"Kami sudah diskusikan kembali karena hasil timnas Indonesia yang sudah luar biasa di putaran III Kualifikasi Piala Asia 2023. Jadi, tim senior masih dipegang oleh Shin Tae-yong," ujar Mochamad Iriawan.


2. Timnas U-23 Belum Pasti

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Namun, Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan masih belum memberikan jawaban apakan nanti Shin Tae-yong juga tetap akan menangani timnas Indonesia U-23.

"Kalau untuk timnas U-23? Lihat nanti. Yang jelas, Timnas Indonesia senior dan U-20 sudah pasti dilatih Shin Tae-yong," cetusnya.

Baca Juga

"Nanti kami berdiskusi dengan Shin Tae-yong. Kalau dia mau melatih timnas U-23, silakan. Yang jelas Timnas Indonesia dan U-20 dipegang oleh Shin Tae-yong," tandas Iriawan.

PSSITimnas IndonesiaPiala Asia 2023Liga IndonesiaPiala AsiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaGilang Widya PramanaOne Football

Berita Terkini