x

Deretan Potret Selebriti dengan Sabuk Juara Usai Menang Pertarungan Tinju

Minggu, 19 Juni 2022 21:37 WIB
Editor: Juni Adi
Duel Nikita Mirzani vs Dinar Candy. Foto: Instagram@dinar_candy

INDOSPORT.COM -  Dunia tinju di Indonesia saat ini tengah kembali bergairah, setelah banyak digemari oleh publik figure hingga mereka bersedia bertarung di atas ring.

Tinju merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup banyak digemari oleh masyarakat dunia, khususnya di Indonesia. 

Baca Juga

Dari masa ke masa arena pertandingan tinju di Indonesia tidak pernah sepi saat digelar, terutama yang mempertandingkan petinju andalan membawa nama bangsa.

Chris John adalah salah satu petinju yang sangat dicintai oleh publik Indonesia, karena kerap mengharumkan nama Merah Putih di kancah dunia lewat olahraga tinju.

Usai Chris John pensiun, dunia tinju Indonesia sempat menurun pamornya ditambah lagi badai pandemi Covid-19, yang tidak ada event tinju dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga

Namun tahun ini, dunia tinju Indonesia kembali bergairdah dan mendapat banyak sorotan lagi.

Penyebabnya karena salah satu tempat hiburan malam ternama di Jakarta, Holywings, mengdakan pertandingan tinju untuk hiburan dengan melibatkan para artis sebagai petinjunya.

Layaknya pertandingan profesional, pertandingan tinju di atas ring yang menghadirkan sejumlah selebriti maupun publik figur tentu memerlukan persiapan layaknya atlet. 

Baca Juga

Tak heran saat mereka bertanding tak hanya menghibur masyarakat, mereka juga tetap menjaga keselamatan.

Sejauh ini, sudah beberapa nama yang sukses menggondol sabuk juara.


1. El Rumi

Duel Nikita Mirzani vs Dinar Candy. Foto: Instagram@dinar_candy

PUTRA kedua dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty, El Rumi, berhasil mengalahkan Winson dalam pertandingan tinju yang digelar Holywings Sport Show pada Minggu, (12/06/22) lalu.

Pertandingan yang berlangsung tiga ronde ini sangat sengit.

Di ronde pertama Winson terlihat lebih banyak menyerang El. Pertandingan semakin memanas ketika Winson berhasil menjatuhkan El sampai terjungkal.

Tak tinggal diam, El pun kembali dengan serangan-serangan mematikannya di ronde ketiga.

Hingga akhirnya Winson pun tak sanggup menahan serangan tersebut. Akhirnya wasit pun menyatakan El keluar sebagai pemenang.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani menang tinju setelah berhasil menumbangkan Dinar Candy. Adu jotos Nikita Mirzani vs. Dinar Candy merupakan bagian dari ajang Holywings Sport Show (HSS) yang digelar pada Minggu (12/6/22).

Kemenangan Nikita Mirzani juga diumumkan akun resmi Holywings Sport Show melalui media sosial.

Dalam unggahan itu, Nikita Mirzani tampak mengenakan pakaian berwarna merah, sedangkan Dinar Candy tampil dengan pakaian kuning.

"Nyai Menang!! Selamat Nyai @nikitamirzanimawardi_172 berhasil memenangkan HSS 2!" tulis akun @holywingssportshow via Instagram.


2. Vicky Prasetyo

Paris Fernandes. Foto: Instagram@parispernandes_

Vicky Prasetyo merupakan salah satu selebriti yang ikut meramaikan porgram acara tinju hiburan bertajuk Holywings Sport Show beberapa waktu lalu.

Ia berhadapan dengan presenter dan pemain sinetro kontroversial, Aldi Taher. 

Dalam pertarungan, Vicky Prasetyo langsung memberi jab untuk Aldi Taher. Sementara Aldi melindungi wajanya dengan double cover.

Meski sering menyerang Aldi Taher, jab Vicky Prasetyo belum ada yang masuk. Sementara Aldi terus memancing emosi lawannya dengan membuka wajah dan menantang Vicky.

Jelang ronde pertama berakhir, Vicky Prasetyo dan Aldi Taher malah membuat aksi yang mengundang tawa penonton hingga ronde pertama berakhir, wajah kedua petinju masih aman dari pukulan.

Memasuki ronde kedua, Vikcy Prasetyo tampil lebih perkasa. Ia sempat mengunci Aldi di sudut ring dan membuat Vicky leluasa menghujani Aldi dengan pukulan.

Beruntung Aldi segera menghindari desakan Vikcy. Mantan suami Kalina itu kembali memberikan Aldi tekanan. Satu menit jelang ronde kedua berakhir, Aldi pun kesulitan menghindari dan beberapa kali tinju Vikcy mengenai wajah Aldi.

Pertandinganpun dimenangkan oleh Vicky Prasetyo atas Aldi Taher hanya dengan pertarungan dua ronde saja.  

Paris Fernandes

Dunia tinju Indonesia sempat dihebohkan dengan kekalahan Jekson Karmela sang peraih medali emas PON XX Papua 2021 dari Si Petinju Pohon Pisang sekaligus Youtuber, Paris Fernandes Minggu (27/02/22).

Dalam pertarungan Holywings Sport Show Boxing tersebut, Paris Fernandes secara mengejutkan mampu membuat Jekson Karmela kalah di ronde keempat.

Paris Fernandes dinyatakan menang atas Jeckson Karmela dengan split decision usai mendapatkan 38-38 dari hakim A, 38-39 dari hakim B, dan 39-37 dari hakim C.

Ini cukup mengejutkan lantaran Jekson Karmela merupakan peraih medali emas cabang olahraga muaythai di PON XX Papua 2021 lalu.

Menanggapi kemenangan itu, pentinju yang dikenal dengan kalimat 'salam dari Binjai' tersebut cukup kaget.  

Chris JohnTinjuNikita MirzaniBerita TransferVicky PrasetyoHolywings Sport Show

Berita Terkini