x

Epic Comeback dan Kalahkan Persebaya 3-1, Robert Alberts Sebut Persib Layak Menang

Minggu, 19 Juni 2022 00:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Peluang Persib Bandung untuk lolos ke babak selanjutnya di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 semakin terbuka, setelah di laga kedua Grup C menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, anak asuhnya layak untuk meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22) tersebut.

Baca Juga

Pasalnya pada pertandingan tersebut, anak asuhnya mampu menunjukkan kualitas dan mental bertandingnya.

Hal itu bisa terlihat, setelah skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Leonardo Silva Lelis, saat memasuki menit ke-17. 

Saat tertinggal satu gol, skuat Maung Bandung mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan di menit 26, melalui Victor Igbonefo. Kemudian membalikkan keadaan saat memasuki menit 35, lewat gol Nick Kuipers.

Baca Juga

Setelah unggul 2-1, Persib terus melakukan tekanan dan pada masa injury time, Ciro Alves berhasil mencetak gol yang membuat skuat Maung Bandung menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Selain itu, tensi pertandingan menghadapi Persebaya sangat tinggi, meskipun laga tersebut masih sebatas Turnamen Pramusim.

"Saya rasa jika kalian melihat intensitas pertandingannya, ini merupakan laga tensi tinggi lainnya di masa pramusim," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

Baca Juga

"Pemain tampil habis-habisan dan dari kedua tim ada pemain yang mengalami cedera, kedua tim melakukan pergantian di babak pertama karena intensitas dan tekanan untuk menang begitu tinggi untuk laga pramusim," ucap Robert Alberts menambahkan.

Selain itu, kehadiran supporter membuat motivasi pemain berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawanya tim yang dibelanya meraih kemenangan.


1. Atmosfer Fantastis

Selebrasi gol pemain Persib, Ciro Alves ke gawang Persebaya di Piala Presiden 2022

Sebagai informasi, pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipadati oleh suporter. 

Selain dari pendukung Persib, Bobotoh, pertandingan tersebut dihadiri juga oleh suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Sehingga, atmosfer laga kali ini menurut Robert Alberts sangat luar biasa.

Baca Juga

"Tentunya pemain ingin menang bermain di hadapan suporter yang fantastis di hari ini, atmosfer yang bagus termasuk dari suporter Persebaya. Suporter Persib juga menciptakan atmosfer yang fantastis dan inilah sepakbola," ungkapnya.

Kehadiran suporter di Stadion menurut Robert Alberts, sangat berdampak positif bagi motivasi dan kepercayaan diri pemain, sehingga skuat Maung Bandung yang sempat tertinggal lebih dulu mampu membalikkan keadaan dan meraih poin penuh.

"Dan pada akhirnya kami memang layak untuk menang, meski sempat tertinggal pada babak pertama, tapi tim ini bisa bangkit," tegas Robert Alberts.


2. Klasemen Persib di Piala Presiden 2022

Pemain Persib, Febri Hariyadi Berebut Bola dengan Pemain Persebaya

Sementara itu, kemenangan yang diraih pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, membuat Persib saat ini berada di peringkat pertama Grup dengan mengoleksi empat poin.

Sebelumnya, di pertandingan pertama tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu meraih satu poin, setelah laga menghadapi Bali United berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

Sedangkan peringkat kedua ditempati oleh Bhayangkara FC, dengan poin yang sama yakni empat. Hanya saja, produktivitas gol Persib lebih unggul, lantaran Bhayangkara FC di laga sebelumnya hanya unggul 2-1 atas Bali United.

Selain itu, di pertandingan sebelumnya Bhayangkara FC hanya bermain imbang dengan Persebaya Surabaya 1-1.

Bhayangkara FC dan Persib bakal bertemu pada pertandingan pamungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Laga tersebut, rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (21/06/22).

Persebaya SurabayaPersib BandungPiala PresidenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini