x

Gara-gara Pemain 'Pengkhianat' Ini, Bek Andalan Napoli Ogah Gabung Juventus

Minggu, 19 Juni 2022 21:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

INDOSPORT.COM – Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dilaporkan ogah bergabung dengan Juventus karena mantan pemain Si Nyonya Tua, Gonzalo Higuain.

Dilansir Football Italia, pemain asal Senegal itu enggan mengikuti jejak mantan rekan setimnya itu dengan hijrah dari Napoli dan bergabung Juventus.

Baca Juga

Belum lama ini memang nama bek yang hampir berusia 31 tahun itu santer diberitakan akan berlabuh ke Turin dan bergabung dengan Juventus.

Kabar ini muncul karena Juventus tengan mencari bek baru seiring perginya Giorgio Chiellini yang hengkang ke Amerika Serikat karena kontraknya habis.

Minat Juventus pun bahkan telah ditunjukkan secara nyata, yakni dengan melepas Merih Demiral ke Atalanta secara permanen.

Baca Juga

Adapun uang hasil penjualan Demiral telah memberikan 50 persen biaya transfer Kalidou Koulibaly. Untuk menutup kekurangannya, Juventus berencana memberikan salah satu pemainnya ke Napoli.

Pemain tersebut adalah Federico Gatti, yang diboyong Juventus dari Frosinone. Si Nyonya Tua berencana memberikannya ke Napoli untuk memuluskan kepindahan Koulibaly.

Meski terkesan Juventus begitu ngotot ingin mendatangkan Koulibaly, mantan pemain KRC Genk ini malah justru enggan bergabung Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Terdapat alasan Koulibaly enggan bergabung Juventus karena berkaca pada transfer mantan rekannya, Gonzalo Higuain.

Kalidou Koulibaly tak ingin bergabung Juventus karena takut hubungannya rusak dengan Napoli, mengingat klubnya saat ini memiliki rivalitas dengan Si Nyonya Tua.


1. Transfer Kontroversi Higuain

Gonzalo Higuain saat masih jadi pemain Juventus

Kalidou Koulibaly masih ingat betul bagaimana kepindahan Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus menuai amarah para pendukung Partenopei.

Pada musim panas 2016 lalu, Juventus merekrut Higuain dari Napoli dengan biaya 90 juta euro saat itu. Proses perekrutannya itu terkesan kontroversial.

Baca Juga

Pasalnya, Juventus melakukan pendekatan diam-diam saat Higuain berlibur ke Ibiza dan melakukan tes medis di Madrid, Spanyol.

Cara Juventus itu pun membuat pendukung Napoli kesal, sehingga pendukung Partenopei membenci Si Nyonya Tua dan bahkan Higuain yang sebelumnya berstatus pahlawan bagi mereka.

Koulibaly pun tak ingin kepindahannya ke Juventus tersebut membuatnya bernasib sama dengan Higuain, karena rivalitas tersebut.

Selain Higuain, pendukung Napoli juga geram dengan kepindahan Maurizio Sarri ke Juventus usai kontraknya ditebus dari Chelsea pada 2019 silam.

Baca Juga

Saat Juventus resmi merekrut Sarri, para pendukung Napoli merasa terkhianati karena rivalitas dua klub yang memanas sejak duel perebutan Scudetto pada 2018 silam.

Maka, Koulibaly pun memilih bergabung klub lain demi menghormati Napoli dan para pendukungnya yang telah mendukungnya sejak bergabung pada 2014 silam.


2. Juventus Tumbalkan The Next Chiellini

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

Juventus tampaknya tak main-main dalam merekrut Kalidou Koulibally dari Napoli. Bahkan Si Nyonya Tua rela mengorbankan Federico Gatti.

Juventus telah mengincar Kalidou Koulibaly sebagai pemain yang cocok untuk mengisi posisi bek selepas hengkangnya Merih Demiral dan Giorgini Chiellini baru-baru ini.

Dilansir dari La Gazetta dello Sport, Juventus bakal gunakan uang penjualan Demiral sekaligus menumbalkan Federico Gatti untuk ‘menggoda’ Napoli agar melepasnya musim panas ini.

Baca selengkapnya: Demi Dapatkan Koulibaly, Juventus Bakal Tumbalkan The Next Chiellini

Bursa TransferGonzalo HiguainJuventusNapoliKalidou KoulibalyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini