x

Catat! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022

Senin, 20 Juni 2022 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jadwal turnamen Piala AFF U-19 2022 yang sebentar lagi akan segera bergulir, dengan seluruh pertandingan Timnas Indonesia akan disiarkan langsung.

INDOSPORT.COM – Turnamen Piala AFF U-19 2022 sebenar lagi akan segera bergulir, dengan seluruh pertandingan Timnas Indonesia akan disiarkan langsung. Berikut ini jadwalnya:

Turnamen Piala AFF U-19 2022 dijadwalkan bergulir di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi, pada 2 -10 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga

Berdasarkan hasil drawing Piala Aff U-19 2022 yang berlangsung Kamis, 9 Juni kemarin, Timnas Indonesia gabung grup A yang notabene dihuni tim-tim kuat.

Dalam pembagiannya, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup A mengingat Skuat Garuda Muda berstatus sebagai tuan rumah.

Menariknya, grup A layak dilabeli sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, tim-tim unggulan dipastikan bakal saling sikut di grup tersebut.

Baca Juga

Selain Timnas Indonesia U-19, ada juga 5 kontestan lain takni Vietnam, Thailand, Filipina, dan Brunei  Darussalam.

Melihat hitung-hitungan matematis, Vietnam dan Thailand bakal menjadi lawan kuat Timnas Indonesia U-19 di event tersebut.

Baik Vietnam maupun Thailand punya catatan sengit kala bentrok dengan Timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior.

Jika ditilik, ini merupakan laga ulangan Piala AFF U-19 2018 di mana Timnas Indonesia U-19 satu grup dengan Thailand serta Vietnam.

Baca Juga

Kala itu, Timnas Indonesia U-19 yang masih diperkuat Evan Dimas dkk tersungkur lebih dulu oleh Thailand dengan skor tipis 1-2, sebelum sukses menggebuk Vietnam 1-0 lewat gol M.Rafly.

Di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia U-19 mampu finish di peringkat kedua alias runner-up di bawah Thailand. Sementara Vietnam harus puas berada di peringkat ketiga.


1. Jadwal Siaran Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022

Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AAFF 2022

Melansir dari akun Update Score Bola di Twitter, Timnas Garuda Muda akan membuka kampanye Piala AFF U-19 dengan menghadapi Vietnam.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam akan berlangsung 2 Juli 2022, kick-off dimulai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga

Dua hari berselang, tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Brunei Darrusalam, dilanjutkan dengan menghadapi Thailand pada 6 Juli.

Filipina akan jadi lawan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan pada 8 Juli, dan sebagai laga pamungkas Grup A, Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 10 Juli.

Baca Juga

Berbeda dengan laga pembuka, seluruh sisa pertandingan Grup A Timnas Indonesia akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Guna melakoni turnamen ini, Shin Tae-yong resmi memanggil 30 pemain muda untuk menjalani pemusatan latihan yang akan digelar pada 20-30 Juni.

Baca Juga

Beberapa nama pemain yang dipanggi, selain Ronaldo Kwateh, yakni Marselino Ferdinan, Dimas Maulana, Kadel Arel, erlangga Setyo, Hokki Caraka, dan Ricky Pratama. 

Seluruh rangkaian pertandingan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 akan disiarkan secara langsung di stasiun TV Indosiar atau bisa diakses melalui Vidio.

Berikut ini jadwal lengkap siaran langsung Timnas Indonesia di Piala AFF U-19:

2 Juli: vs Vietnam, 20.30 WIB

4 Juli: vs Brunei, 20.00 WIB

6 Juli: vs Thailand, 20.00 WIB

8 Juli: vs Filipina, 20.00 WIB

10 Juli: vs Myanmar, 20.00 WIB

Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.


2. Keajaiban Alfred Riedl dan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Alfred Riedl sukses membawa Timnas Indonesia tahun 2016.

Meski tak menjadi juara, Piala AFF 2016 bisa dikatakan salah satu prestasi gemilang almarhum Alfred Riedl selama menjadi pelatih Timnas Indonesia.

8 September 2020 lalu menjadi hari kelabu bagi pencinta sepak bola Indonesia. Mantan arsitek Skuat Garuda itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 70 tahun.

Pelatih yang dahulu bermain untuk Timnas Austria itu meninggal dunia akibat penyakit kanker yang memang sudah lama ia derita.

Semasa hidup, Alfred Riedl tercatat sudah melatih 15 tim dan lima di antaranya level Timnas. Berbagai prestasi pun sudah ia torehkan, contohnya saat membawa Vietnam dan Indonesia menjadi runnner up Piala AFF.

Di antara gelar runner up Piala AFF yang pernah ia raih, mungkin tidak ada yang lebih spektakuler ketia ia meraihnya bersama Timnas Indonesia pada 2016 lalu.

Disebut spektakuler karena Timnas Indonesia saat itu bisa menembus babak final di tengah banyak batu sandungan, sebelum dan selama kompetisi

Baca selengkapnya

Timnas IndonesiaBola InternasionalJadwal PertandinganSports StreamingTimnas Indonesia U-19Live StreamingBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini