x

Derby Tangerang vs Persita, Begini Komentar Pelatih dan Kapten Dewa United

Senin, 20 Juni 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menjalani laga kedua Grup A Piala Presiden 2022 menghadapi Persita Tangerang, Senin (20/06/22) di Stadion Manahan, Solo. Laga itu bertakuk derby Tangerang karena kedua tim bearkas di Kota yang sama.

Pelatih Dewa United, Nil Maizar mengatakan skuadnya dalam kondisi siap jelang menghadapi tim Pendekar Cisadane. Hanya ada satu pemain yang kurang fit yakni Asep Berlian. 

Baca Juga

Secara keseluruhan, tim Tangsel Warrior bertekad curi poin dari Persita untuk perpanjang nafas di turnamen pra musim. 

"Kondisi tim cukup bagus sampai dengan hari ini. Seluruh pemain yang kami bawa cukup fit dan tidak ada yang cedera," kata Nilmaizar.

"Mungkin cuma Asep Berlian yang sempat flu. Tapi kami akan lihat kondisinya sampai besok. Secara umum kami sudah siap menjalani pertandingan melawan Persita," sambungnya.

Baca Juga

Terkait anggapan soal derby Tangerang, Nilmaizar menyatakan, baik Dewa United dan Persita merupakan dua tim yang bersahabat. Tapi, mereka tetap akan berikan penampilan terbaik di lapangan. 

"Soal anggapan bila pertandingan ini dikatakan Derby, itu hanya istilah publik karena kami dan Persita sama-sama bermarkas di Tangerang," ujar pelatih 52 tahun itu. 

"Sebenarnya kami dan Persita adalah dua tim yang bersahabat tapi bersaing secara sehat di lapangan. Hanya itu saja," imbuhnya.


1. Siap Lawan Persita

Duel bek PSIS Semarang, Rio Saputra dengan Winger Dewa United, Rangga Muslim di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Sementara itu, gelandang sekaligus kapten Dewa United, Rangga Muslim menyatakan kesiapannya kontra Persita Tangerang. Meski waktu recovery cukup singkat, dia mengaku tidak ada masalah.

Pemain Dewa United dalam kepercayaan diri yang tinggi, setelah tahan imbang PSIS Semarang dengan skor 2-2 dilaga perdana. 

Baca Juga

"Kalau dari saya pribadi tidak ada masalah dengan waktu recovery yang singkat. Saya pikir dua hari waktu yang cukup," ujae Rangga Muslim. 

"Mudah-mudahan kami bisa tampil maksimal saat menghadapi Persita besok," lanjut eks PSS Sleman itu. 

Lebih lanjut, Rangga Muslim tak terlalu memikirkan minimnya dukungan langsung untuk Dewa United di stadion. Dia paham, sebagai klub baru, mereka harus kerja keras buat buktikan diri. 

Baca Juga

"Soal dukungan, kami serahkan pada suporter untuk memilih. Sebagai pemain, tugas kami adalah memberikan yang terbaik. Kalau nantinya kami bisa mencapai prestasi yang lebih baik, suporter pasti juga akan mendukung," tuntasnya. 

Rangga Muslim sendiri tampil luar biasa di laga perdana grup A. Satu gol dan satu assis sukses dicetak mantan pemain PSS Sleman tersebut saat menghadapi PSIS Semarang.


2. Persita Siap Permalukan Dewa United

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera saat memberi instruksi. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persita Tangerang akan melawan Dewa United di laga ketiga Grup A Piala Presiden 2022, Senin (19/06/22) besok di Stadion Segiri, Samarinda. Ini kesempatan bagi tim Pendekar Cisadane untuk lolos dari babak penyisihan grup. 

Persita sudah dua kali telan kekalahan di Grup A yakni dari PSIS Semarang (1-6) dan PSS Sleman (0-2). Untuk itu, tim asuhan Alfredo Vera berusaha keras untuk menangkan laga lawan Dewa United. 

Semua pemain Persita juga dalam keadaan sehat semuanya. Tiga pemain asing yakni Bae Sin-yeong, Ramiro Fergonzi dan Ezwquiel Vidal juga bisa dimainkan sejak awal. 

"Dengan waktu yang kami punya untuk latihan, persiapan kami bisa bilang bagus karena tidak terlalu mepet untuk bisa perbaiki yang kurang," buka Alfredo Vera. 

"Memang bukan untuk latihan yang spesifik, tapi saya pikir semua pemain siap untuk pertandingan besok dan tidak ada yang cedera," sambungnya. 

Baca selengkapnya: Terpuruk di Piala Presiden, Persita Bertekad Permalukan Dewa United

Persita TangerangNilmaizarLiga IndonesiaRangga MuslimDewa United FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini