x

Persikabo 1973 Gagal ke 8 Besar Piala Presiden, Djanur Kecewa Kualitas Pemain Asing

Senin, 20 Juni 2022 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Persikabo 1973 dipastikan gagal melenggang ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 dan hasil ini pun cukup dikecewakan oleh Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 dipastikan gagal melenggang ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Hasil ini pun cukup dikecewakan oleh Djajang Nurdjaman selaku pelatih Persikabo 1973.

Kepastian Persikabo 1973 gagal ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 setelah mereka takluk 0-1 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (20/06/22).

Baca Juga

Hasil ini membat Djajang Nurdjaman kecewa. Pelatih yang kerap disapa coach Djanur ini kecewa dengan kualitas pemainnya.

Djanur pun mengaku siap mengevaluasi penampilan anak asuhnya selama tampil di turnamen pramusim tersebut.

Baca Juga

"Harus diakui kami memang tampil kurang bagus dalam tiga pertandingan ini,” ucap Djanur.

Djanur juga menilai dia masih kurang dalam melakukan persiapan. Selain itu mantan pelatih Barito Putera ini menilai kurang puas akan kualitas pemain asingnya.

Baca Juga

“Karena memang sekali lagi masalah kami yang belum maksimal dan baru berjalan kurang lebih tiga minggu," kata Djanur.

"Materi kami bisa dikatakan ya begitu adanya termasuk pemain asing,” tambah Djanur.


1. Persiapan Lebih Matang

Renan Sgaria dan Gustavo Tocantins saat tampil bersama Tira Persikabo pada laga uji coba melawan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (22/05/22). Foto PSSI

Kini selepas tampil di Piala Presiden, Djanur pun akan mencoba berkomunikasi dengan pihak klub. Setidaknya untuk mempersiapkan tim lebih matang di Liga 1 nantinya.

“Barang kali di sisa waktu yang ada ini kami harus berdiskusi dengan tim, seperti apa ke depannya karena semua belum sesuai karakter,” tuturnya.

Baca Juga

Persikabo 1973 sendiri telah kedatangan dua pemain asing anyar untuk mengarungi Liga 1 musim 2022-2023. Keduanya ialah Renan Sgaria dan Gustavo Tocantins.

Khusus Gustavo Tocantins, ia diplot untuk menggantikan Ciro Alves yang resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Baca Juga

2. Gagal Lolos

Laga Arema FC vs Persikabo 1973. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Berdasarkan hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang digelar Minggu (19/6/22), dua penghuni Grup D, yakni Arema FC dan PSM Makassar, masuk daftar tim lolos 8 besar.

Kemenangan ini membuat Singo Edan berhasil mengoleksi 6 poin dari total 3 pertandingan. Arema FC pun dipastikan menjadi juara Grup D.

Sebaliknya, kekalahan dari Arema membuat Persikabo hanya mengoleksi 3 angka dari 3 pertandingan, hasil sekali menang dan 2 kali tumbang.

Laskar Pajajaran hanya menjadi juru kunci Grup D Piala Presiden 2022. Mereka kalah bersaing dari Singo Edan dan 2 tim lain, PSM Makassar serta Persik Kediri.

Djajang NurdjamanPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCPersikabo 1973Piala Presiden 2022

Berita Terkini