x

Cari Penerus Witan Sulaeman dan Evan Dimas, Liga Santri 2022 Resmi Dibuka

Selasa, 21 Juni 2022 07:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Liga Santri 2022 secara resmi bergulir. Turnamen yang memperebutkan Piala KSAD ini dibuka oleh Jenderal Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka, Jombang Jawa Timur, Senin (20/6/22).

Dalam pembukaan Liga Santri 2022, turut hadir Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Selain itu, hadir pula Waketum PSSI Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, anggota Exco Haruna Soemitro, dan Ahmad Riyadh.

Laga pembuka mempertemukan santri asal Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, melawan Pesantren Bahrum Ulum, Tambak Beras, Jombang.

Dengan berlangsungnya Liga Santri 2022, Mochammad Iriawan memiliki harapan besar. Dia menantikan kemunculan penerus Nadeo Argawinata, Witan Sulaeman, dan Evan Dimas.

Baca Juga

“Kita lihat kiper Nadeo Argawinata, Witan Sulaeman, Evan Dimas dll. Mereka semua pernah menjadi santri. Kini mereka menjadi pemain timnas Indonesia,” ujar Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

Sebagai informasi memang ketiga pemain timnas Indonesia ini merupakan seorang santri yang pernah merasakan pendidikan di pesantren.

Baca Juga

Liga Santri kali ini akan dimulai di kabupaten/kota dulu baru beranjak ke provinsi. Baru kemudian di tingkat nasional penyelenggaraan diambil alih PSSI.

Untuk penutupan Liga Santri 2022 rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.


1. Iwan Bule Ringkus Gayus Tambunan

Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

Flashback Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Ia pernah bergelut dengan berbagai kasus kriminal.

Sudah diketahui bersama, bahwa Iwan Bule memiliki latar belakang kepolisian, kemudian ia pensiun dan aktif di kancah sepak bola.

Baca Juga

Pada masanya, Iwan Bule pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Banyak prestasi yang ia torehkan selama mengemban amanat itu.

Salah satunya, ketika Iwan Bule menangani kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, kasus menggemparkan yang terjadi tahun 2009.

Baca Juga

Nasrudin Zulkarnaen dibunuh dengan cara ditembak usai bermain golf di Modernland Kota Tangerang, tanggal 14 Maret 2009.

Baca Selengkapnya

PSSITimnas IndonesiaLiga Santri NusantaraLiga IndonesiaWitan SulaemanBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini