x

Persija Jakarta Berpotensi Kehilangan Bek Tangguh di Awal Liga 1 2022/23

Selasa, 21 Juni 2022 16:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persija Jakarta diprediksi belum bisa mainkan bek naturalisasi, Otavio Dutra saat kick off Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta diprediksi belum bisa mainkan bek naturalisasi, Otavio Dutra saat kick off Liga 1 2022/23. Dia harus absen hingga beberapa bulan ke depan karena mengalami cedera di bagian lutut.

Otavio Dutra sudah absen latihan selama tiga bulan terakhir. Bek kelahiran Brasil itu harus menjalani pemulihan yang memakan waktu cukup lama, pasca operasi. 

Baca Juga

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan mengonfirmasi, Dutra mengalami cedera meniscus. Saat ini pemain 38 tahun itu sedang dalam tahap pemulihan.

"Sejak Maret Dutra mengalami cedera meniscus dan sudah operasi di Eka Hospital BSD oleh dr. Ricky Edwin Pandapotan Hutapea."

"Operasinya berjalan lancar tidak ada hambatan," kata Dokter Donny dalam rilis klub. 

Baca Juga

Kendati sudah melakukan operasi, Dutra masih harus menjalani beberapa tahapan sebelum berlatih bersama rekan-rekan lainnya. 

Dokter Donny menilai, eks pemain Bhayangkara FC itu baru bisa berlatih dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga

“Saat ini kami tidak mau mengambil risiko. Jadi Dutra sekarang masih proses rekondisi dan pengembalian kondisi fisik," terang Dokter Donny.

"Yang kami harapkan adalah beberapa bulan ke depan Dutra sudah bisa ikut bergabung latihan dalam tim dan kembali bertanding,” lanjutnya. 


1. Kerugian Tim

Bek naturalisasi Persija Jakarta Otavio Dutra.

Dengan demikian, Persija hampir pasti menjalani pekan awal Liga 1 2022/23 tanpa Otavio Dutra. Hal itu tentu merugikan karena dia merupakan pilar andalan musim lalu. 

Musim lalu, Otavio Dutra memainkan 8 pertandingan san cetak satu gol. Dia kemudian absen di putaran kedua Liga 1 2021 juga karena cedera.

Baca Juga

Akan tetapi, Persija juga tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, ada beberapa nama yang siap gantikan Otavio Dutra seperti Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Hansamu Yama hingga bek asing yang baru direkrut, Ondrej Kudela. 

Ondrej Kudela akan tiba di Jakarta pada hari ini. Dia merupakan pemain yang paling ditunggu karena merupakan bintang Timnas Ceko yang bermain di UEFA Nations League 2022.

Persija musim ini akan dilatih pelatih asal Jerman, Thomas Doll. Sosok itu melakukan perubahan dengan mengirim tim muda untuk tampil di Piala Presiden 2022. 

Baca Juga

2. Cedera Lutut

Bek naturalisasi Persija Jakarta Otavio Dutra.

Otavio Dutra sendiri sudah tidak dimainkan saat melawan Borneo FC dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 musim lalu. 

Pemain naturalisasi itu harus menepi karena cedera lutut. Cedera lutut itu didapat Dutra di laga terakhir kontra Bali United, Minggu (06/03/22). 

Kondisi ini tentunya cukup berat untuk Dutra. Disamping harus mengembalikan kondisinya, ia harus bersaing ketat untuk mendapat tempat utama di lini belakang dengan kedatangan beberapa bek anyar.

Baca selengkapnya: Liga 1: Cedera Kambuhan, Bek Naturalisasi Persija Absen Lawan Borneo FC

Persija JakartaPiala PresidenOtavio DutraLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini