x

Pesan Borneo FC untuk Striker Masa Depan yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19

Selasa, 21 Juni 2022 06:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Laga antara Timnas U-19 vs Pohang Steelers FC. Foto: Instagram@PSSI

INDOSPORT.COM - Borneo FC kembali mengirim pemain ke pemusatan latian Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq untuk persiapan Piala AFF U-19 2022.

Kejuaraan akan dimainkan 2-15 Juli mendatang di Jakarta dan Bekasi.

Baca Juga

Robani jadi satu-satunya pemain Borneo FC yang dipanggil kali ini. Karenanya, asisten manajer Pesut Etam, Farid Abubakar mengaku cukup bangga. 

Pemain 19 tahun itu dinilai bisa bersaing dengan pemain lain untuk jadi ujung tombak Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2022. 

"Ini untuk kesekian kalinya kami bangga dengan pemain muda di tim ini. Rabbani memang punya potensi untuk menjadi pemain besar dan ini ia buktikan dengan pemanggilan ke timnas," ujar Farid. 

Baca Juga

Meski demikian, Farid mengingatkan agar Rabbani bekerja keras di latihan agar bisa curi perhatian ShinTae-yong. 

Pasalnya, pesaing Rabbani sudah jadi langganan dipanggil bahkan ke Timnas senior seperti Marcelino Ferdinan,  Ronaldo Kwateh hingga Hokky Caraka.   

Baca Juga

“Kami sih berharap Rabbani bisa menjadi bagian dari timnas di Piala AFF nanti. Ini jadi kesempatan bagus baginya untuk terus mematangkan kemampuan di usia muda," harap Farid. 


1. Nama-nama yang Dipanggil ke Timnas

Timnas U-19 vs Yeungnam University. Foto: PSSI

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memanggil 30 nama untuk ikut Piala AFF U-19 2022. Namun, belum diketahui berapa nama yang akan didaftarkan.

Di Piala AFF U-19 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Fililipna. Sementara di Grup B dihuni Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Baca Juga

PSSI telah menunjuk venue tempat untuk ajang Piala AFF U-18 yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Piala AFF U-19 jadi bagian dari persiapan Indonesia menuju perhelatan Piala Dunia U-20 yang juga akan berlangsung di Indonesia.

Baca Juga

"Turnamen ini bagus untuk mengasah kemampuan dan tolok ukur perkembangan pemain sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," tuntas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI berharap para pemain yang dipanggil bekerja keras di latihan. Mereka harus menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. 


2. Vietnam Soroti Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (29/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sebuah media online asal Vietnam, soha.vn, memberitakan soal betapa melelahkannya Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku bahwa ia lelah memikul cukup banyak pekerjaan dalam melatih tim sepak bola Indonesia, mulai dari Timnas Indonesia senior, tim U-19, hingga tim U-23.

Faktanya, Shin Tae-yong memang telah menandatangani kontrak dengan PSSI pada tanggal 28 Desember 2019 silam.

Kontrak empat tahun itu menyatakan bahwa ia akan bertanggungjawab melatih Timnas Indonesia dari U-19, U-23, hingga senior. 

Baca selengkapnya: Media Vietnam Soroti Curhat Shin Tae-yong yang Lelah Latih Timnas Indonesia 

Liga IndonesiaArema FCTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini