x

Piala Presiden 2022: Baru Cetak 3 Gol, Dejan Antonic Geregetan Finishing Barito Putera

Selasa, 21 Juni 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, dalam konferensi pers Piala Presiden 2022.. Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Baru mencetak tiga gol di Piala Presiden 2022, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengaku geregetan dengan finishing atau penyelesaian akhir.

Barito Putera mencetak satu gol saat menghadapi Rans Nusantara FC, 14 Juni 2022, kemudian membukukan dua gol saat berjumpa Persija Jakarta, 18 Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Kala itu, Barito Putera harus ditahan imbang Rans Nusantara di angka 1-1, dan akhirnya menang skor 2-0 atas kubu Persija Jakarta.

Dengan perolehan empat poin, Laskar Antasari bertengger di puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022. Namun, Dejan Antonic nampaknya jauh dari kata puas.

Pasalnya, Barito Putera baru bisa mencetak tiga gol dari dua pertandingan, tidak sesuai dengan skema yang diberikan saat latihan.

Baca Juga

Gol pertama dari Rafael Silva, menembus gawang Rans Nusantara FC di menit awal. Gol kedua dari Ryota Noma, lalu Rafael Silva, di menit akhir laga kontra Persija.

Dejan Antonic membenarkan jika finishing atau penyelesaian akhir dari anak asuhnya masih belum sesuai dengan harapannya.

"Kita bikin peluang, itu sesuatu hal yang bagus, tapi kalau tidak memiliki peluang kesempatan untuk mencetak gol, itu bisa menjadi masalah untuk tim," ucap Dejan.

Baca Juga

"Saya selalu tekankan kepada anak-anak, fokus pada finishing (penyelesaian akhir)," tegas Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers usai laga menghadapi Persija Jakarta.


1. Pelajaran dari Persija

Pemain anyar Persija Jakarta, Barnabas Sobor, melakoni pertandingan dalam lanjutan Piala Presiden 2022.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera sempat kesulitan menghadapi Persija Jakarta yang menurunkan pemain lapis kedua di Piala Presiden 2022, Sabtu lalu.

Tampil dengan kekuatan penuh, Barito Putera justru tak bisa membuat gol, dan menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Dejan Antonic memutar otak agar Laskar Antasari memperbaiki penyelesaian akhir. Alhasil, mereka pun bisa mencetak dua gol.

Baca Juga

"Saya akui, babak pertama anak-anak sempat bermain nervous (gugup)," ungkap Dejan.

"Babak kedua kita ganti sistem, kita rotasi beberapa pemain untuk permainan yang kita inginkan," tambah Dejan Antonic lagi.

"Dua gol itu juga proses seperti latihan sebelumnya. Sangat beda jauh di babak kedua," tuntas pelatih asal Serbia tersebut.

Baca Juga

Atas hasil ini, Laskar Antasari menanjak ke posisi puncak Grup B dengan poin empat, menggeser Borneo FC yang baru sekali bermain, dan mendapatkan tiga poin.

Rans Nusantara FC mengoleksi dua poin dari dua kali imbang, dan Madura United mendapat satu poin dari satu hasil imbang.

Baca Juga

Sedangkan Persija Jakarta harus puas bertengger di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2022, karena baru satu kali main dan belum pernah menang di pramusim.


2. Klasemen Grup B Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Barito Putera (4)
Borneo FC (3)
Rans Nusantara FC (2)
Madura United FC (1)
Persija Jakarta (0)

Jadwal Grup B Rabu, 22 Juni 2022

16.00 WIB Borneo FC vs Barito Putera
20.30 WIB Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta

Barito PuteraPersija JakartaDejan AntonicPiala PresidenLiga IndonesiaJadwal Piala PresidenBarito Putera vs Persija JakartaPiala Presiden 2022

Berita Terkini