x

Sempat Dicoret dari Timnas U-19, Yudha Febrian Resmi Perkuat 'Tetangga' Persib

Selasa, 21 Juni 2022 13:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Yudha Febrian melengkapi sektor fullback Persik Kediri di Liga 1

INDOSPORT.COM - Sempat dicoret dari Timnas Indonesia U-19, Mochamad Yudha Febrian juga kesulitan bersaing di Liga 1. Kini, ia pun berlabuh ke Persikab Bandung.

Menyebut nama Yudha Febrian, tentu mengingatkan pada kasus pencoretan namanya dari Timnas Indonesia U-19, karena melakukan tindakan indisipliner.

Baca Juga

Kala itu, Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano kedapatan dugem di jam malam, padahal ia sedang mengikuti TC Timnas.

Tak pelak, selain dicoret dari Timnas, Serdy juga dipecat dari Bhayangkara FC, sedang Yudha mendapatkan sanksi pendisiplinan dari Barito Putera, ia dikirim ke pesantren.

Tak berselang lama, Yudha Febrian kembali tersandung skandal pelecehan. Ia memilih mundur dari skuat Barito Putera di Liga 1.

Baca Juga

Sempat vakum, Yudha Febrian meniti karir kembali di klub Liga 2, PSG Pati. Namun tak berselang lama, namanya dicoret oleh tim.

Salah satu staf pelatih membenarkan jika ada pemain yang dicoret jelang kompetisi Liga 2 2021, karena aksi indisipliner. Tapi ia tidak blak-blakan menyebut nama Yudha.

Yudha Febrian memang masih muda, 20 tahun, jalan karirnya pun masih panjang. Persik Kediri mencoba untuk memberinya kesempatan untuk move on dari masa lalu.

Baca Juga

Persik Kediri memperkenalkan Yudha Febrian sebagai rekrutan anyar di awal musim kompetisi BRI Liga 1 2021-22 lalu.

Hanya saja, selama separuh awal musim, Yudha Febrian minim jam terbang. Bek kiri berlabel Timnas itu hanya sekali dimainkan, dan timnya kalah 3-0 dari PSIS Semarang.


1. Persikab Bandung Ulurkan Tangan untuk Yudha Febrian

Persik Kediri menambah kelengkapan skuat tim dengan merekrut Mochammad Yudha Febrian, tepat pada detik-detik penutupan masa bursa transfer BRI Liga 1 2021/2022.

Tampil tidak sesuai harapan, Persik Kediri enggan memperpanjang kontrak Yudha Febrian di putaran kedua Liga 1 2021.

Yudha Febrian sempat vakum dari karir profesional, sejak akhir tahun 2021, hingga kini memasuki pertengahan tahun 2022.

Sebelumnya, Yudha dikabarkan merapat ke klub PSMS Medan, bahkan sudah turun di laga uji coba. Entah mengapa, ia tak kunjung mendapat kepastian dari klub.

Baca Juga

Beruntung, Yudha masih diberi kesempatan untuk berkarir sebagai pesepak bola, walau harus kembali mencicipi kompetisi Liga 2.

Yudha Febrian baru saja diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persikab Kabupaten Bandung, untuk mengarungi Liga 2 2022.

Persikab Bandung percaya, dengan pengalaman Yudha Febrian yang pernah membela Timnas Indonesia dan menimba ilmu sepak bola di Inggris, ia punya kualitas.

Baca Juga

"Wilujeng sumping Yudha Febrian," tertulis dalam unggahan akun Instagram resmi @persikab_bandung, Minggu (19/06/22).

Baca Juga

"Pernah menimba ilmu di Inggris selama enam bulan bersama Garuda Select dan pernah membawa Tim Garuda Asia juara Piala AFF U-16," tulis akun Persikab lagi.

"Semoga menjadi modal berharga untuk membawa Persikab Bandung promosi ke Liga 1 musim depan," imbuhnya.


2. Harapan Fans untuk Yudha Febrian

Logo Persikab Bandung

Walau menuai pro dan kontra, Yudha Febrian juga dapat dukungan dari fans Persikab Bandung, agar bisa disiplin dan berprestasi di Laskar Dalem Bandung.

"Manfaatkan dengan sebaik-baiknya ya Bro, kepercayaan yang telah diberikan klub dan suporter," komentar akun @iam_guns21.

"Pemain ini kalau profesional, pasti prestasinya mantap. Sayangnya dia terkenal indisipliner. Semoga di Persikab Bandung mamprang," harap @riki_saeful.

"Wah emang pemain berpotensi ini Yudha, semoga gacor kayak di Garuda Select," timpal pemilik aku Instagram @ghifarjml.

"Mantan anak nakal, kedepannya pasti berjalan untuk meraih mimpi dan harapan yang tinggi untuk masa depan, yang lalu biarlah berlalu," komentar @hoki_moelyo.

Barito PuteraPersik KediriTimnas u-19Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Timnas Indonesia U-19Persikab Kabupaten BandungBerita Liga 2Berita Timnas IndonesiaYudha Febrian

Berita Terkini