x

Kejeniusan Rahmad Darmawan Jadi Alasan Rans FC Bantai Persija di Piala Presiden

Kamis, 23 Juni 2022 13:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Rahmad Darmawan angkat bicara terkait kesukesan tim asuhannya RANS Nusantara, membantai Persija di Piala Presiden 2022. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pelatih Rahmad Darmawan angkat bicara terkait kesukesan tim asuhannya RANS Nusantara, membantai Persija di Piala Presiden 2022.

Klub milik Raffi Ahmad, RANS Nusantara berhasil memukul telak Persija Jakarta di laga kedua grup B Piala Presiden 2022, Kamis (23/06/22).

Baca Juga

Bermain di Stadion Segiri Samarinda, RANS Nusantara membantai Persija Jakarta. Di mana tim berjuluk The Phoenix ini menang dengan skor telak 5-1.

Kemenangan ini pun disambut syukur oleh pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan.

Baginya, kemenangan ini berkat kejelian dirinya mengubah taktik dari pertandingan sebelumnya.

Baca Juga

"Tentu kita bersyukur kita dapat tiga poin di laga ini. Secara keseluruhan memang saya menampilkan taktik yang berbeda dengan kemarin," ucap Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan juga berterimakasih kepada pemainnya. Karena mereka berhasil menjalankan taktik yang dia inginkan sejak awal laga.

"Kita hari ini saya berikan latihan kepada pemain untuk melakukan high press dari menit awal, dan itu dilakukan," kata pelatih yang kerap disapa Coach RD ini.

Baca Juga

"Ada beberapa momen kita dapat peluang dan lawan melakukan kesalahan," tambah RD.

"Alhamdulillah kita cetak gol di awal itu menambah motivasi pemain lebih percaya diri lagi," beber mantan pelatih Barito Putera ini.


1. Masih Belum Puas

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk musim depan. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Namun meski begitu, Rahmad Darmawan tak mau cepat berpuas diri. Sebab bagaimanapun ia menilai masih ada beberapa hal yang harus dibenahi.

"Secara keseluruhan memang pertandingan berjalan baik. Tapi memang ada beberapa catatan yang harus diperbaiki," tutup dia.

Baca Juga

Senada dengan Rahmad Darmawan, kemenangan di fase grup Piala Presiden 2022 ini juga disambut puas oleh pemain RANS Nusantara.

Seperti diutarakan Fadilla Akbar yang menilai kemenangan ini memang mereka menjalankan instruksi pelatih.

Baca Juga

"Kami berucap syukur karena tiga poin ini. Ini juga hasil kita menerapkan dari instruksi pelatih dan ini berkat kerjasama pemain semoga kedepannya kita lebih baik lagi," tutup Fadilla Akbar.

 

2. Piala Presiden: Kena Bantai Rans FC, Pelatih Persija Refleks Minta Maaf

Logo Piala Presiden 2022.

Persija Jakarta kembali menelan hasil minor di laga kedua Grup B Piala Presiden 2022. Mereka digulung Rans Nusantara FC dengan skor telak 1-5, Kamis (23/6/22).

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/22) malam, Persija memang masih menurunkan skuat muda menghadapi Rans Nusantara FC. Persija sejatinya mengawali laga dengan cukup bagus. Tim kesayangan The Jakmania itu mampu mengimbangi Rans Nusantara FC, serta mendapatkan dua peluang bagus selama 15 menit pertama.

Sayang, semangat juang Macan Muda ini tidak bertahan lama karena tim milik Raffi Ahmad akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-16.

Tak hanya satu, melainkan lima gol berhasil dicetak oleh Rans Nusantara FC, sementara Persija Jakarta cuma mampu mencetak satu gol via eksekusi penalti pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki.

Menanggapi kekalahan ini, asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, lantas melontarkan permintaan maaf. Dia merasa bertanggung jawan atas hasil di Piala Presiden 2022.

Baca selengkapnya: Piala Presiden: Kena Bantai Rans FC, Pelatih Persija Refleks Minta Maaf 

Persija JakartaRahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaBola IndonesiaOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini