x

Liga 1: Pemain Asing Lengkap, Persis Solo Resmikan Jebolan Boca Juniors

Kamis, 23 Juni 2022 10:25 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asing Persis Solo, Alexis Messidoro.

INDOSPORT.COM - Persis Solo resmi memperkenalkan pemain asing terbaru untuk Liga 1 2022-2023, yakni Alexis Messidoro. Dia diketahui berlabel jebolan klub elite Argentina, Boca Juniors.

Setelah merasakan debut bersama Boca Juniors pada April 2016, Messidoro banyak menghabiskan waktu berkelana di beberapa klub asal Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina, Uruguay, hingga Venezuela. 

Baca Juga

Musim lalu, dia tercatat sebagai penggawa klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras. Messidoro tampil sebanyak 28 pertandingan dengan torehan 10 gol plus sembilan assist selama berkiprah di sana.

Sang pemain sendiri mengaku memiliki motivasi tinggi dengan kesempatan bergabung dengan Persis Solo. Messidoro merasa momen ini sudah lama ia nantikan.

“Sangat senang dapat bergabung ke Persis Solo, karena sejujurnya ini merupakan kesempatan yang unik dan sudah saya tunggu dari sejak lama,” kata Alexis Messidoro, Rabu (22/6/22). 

Baca Juga

"Saya akan berusaha sebaik mungkin agar dapat membuat orang-orang yang mencintai klub ini menjadi bangga dengan kehadiran saya," cetusnya.

Dia juga mengakui tak sabar untuk mentas bersama tim inti Persis Solo. Dengan pengalaman yang dimiliki, Messidoro bertekad membaginya kepada rekan setim dan membantu Persis bersaing di kompetisi level elite.

Baca Juga

“Persis adalah tim besar yang menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini," jelas gelandang Argentina berusia 25 tahun tersebut. 

"Saya akan mencoba berkontribusi dengan memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim menjadi lebih baik lagi ke depannya," tambah Messidoro.


1. Sudah Ikut Latihan

Ekspresi pemain setelah penalti bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, ditepis kiper PSS Sleman, M Ridwan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Adaptasi bersama tim dan juga rekan pemain lainnya terus dilakukan oleh Messidoro. Dia juga telah ikut bergabung dalam sesi latihan bareng tim.

Baca Juga

Diakuinya, hal ini dapat membantu proses adaptasi menjadi lebih cepat. Messidoro juga ingin berjuang dengan baik agar dapat membawa Persis ke papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Persis sendiri nampaknya memang membutuhkan kontrobusi Messidoro untuk menghadirkan warna baru di lini tengah. Terlebih saat ini mereka sedang berusaha bangkit di hajatan pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.


2. Berjuang di Piala Presiden

Logo Piala Presiden 2022.

Pasukan Jacksen F Tiago harus puas dengan hasil sekali imbang dan sekali kalah dalam persaingan di Grup A Piala Presiden 2022. 

Baca Juga

Artinya, Persis Solo butuh perjuangan lebih keras lagi untuk dapat kembali ke jalur yang tepat jika tak ingin terlempar dari persaingan Piala Presiden 2022.

ArgentinaBoca JuniorsPersis SoloPiala PresidenLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballPiala Presiden 2022Alexis Messidoro

Berita Terkini