x

Piala Presiden 2022: Dejan Antonic Bangga, Barito Imbangi Borneo FC dengan 10 Pemain

Kamis, 23 Juni 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Dejan Antonic bangga saat anak asuhnya, para pemain PS Barito Putera bisa mengimbangi Borneo FC walau hanya 10 pemain di Piala Presiden 2022.

Sebagaimana diketahui, PS Barito Putera menghadapi tuan rumah Borneo FC di laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, Rabu (22/06/22) di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga

Barito Putera berhasil menahan imbang Borneo FC, meski harus bermain dengan sepuluh orang pemain, sejak Frank Sokoy diganjar kartu merah pada menit ke-56.

Walau banyak peluang yang dibukukan, tetapi tidak ada satu pun gol yang tercipta ke gawang Barito Putera atau Borneo FC.

Hasil imbang 0-0 membuat Barito Putera cukup nyaman di posisi kedua klasemen, sedang Borneo FC ada di peringkat ketiga.

Baca Juga

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengaku bangga melihat daya juang anak asuhnya selama 90 menit jalannya laga.

"Anak-anak memiliki semangat besar dan kerja yang sangat bagus," ungkap Dejan Antonic dalam sesi konferensi usai laga.

Padahal, Barito Putera merotasi pemain setelah dua pilar asingnya, Rafinha dan Ryota Noma absen. Ferdiansyah, Bagas Kaffa, dan Luthfi Kamal yang jadi andalan.

Baca Juga

Bagas Kaffa menjadi salah satu sorotan, karena bisa melakukan lima kali clearance, sehingga Borneo FC mengalami jalan buntu.

"Hari ini kita banyak memainkan pemain muda. Kami datang kesini untuk mencuri poin, meski Borneo FC memiliki komposisi pemain yang bagus," ucap Dejan Antonic.


1. Jadwal Padat, Barito Punya PR Berat

Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

Namun, pekerjaan berat masih menanti Barito Putera. Mereka harus memenangkan laga selanjutnya kontra Madura United, di penyisihan Grup B Piala Presiden 2022.

Walau baru bermain pada Rabu (22/06/22), tapi Barito Putera akan bermain lagi pada Sabtu (25/06/22) sore di Stasion Segiri.

Jeda waktu tiga hari membuat pelatih Dejan Antonic harus kembali meracik strategi apik untuk mendukung recovery pemainnya.

Baca Juga

"Semoga di laga terakhir nanti (melawan Madura United), kita mendapat hasil yang positif lagi," tuntas pelatih berkebangsaan Serbia itu.

Di sisi lain, headcoach Borneo FC, Milomir Seslija mengakui PS Barito Putera tampil sangat bagus sepanjang pertandingan, sehingga pemainnya sulit mencetak gol.

Baca Juga

"Tim Barito kehilangan satu pemain, dan mereka juga punya masalah dengan pemain yang cedera," ujar Milomir Seslija usai laga.

"Namun mereka tetap punya semangat yang tinggi untuk meredam serangan pemain kami," tambah sang pelatih.

"Kami sedikit kurang bervariasi, namun saya mengatakan tidak ada yang salah pada laga ini, karena pemain sudah berjuang secara maksimal di sepanjang pertandingan."

Baca Juga

Dia tak terlalu merisaukan kehilangan dua poin karena masih ada pertandingan lain yang akan dilakoni tim berjuluk Pesut Etam ini, guna menentukan langkah selanjutnya.

"Kami masih menyisakan dua laga, yakni menghadapi Rans Nusantara dan Persija Jakarta. Tentu kami akan berjuang lebih keras lagi di dua laga itu," tukas Milomir.


2. Klasemen Grup B Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.
Barito PuteraDejan AntonicBorneo FCPiala PresidenMilomir SeslijaLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini