x

Singgung Jadwal Padat Bali United, Pelatih Kedah Ungkit Kehebatan Irfan Jaya

Kamis, 23 Juni 2022 17:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin didampingi perwakilan pemain, Akmal Zahir dalam sesi jumpa pers di Ubud, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin, menilai Bali United tak layak diremehkan, meski baru saja menjalani jadwal padat. Ada sosok seperti Irfan Jaya yang membuat Bali United tetap kuat.

Aidil Sharin sama sekali tak buta kekuatan Bali United. Dia cukup mengikuti setiap gerak Bali United ketika sudah dipastikan bakal bertemu di Piala AFC 2022 zona Asia Tenggara.

Baca Juga

Aidil pun juga tahu agenda padat Bali United di Piala Presiden 2022. Maka, Aidil menganggap jadwal padat Serdadu Tridatu bisa menguntungkan timnya.

"Saya rasa itu kondisi yang cukup bagus. Mereka bukan saja baru bermain, tapi baru saja menempuh perjalanan ke sini, jadi pasti ada kelelahan," kata Aidil dalam jumpa pers di Ubud, Kamis (23/06/22).

"Tapi saya percaya, mereka tetaplah pemain berkualitas. Saya tahu coach Teco sudah mempersiapkan ini sudah sejak lama," lanjut pelatih asal Singapura ini.

Baca Juga

Aidil menyebut Bali United memiliki kekuatan yang sangat merata di setiap lini. Jadi, hal itu memungkinkan Bali United untuk melakukan rotasi.

Aidil juga tahu keberadaan beberapa pemain hebat seperti Irfan Jaya. Aidil melihat Irfan tampil bagus bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Jangan lupa Bali punya banyak pemain bagus seperti Irfan Jaya yang bermain di timnas. Sebut saja setiap posisi, maka Bali tetap punya pemain-pemain bagus," tutur Aidil.

Baca Juga

Jika memang benar-benar kelelahan, Aidil akan memanfaatkan hal itu agar Kedah bisa mengawali perjalanan di Piala AFC 2022.

"Tapi bagaimana pun ada keuntungan buat kami, yang penting kami tetap fokus pada pertandingan. Kalian tahu sepak bola seringnya sulit diprediksi. Jadi kami akan tetap berusaha juga untuk dapat hasil bagus," tutur Aidil.


1. Kesiapan Pemain

Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Sementara itu, pemain Kedah, Mohd Akmal bin Md Zahir, mengatakan kesiapan timnya melawan Bali United.

"Kita tahu, Bali merupakan peserta yang kuat. Dalam dua musim di Liga Indonesia, mereka juara. Kami akan coba tampil maksimal melawan Bali United," papar Akmal Zahir.

Baca Juga

Rekrutan anyar Kedah ini berharap timnya bisa membuat prestasi di Piala AFC 2022. Namun, ia sadar persaingan di grup G sangat ketat.

"Kami harap kami dapat melakukan yang bagus untuk mendapatkan puncak klasemen," harap Akmal Zahir.

Sebelum membela Kedah, Akmal Zahir memperkuat tim Melaka United. Bek 28 tahun ini konsisten menjadi andalan timnya hingga kemudian memikat Kedah.

Baca Juga

Sementara itu, bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, membeberkan cara timnya menganalisis kekuatan Kedah Darul Aman, jelang pertemuan pertama di Piala AFC 2022, Jumat (24/06/22) malam.

Para pemain mendapat video rekaman pertandingan Kedah dari tim pelatih. Andhika menyebut video itu disebar ke grup whatsApp tim untuk dipelajari setiap pemain.

Dari video itulah setiap pemain, termasuk Andhika Wijaya, mengetahui kekuatan wakil Malaysia ini.

Baca Juga

"Dari video itu saya jadi sudah tahu (cara main Kedah). Tim pelatih sudah melakukan analisis dan sudah buat konsepnya," kata Andhika, Kamis (23/06/22).

Menurut Andhika, Kedah merupakan tim kuat. Skuat besutan Aidil Sharin patut diwaspadai di setiap lini. "Saya tahu Kedah tim yang bagus di Malaysia. Kami siap kerja keras untuk memenangkan pertandingan," ujar Andhika.


2. Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Piala AFC 2022

Logo Piala AFC.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di Piala AFC 2022. Inilah panggungnya Bali United dan PSM Makassar di kancah Asia.

Kompetisi kasta kedua antarklub se-Asia yang bertajuk AFC Cup 2022 akan resmi bergulir pekan ini untuk zona Asia Tenggara dan Asia Timur.

Pada Piala AFC 2022, Indonesia akan diwakili oleh dua tim papan atas Liga 1 Indonesia yakni Bali United dan PSM Makassar.

Kedua tim ini lolos ke turnamen Asia ini berdasarkan hasil akhir Liga 1 musim 2019. Kala itu Bali United keluar sebagai juara Liga dan PSM Makassar merengkuh juara Piala Indonesia.

Bali United ditetapkan menjadi tuan rumah Grup G yang juga dihuni oleh Kaya–Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman (Malaysia) dan Visakha FC (Kamboja).

Baca Selengkapnya: Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Piala AFC 2022, Bali United dan PSM Beraksi

Piala AFCBali UnitedBola InternasionalPiala AFC 2022Kedah Darul Aman

Berita Terkini