x

Bintang Juventus Sudah Minta Hengkang, Chelsea dan Manchester United Gerak Cepat

Jumat, 24 Juni 2022 23:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt saat mengontrol bola dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon.

INDOSPORT.COM – Bek Juventus, Matthijs de Ligt, dikabarkan sudah meminta hengkang sehingga dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United mulai datang mendekat.

Melansir media Italia, Corriere Dello Sport melaporkan bahwa bek Belanda, Matthijs de Ligt baru saja menolak perpanjangan kontrak dari Juventus.

Baca Juga

Pemain 22 tahun tersebut didatangkan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019 usai tampil mengesankan di final Liga Champions di bawah kepemimpinan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag.

Matthijs de Ligt sendiri didatangkan untuk membantu Juventus di era baru, meskipun Juventus sempat memburuk semusim belakangan.

Akibatnya, era kejayaan Juventus selama 10 tahun pun runtuh, ketika pada gelaran Liga Italia musim 2021/2022 hanya menempati posisi keempat.

Baca Juga

Bahkan, pada musim 2020/2021 dan musim lalu, gelar Liga Italia diraih oleh duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, selain juga kegagalan Juventus tampil bagus di Liga Champions.

Juventus kemudian melepas satu pemain senior, yaitu Giorgio Chiellini yang kemudian dilepas ke klub Liga Amerika Serikat, Los Angeles FC.

Lantaran kegagalan Juventus pada musim lalu, Matthijs de Ligt kabarnya meminta hengkang. Hal ini terjadi usai Juventus dan perwakilan sang pemain, Rafaela Pimenta melakukan pertemuan untuk membahas masa depan.

Baca Juga

Pertemuan antara Juventus dan De Ligt kabarnya juga membahas minat dari kedua klub Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Manchester United kabarnya akan turun ke pasar pemain, lantaran perubahan besar yang dingin dibuat oleh sang pelatih baru, Erik ten Hag.


1. Sistem Thomas Tuchel Bersama Matthijs de Ligt

Matthijs de ligt

Salah satunya niat Manchester United untuk mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Chelsea di sisi lain membutuhkan Matthijs de Ligt untuk masuk dalam sistem sang pelatih, Thomas Tuchel yang baru saja kehilangan dua bek, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Baca Juga

Thomas Tuchel sebagai pelatih umumnya memasang para pemain Chelsea dalam formasi 3-4-3 yang dipakai dalam satu musim belakangan.

Juventus sendiri berniat merampingkan skuatnya selepas mendatangkan penyerang Serbia, Dusan Vlahovic di bursa transfer musim dingin 2022 silam.

Mereka akan mendatangkan rekrutan pertama pada bursa transfer musim panas 2022 dengan memastikan transfer Paul Pogba secara gratis.

Baca Juga

Paul Pogba dikabarkan kembali ke Juventus usai dilepas oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, dengan status bebas transfer.

 Kabarnya, pemain 28 tahun ini segera menjalani tes medis pada awal Juli sebagai satu langkah kembalinya ke Liga italia usai bergabung ke Manchester United.

Seperti diketahui, Paul Pogba sempat mengalami transfer sensasional ketika didatangkan Manchester United dari Juventus pada tahun 2016 silam dengan dana 100 juta euro.

 


2. Paul Pogba Segera Gabung Juventus

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Setelah enam musim penampilan yang naik turun, Pogba justru dilepas dengan gratis dan kembali ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2022.

 Pogba dikabarkan sudah menyepakati kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan kontrak bersama Juventus.

 Dilansir dari Football Italia, Pogba dikabarkan akan tiba di italia pada Selasa (05/07/22) mendatang dan melakukan tes medis bersama Juventus.

Tentunya, ini kali kedua Pogba bergabung dengan Juventus, usai pada 2012 sang pemain bergabung dengan status bebas transfer dari Manchester United.

Baca Selengkapnya: Bungkus! Paul Pogba Segera Jalani Tes Medis di Juventus

Bursa TransferManchester UnitedChelseaJuventusMatthijs de LigtSepak Bola

Berita Terkini