x

Eks Striker Liga Inggris Ini Dapat 'Bisikan' dari Bek PSIS Sebelum Putuskan Gabung Dewa United

Jumat, 24 Juni 2022 18:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker asing Dewa United, Karim Rossi mengatakan mendapat banyak informasi soal Liga 1 Indonesia, sebelum putuskan tanda tangan kontrak. Salah satunya tentang 'kegilaan' suporter.

Rossi mendapat informasi dari bek PSIS Semarang, Alie Sesay yang merupakan temannya. Keduanya sama-sama pernah membela klub Inggris, dimana Rossi bersama Stoke City dan Hull City, sedangkan Alie bersama Leicester City. 

Baca Juga

Dikatakan Alie, Liga 1 Indonesia cukup menantang. Setiap musim ada lima sampai enam tim yang bersaing jadi juara. 

"Saya mendengar banyak tentang Liga Indonesia sebelumnya karena saya punya teman yang bermain untuk PSIS, Alie Sesay (Eks Persebaya) dan banyak teman lain yang bermain di Indonesia sebelumnya," ujar Karim Rossi

Baca Juga

"Mereka selalu berbicara baik tentang Liga dan para penggemar," imbuhnya.

Karim semakin tertarik setelah mengetahui visi dan misi Dewa United yang ingin jadi klub besar. Hal tersebut cocok dengan karakter pemain 28 tahun itu yang senang dengan tantangan baru. 

Baca Juga

"Ya, saya tahu bahwa Dewa United tim baru dan memiliki ambisi besar dan saya pikir itu hal yang bagus karena saya juga ambisius," aku Rossi. 


1. Nyaman dengan Sepak Bola Indonesia

Pemain Dewa United, Karim Rossi. Foto: Instagram@dewaunitedfc

Striker asal Swiss itu telah jalani dua pertandingan bersama Dewa United di Grup A Piala Presiden 2022. Rossi langsung nyetel dan cetak dua gol di dua laga secara beruntun. 

Pemilik nomor punggung 10 di Tangsel Warrior itu pun menikmati dua laga lawan PSIS (imbang 2-2) dan Persita Tangerang (kalah 1-2). 

Baca Juga

"Sejauh ini saya sangat menikmati sepak bola di Indonesia. Permainan kemarin gila dan kami terbang sampai menit terakhir," kata Rossi soal debutnya bersama Dewa United saat lawan PSIS.

"Saya yakin itu adalah permainan yang bagus untuk ditonton juga untuk para penggemar dan mereka menikmatinya seperti saya," lanjutnya. 

Baca Juga

Karim Rossi juga mengaku nyaman di Indonesia karena ada kedekatan pribadi, terutama agama. Striker asal Swiss itu diketahui seorang muslim jadi dia nyaman dengan lingkungan di Tanah Air. 

Baca Juga

Karim Rossi pernah mencicipi bagaimana ketatnya kompetisi Liga Inggris. Pada tahun 2011 ia main untuk Stoke City sebelum hijrah ke klub Inggris lainnya, Hull City pada tahun 2014. Tapi, Rossi hanya bermain di tim U-18, U-21 dan U-23.


2. Pernah Perkuat Klub Liga Italia

Pemain Dewa United, Karim Rossi. Foto: Instagram@dewaunitedfc

Selain Inggris, Karim Rossi juga sempat merasakan ketatnya kompetisi Liga Italia pada musim kompetisi 2015/2016 bersama Spezia yang ketika itu bermain di Serie B.

Pada tahun 2017, Karim Rossi sempat bermain di klub Belanda, SC Cambuur. Terakhir, Rossi bermain untuk klub Luxembourg, RFCU Luxembourg. Bersama klubnya tersebut, Rossi sukses mencetak 13 gol dan membawa RFCU Luxembourg menjuarai Piala Liga.
 

Liga IndonesiaDewa United FCPiala Presiden 2022Karim Rossi

Berita Terkini