x

Media Ceko Bocorkan Hal Buruk Tentang Michael Krmencik, Persija Menyesal?

Jumat, 24 Juni 2022 19:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga 1 2022-2023 yakni Persija Jakarta baru saja membuat kejutan dengan berhasil mendaratkan striker asal Ceko bernama Michael Krmencik.

Kabar resminya Michael Krmencik menjadi pemain baru Persija Jakarta diumumkan melalui akun Instagram klub berjulukan Macan Kemayoran pada Rabu (22/06/22) lalu.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, Persija Jakarta langsung mengikat Michael Krmencik dengan durasi kontrak selama tiga musim ke depan.

Setelah menjadi bagian dari skuat asuhan Thomas Doll, bomber berusia 29 tahun ini langsung memecahkan rekor menjadi pemain termahal di Liga 1.

Baca Juga

Bila melihat dari situs Transfermarkt, Michael Krmencik memiliki harga jual sebesar Rp26 miliar. Sebelumnya, pemain termahal di Liga Indonesia dipegang oleh winger baru Bhayangkara FC yakni Youness Mokhtar yang memiliki nilai jual Rp11,30 miliar.

Thomas Doll memang memiliki alasan kuat memilih Michael Krmencik sebagai mesin gol baru Macan Kemayoran. Hal itu lantaran sang striker punya rekam jejak cukup mentereng di Eropa.

Pemain berkepala plontos ini pernah mencicipi kompetisi bergengsi Liga Champions Eropa, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Baca Juga

Bahkan di level tim nasional, ia sudah mendapatkan 35 caps bersama Ceko sejak menjalani debut pada 2016 silam dan sempat ikut ajang Euro 2020.

Di balik pengalaman luar biasa tersebut, ternyata ada borok Michael Krmencik yang baru saja dibocorkan oleh media asal Ceko. Berikut pembahasannya:


1. Media Ceko Bocorkan Borok Michael Krmencik

Bomber baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik

Sebelum bergabung ke Persija Jakarta, Michael Krmencik tercatat sebagai pemain klub raksasa Belgia yakni Club Brugge.

Namun pada bursa transfer musim panas 2021 lalu, ia dipinjamkan ke klub Ceko bernama Slavia Praha. Selama bergabung di klub dari negara asalnya, karier sang striker tidak begitu bagus.

Baca Juga

Media asal Ceko bernama Ruik.cz baru saja membeberkan perilaku negatif Michael Krmencik. Tidak hanya tingkah laku, permainannya juga tidak sesuai dengan harapan fans dan pelatih Jindrich Trpisovsky.

"Selama membela Slavia Praha, Michael Krmencik beberapa kali menarik perhatian. Sayangnya, sebagian besar dalam hal negatif," tulis Ruik.cz.

Baca Juga

"Dia pernah memprovokasi penggemar mantan klubnya (Viktoria Plzen). Dia menghabiskan banyak waktu dalam posisi offside dan penampilannya sangat tidak jelas," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, selama membela Slavia Praha di musim 2021-2022 lalu, hanya tampil sebanyak 21 pertandingan di semua kompetisi dan hanya mampu menyumbang empat gol serta lima assist.

Baca Juga

Meski baru saja menjalani musim kurang menyenangkan, namun Persija Jakarta tidak perlu menyesal mendaratkan Michael Krmencik.

Kompetisi Liga 1 tentu jauh berbeda dengan kerasnya persaingan di Eropa. Michael Krmencik yang punya segudang pengalaman hebat di Eropa tetap punya kans menjadi mesin gol Persija Jakarta.


2. Pernah Menjebol Gawang Thibaut Courtois

Michael Krmencik pemaib baru Persija Jakarta.

Ada momen yang mungkin tidak bisa dilupakan Michael Krmencik. Saat memperkuat Timnas Ceko dalam uji coba melawan Belgia, ia pernah mencetak gol ke gawang Thibaut Courtois.

Pertandingan uji coba antara Timnas Ceko vs Belgia ini digelar di Stadion Koning Boudewijn 5 Juni 2017 lalu. Namun sayang, Michael Krmencik dkk harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Baca Juga
Persija JakartaCekoClub BruggeSlavia PrahaLiga 1Thomas DollMichael Krmencik

Berita Terkini