x

Respek, Shin Tae-yong Hentikan Latihan Timnas U-19 Saat Adzan Berkumandang

Jumat, 24 Juni 2022 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tiba-tiba menghentikan proses latihan sejenak pada Kamis (23/6/22) sore. Ada apakah gerangan?

Timnas Indonesia U-19 diketahui sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan. Ada pemandangan menarik dalam sesi terbaru, kemarin sore.

Baca Juga

Prosesi latihan timnas Indonesia U-19 tiba-tiba saja dihentikan oleh Shin Tae-yong. Dia melakukannya karena adzan magrib berkumandang.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong menilai sebagai bentuk toleransi beragama. Dia pun menilai hal ini selalu dia hentikan saat adzan berkumandang.

Baca Juga

Shin Tae-yong mengaku selalu menghentikan latihan sekitar 1-2 menit selama adzan berkumandang. Dia sudah menerapkan kebijakan ini sejak lama.

"Memang selalu begitu selama ini. Kalau ada adzan dihentikan latihan 1-2 menit sampai selesai. Itulah salah satu cara untuk menghargai agama pemain," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Shin Tae-yong saat ini sedang menyiapkan timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFF 2022, bulan depan.

Di Piala AFF 2022, timnas Indonesia U-19 tergabung segrup dengan Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam. 


1. Pelabuhan Baru Egy Maulana

Egy Maulana Vikri pada laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membocorkan detail klub anyar Egy Maulana Vikri. Teka-teki masa depan eks Lechia Gdansk ini memang sangat dinanti.

Terlebih setelah Egy memutuskan mundur dari klub Slovakia, FK Senica karena permasalahan gaji yang tertunggak. Dia kini masih menganggur tidak memiliki klub.

Baca Juga

Namun, pesona Egy memang belum memudar. Kabarnya pemain kelahiran Medan ini banyak diminati tim Eropa, sebagaimana diakui Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia.

"Egy Maulana Vikri memang bicara tentang masalah tim barunya. Ada dua negara mengajukan penawaran," ucap Shin Tae-yong, Kamis (23/6/22).

Baca Juga

Meski mengetahui ada dua negara yang meminati Egy, Shin Tae-yong belum bisa menjabarkan nama klub tersebut. Bahkan asal benua pun tidak dibuka.

Baca Selengkapnya

Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini