x

Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Terkini Ciro Alves yang Cedera di Piala Presiden

Minggu, 26 Juni 2022 09:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja, membeberkan kondisi terkini Ciro Alves yang mengalami cedera di Piala Presiden. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja, membeberkan kondisi terkini Ciro Alves yang mengalami cedera patah tulang bahu saat tampil di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Menurut Alvin, kondisi Ciro Alves saat ini semakin membaik dan proses pemulihannya sesuai dengan rencana.

Baca Juga

Oleh karena itu, pemain asal Brasil tersebut sudah bisa menjalankan program latihan, meskipun aktivitasnya yang dilakukan masih terbatas.

"Setelah satu minggu menjalani observasi dan pemantauan serta tatalaksana dari tim medis Persib, saat ini Ciro dalam kondisi sangat baik, sesuai dengan rencana dan terkontrol.

Ia juga sudah bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," ucap Alvin dikutip dari laman Persib, Jumat (24/06/22).

Baca Juga

Alvin juga menuturkan, program latihan yang diberikan kepada Ciro Alves bertujuan agar kondisi fisik mantan pemain Tira-Persikabo tersebut tetap terjaga.

Dengan demikian, saat cederanya sudah pulih dia tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali memperkuat skuat Maung Bandung.

Apalagi, setelah bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden 2022, tim kebanggaan Bobotoh bakal fokus menatap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan Liga 1 2022/2023 tetap dilakukan terprogram terpantau dan terkontrol," jelas Alvin.

Baca Juga

Sebelumnya, Alvin menuturkan meski Ciro Alves mengalami patah tulang, namun pemain yang baru bergabung di musim 2022-2023 ini tidak memerlukan operasi untuk memulihkan kondisinya.

Hanya saja, ia membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk memulihkan kembali kondisinya, agar bisa tampil kembali di lapangan memperkuat skuat Persib Bandung.

"Ciro keadaannya mengalami patah tulang di bagian bahu, tapi sebagian tidak terlalu besar, kita anggap itu sesuatu yang manageable, dan treatable, dilakukan konservatif tanpa operasi," kata Alvin.


1. Diharapkan Segera Pulih

Pemain Persib, Ciro Alves. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Alvin berharap, proses pemulihan Ciro Alves bisa berjalan dengan lancar, sehingga pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

"Sehingga kita harapkan kondisinya baik selama enam minggu ke depan. Dia diharapkan bisa menyatu kembali, bagian yang patah itu, sehingga bisa kembali ke tim untuk persiapan liga 2022," ucap Alvin.

Baca Juga

Selain Ciro Alves, ada pemain Persib lainnya yang mengalami cedera, yakni Victor Igbonefo, yang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit lantaran mengalami benturan saat mencetak gol ke gawang Persebaya di menit 26.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kemungkinan besar Victor Igbonefo membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, karena patah tulang pipi dan harus menjalani operasi.

Sehingga dipastikan bek andalan skuat Maung Bandung itu besar bakal absen pada laga sisa Grup C Piala Presiden 2022 dan awal musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Victor juga serius dan mungkin membutuhkan waktu yang lama (untuk pemulihan)," kata Robert Alberts.

Robert Alberts berharap, kondisi anak asuhnya bisa segera pulih, pasalnya mereka akan disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan segera dimulai dalam waktu dekat.

Sementara itu, di Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung sejauh ini berhasil melangkah ke babak 8 besar dengan predikat sebagai juara Grup C.


2. Sepak Terjang di Piala Presiden dan Insiden GBLA

Bobotoh menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/06/22) malam. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Di babak penyisihan grup, tim kebanggaan Bobotoh mengumpulkan 7 poin, hasil dari dua kemenangan atas Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC serta satu kali imbang dengan Bali United.

Dari Grup C, Persib melangkah ke babak 8 besar bersama Bhayangkara FC yang menjadi runner-up dengan mengoleksi empat poin.

Hasil yang diraih skuat Maung Bandung pada fase grup tersebut, membuat Persib berpeluang besar untuk kembali menjadi tuan rumah pada babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Meski demikian, tim kebanggaan Bobotoh masih menunggu izin dari pihak kepolisian untuk kembali bermain di Bandung pada babak 8 besar.

Pasalnya, pada laga kedua Grup C menghadapi Persebaya Surabaya, dua orang Bobotoh meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22), karena berdesak-desakan saat akan memasuki pintu masuk stadion.

Baca selengkapnya: Viking Tangerang Tak Puas dengan Solusi Panpel Persib Usai Tragedi Maut Stadion GBLA

Persib BandungPiala PresidenLiga IndonesiaBola IndonesiaCiro AlvesPiala Presiden 2022

Berita Terkini