x

Sedang Diusahakan Petinggi Persib, Bobotoh Bisa Nonton di Stadion Lagi?

Minggu, 26 Juni 2022 13:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap timnya bisa kembali bermain di Bandung pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pasalnya, sesuai regulasi Piala Presiden 2022, juara grup bakal menjadi tuan rumah babak 8 besar yang akan menggunakan format single match.

Baca Juga

Persib diketahui berstatus juara Grup C berbekal koleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan atas Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC serta sekali imbang dengan Bali United.

Namun, Persib masih menunggu keputusan terkait venue pertandingan babak 8 besar sebagai imbas meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22), saat hendak menyaksikan laga kontra Persebaya.

Baca Juga

Umuh menambahkan, jika bisa digelar di Bandung, dia memiliki keinginan agar laga tersebut bisa berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung.

"Kami akan bahas terus. Insha Allah bisa ada penonton. Jalak, saya usahakan di sana," ucap Umuh Muchtar kepada awak media di Bandung.

Baca Juga

Sebelum melaksanakan pertandingan 8 besar Piala Presiden 2022, Panpel Persib Bandung harus melakukan evaluasi terlebih dulu, supaya laga nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, jika diperbolehkan disaksikan kembali oleh penonton, pihak panpel harus mengkaji sistem penjualan tiket agar lebih efektif. 


1. Syarat Ketat

Bobotoh kembali menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (21/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sebagai informasi, Panpel menjual tiket fase grup Piala Presiden 2022 secara online, sehingga pembeli tiket bisa langsung terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi.

Alasannya tentu saja salah satu syarat untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan tidak lain sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua.

Baca Juga

"Sedang dikaji, kalau (online) ada Peduli Lindungi buat dicek. Kalau pakai tiket (yang ditukar) kan bisa kelihatan siapa yang punya dan tidak, jadi kelihatan saat di stadion," ujar Umuh Muchtar.

Baca Juga

"Sekarang kita sama-sama ambil pelajaran. Jadikan pengalaman karena ini soal nyawa orang, tidak ada lagi korban. Jangan sampai tidak ada tiket maksa masuk, harus saling menghormati. Jangan sampai ada kejadian lagi, terus panpel disalahkan," pungkasnya.


2. Target Kapten Persib

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (kiri) dan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022.

Di sisi lain, kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mensyukuri keberhasilan timnya bisa melaju ke perempat final turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022 berbekal predikat juara Grup C.

Jupe, sapaan akrabnya, menambahkan, hasil tersebut seusai target awal, sehingga dia bersama rekan-rekannya mengalihkan fokus mengejar target selanjutnya, yakni melangkah ke semifinal.

"Syukur Alhamdulillah kami lolos ke perempat final sebagai juara grup sesuai target di awal," ucap Jupe usai pertandingan kontra Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (21/6/22).

Baca Juga

Pengguna nomor punggung 16 ini menambahkan, motivasi Persib sangatlah tinggi karena mereka bisa kembali bermain di Bandung berkat predikat juara grup.

"Kami memang fokus untuk jadi juara grup karena ingin kembali bermain di Bandung dan pemain sadar akan itu, sadar akan tujuan kita," ungkap Achmad Jufriyanto.

Persib BandungUmuh MuchtarBobotohPiala PresidenLiga IndonesiaBola IndonesiaOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini