x

Erik ten Hag Keringat Dingin, Chelsea Siap Sergap Antony dari Genggaman Manchester United

Senin, 27 Juni 2022 08:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dibuat ketar-ketir terkait kepindahan penggawa Ajax Amsterdam, Antony.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dibuat ketar-ketir terkait kepindahan penggawa Ajax Amsterdam, Antony.

Bagaimana tidak, Chelsea dilaporkan resmi masuk perlombaan dan siap menyergap Antony dari genggaman Setan Merah.

Baca Juga

Antony sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam.

Diboyong De Joden dari Sau Paulo medio Juli 2020 lalu, Antony tak butuh waktu lama untuk menjadi idola baru bagi publik Johan Cruijff ArenA.

Pemain bernama lengkap Antony dos Santos tersebut langsung beradaptasi dengan skema permainan Erik ten Hag. Sejurus dengan itu, Antony pun jadi langganan starter.

Baca Juga

Statistik mencatat, di musim perdananya berkostum Ajax Amsterdam Antony mencatatkan 32 penampilan di semua ajang alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Kondisi tersebut berlanjut hingga musim ini. Jika dikalkulasi, Antony sudah mengoleksi 78 caps dengan catatan 22 gol plus 20 assist.

Penampilan impresif Antony tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satu klub yang ngebet mendatangkannya adalah bekas pelatihnya yang kini mengampu Manchester United yakni Erik ten Hag.

Baca Juga

Ten Hag memplot Antony untuk menggantikan kepergian Jesse Lingard yang resmi meninggalkan Old Trafford per akhir bulan ini.

Tak hanya Manchester United, rumor terbaru dari 90mins mengklaim jika Chelsea juga ikut berburu tanda tangan Antony. Hadirnya The Blues terancam memupuskan harapan Ten Hag.


1. Chelsea Ikut Kejar Antony

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Bukan tanpa sebab, Chelsea sendiri saat ini berencana menggaet winger anyar dalam waktu dekat. Sektor tersebut seolah jadi prioritas bagi Tim Biru London.

Dengan demikian, dana transfer yang disediakan Todd Boehly bakal melimpah. Disitulah Manchester United di ambang ketikung dalam perburuan Antony.

Baca Juga

Terlebih, Chelsea juga punya nilai plus lain berupa bermain di Liga Champions musim depan. Faktor tersebut bisa menggoda Antony untuk berkubu dengan The Blues.

Ditambahkan oleh 90mins, Chelsea telah melakukan pertemuan dengan agen Antony untuk menjajaki peluang transfer tersebut.

"Antony telah mengisyaratkan bahwa dia ingin pindah dari Johan Cruyff Arena di musim panas," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Manchester United bisa menghadapi persaingan dari rival Liga Premier Chelsea,"

"Sumber mengatakan kepada 90min bahwa perwakilan mereka juga bertemu dengan agen Antony saat mereka mengunjungi Inggris baru-baru ini,"

"Klub London telah memantau situasi pemain Brasil itu sejak mereka terus mencari bala bantuan untuk menyerang,"

Baca Juga

Selain Antony, Chelsea sendiri membidik nama lain yakni Ousmane Dembele serta Raheem Sterling. Namun kans The Blues untuk mendaratkan salah satu dari keduanya terbilang menipis.

Dembele sendiri tampaknya bakal bertahan di Barcelona sementara Sterling juga tak akan minggat dari Etihad Stadium setelah Pep Guardiola ditingga Gabriel Jesus. Dengan demikian The Blues tampaknya akan fokus mengejar Antony.


2. Antony Menghilang di Sesi Latihan

Antony penyerang Ajax

Pemain sayap asal Brasil, Antony, dikabarkan menghilang di hari pertama latihan Ajax Amsterdam untuk musim 2022/2023 di tengah ketertarikan Manchester United pada bursa transfer ini.

Bintang Ajax Amsterdam, Antony dikabarkan absen dari latihan perdana Ajax Amsterdam yang dihelat pada Jumat (24/06/22).

Kabar ini mengemuka di samping ketertarikan Manchester United kepada Antony yang mengemuka dalam beberapa waktu belakangan.

Ketertarikan Manchester United ini tak lain disebabkan kedekatan sang pemain dengan Erik ten Hag yang mengasuhnya di Ajax Amsterdam beberapa waktu silam.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaAjax AmsterdamBerita Bursa TransferAntony dos Santos

Berita Terkini

Berita Terpopuler