x

Kecewa Trofeo Ronaldinho Terlalu Serius, Bos RANS Nusantara: Kayak Liga Champions Saja!

Senin, 27 Juni 2022 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Aksi Ronaldinho (kanan) saat Rans Nusantara vs Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Event Trofeo Nusantara 2022 yang melibatkan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho mendapat kritikan karena dinilai terlalu serius, Senin (27/06/22).

Laga trofeo Nusantara 2022 melibatkan tiga klub Liga 1 di mana antara lain RANS Nusantara, Persik Kediri dan Arema FC. RANS sendiri diperkuat legenda asal Brasil Ronaldinho.

Baca Juga

Sayang trofeo yang dinilai bisa menjadi hiburan untuk pencinta sepak bola Indonesia khususnya di Malang dengan melihat atraksi Ronaldinho tidak terbayarkan.

Ajang trofeo tersebut justru mendapat kritikan karena dinilai terlalu serius sehingga jauh dari kata eksibisi game.

Baca Juga

Hal ini pun disadari oleh Chairman RANS NUsantara FC, Rudy Salim. Bahkan bagi Rudy dia mengakui salah mem-briefing peserta trofeo untuk bermain santai.

"Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata di sebelah mungkin anggapnya adu kung-fu," ucap Rudy Salim.

Baca Juga

Rudy menilai ada salah paham dari peserta trofeo. Sehingga mereka bermain serius untuk menjadi pemenang.

"Jadi ada salah paham kayaknya serius banget kemaren udah kayak Liga Champions," tegas Rudy.


1. Tak Terwujud

Ronaldinho lakukan kick-off Trofeo. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Rudy Salim menilai sejatinya ajang trofeo semalam memang direncanakan untuk melihat aksi Ronaldinho. 

Sayang hal itu tak terwujud karena Ronaldinho hanya mendapat kesempatan passing atau aksi yang terbilang sangat sedikit.

Baca Juga

"Padahal kalau fun game kan bisa oper dan lihat keahlian Ronaldinho. Jadi cuma dapat 5-6 passing," keluh Rudy.

Meski begitu Rudy tetap memuji skil Ronaldinho. Meski sudah pensiun namun skil passing mantan pemain Barcelona masih bisa tepat.

"Tapi luar biasa yang dia punya passing akurat dan teman-teman bisa lihat arah bolanya," tutup dia.

Baca Juga

2. Kegiatan Ronaldinho di Indonesia

Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho menyambangi lokasi pembangungan Sport Center RANS Nusantara. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Ronaldiho sendiri telah merampungkan sejumlah kegiatannya selama berada di Indonesia. Mulai dari acara peluncuran jersey RANS Nusantara untuk Liga 1, coaching clinic, hingga ikut serta dalam pertandingan trofeo di stadion Kanjuruhan, Malang.

Raffi Ahmad yang mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia menilai Ronaldinho merupakan sosok yang tepat untuk mempromosikan Indonesia melalui sepak bola.

Pasalnya, Ronaldinho merupakan salah satu dari 100 pemain terbesar versi FIFA. Mantan bintang Barcelona itu juga pernah meraih predikat pemain terbaik dunia (FIFA) pada 2004 dan 2005.

"Sepak bola Indonesia perlu dibantu sponsor. Waktu COVID-19 (pertandingan) tidak bisa dihadiri penonton. Jadi dengan hadirnya Ronaldinho, kami harapkan penonton akan lebih banyak datang. "

Selain itu, dengan adanya Ronaldinho, kami ingin menggairahkan untuk sponsorship," ujar pemilik RANS Nusantara, Raffi Ahmad.

RonaldinhoPersik KediriRans Nusantara FCLiga IndonesiaArema FCRaffi Ahmad

Berita Terkini