x

Chelsea Ingin ‘Rujuk’ dengan Bek Manchester City Pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

Selasa, 28 Juni 2022 18:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Mantan bek Chelsea, Nathan Ake, yang kini tengah perkuat Manchester City.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dikabarkan tertarik membawa pulang mantan pemainnya, Nathan Ake ke Stamford Bridge, pada bursa transfer musim panas ini.

Chelsea mulai bergerak di bursa transfer musim ini, setelah kehilangan dua pemain andalannya di sektor pertahanan, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkan ke Liga Spanyol.

Baca Juga

Selain itu, Chelsea juga sedang menjalani kontak dengan beberapa pemain seperti Matthijs de Ligt dari Juventus, Jules Kounde dari Sevilla, dan Pau Torres dari Villareal yang juga berposisi sebagai bek.

Namun hingga saat ini tim yang berjuluk The Blues tersebut belum menemukan titik terang terkait penandatanganan dari ketiga pemain tersebut.

Baca Juga

Maka dari itu, Chelsea mulai membidik target baru untuk menggantikan posisi yang telah ditinggalkan oleh Rudiger, atau Andreas Christensen.

Namun yang muncul dalam radar baru-baru ini adalah Nathan Ake, pemain yang sekarang membela Manchester City.

Ake didatangkan oleh The Cityzens pada tahun 2020 lalu, dari Bournemouth. Pada saat itu dirinya dibandrol dengan harga Rp787,39 miliar.

Namun, melansir dari Transfermarkt, harga pasaran terbaru dari sang pemain telah turun, yakni sekitar Rp434,54 miliar per 15 Juni 2022.

Baca Juga

Tercatat, pada musim lalu dirinya hanya dimainkan sebanyak 27 kali di semua ajang oleh Pep Guardiola. Dari seluruh pertandingan tersebut Ake hanya mampu mengoleksi tiga gol saja.

Persaingan ketat di lini pertahanan The Cityzens, membuat dirinya menjadi pilihan terakhir bagi Pep. Pasalnya sang pelatih lebih sering memainkan duet Ruben Dias dan John Stones yang tampil gemilang.


1. Peluang Ake Gabung Chelsea

Nathan Ake resmi milik Manchester City

Nathan Ake berpeluang untuk merapat ke Chelsea setelah dirinya tidak mampu menunjukkan performa yang mengesankan bersama Manchester City.

Pemain kelahiran Den Haag tersebut juga pernah merasakan pertandingan bersama akademi Chelsea pada tahun 2011 silam.

Baca Juga

Setelah dua tahun menjalani ketatnya persaingan di akademi, akhirnya Ake ditarik Chelsea untuk masuk ke tim utama pada 1 Januari 2013.

Sebelum dilepas oleh The Blues ke Bournemouth pada 2017 lalu karena stok bek yang melimpah. Dirinya pernah dipinjamkan ke Reading, Watford, dan Bournemouth hingga tahun 2017.

Baca Juga

Namun keadaan telah berubah, kini Chelsea yang sedang membutuhkan pemain baru di sektor pertahanan. Hal tersebut untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Rudiger dan Christensen.

Maka dari itu Chelsea akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Nathan Ake ke Satmaford Bridge untuk yang kedua kalinya.

Pasalnya di Manchester City performa dari Nathan Ake kurang maksimal, yang membuat dirinya harus puas duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Dengan alasan tersebut akan membuat pemain berusia 27 tersebut berpikir dua kali, jika dirinya ingin tetap eksis di Liga Inggris.

Selain itu, kenangan yang dijalaninya bersama Chelsea dalam kurun waktu enam tahun akan menjadi penguat alasannya untuk bergabung dengan skuad di bawah asuhan Thomas Tuchel.


2. Ake Sempat Menjadi Incaran AC Milan

Sven Botman, pemain asal klub Lille.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, berencana untuk membajak bintang terbuang Manchester City, Nathan Ake, di bursa transfer musim dingin ini.

Rencana AC Milan didasarkan oleh tipisnya kans untuk memboyong buruan nomor satu mereka di bursa transfer, Sven Botman.

Laporan dari The Sun menyebutkan jika AC Milan tertarik dengan kans untuk membajak Nathan Ake yang tersingkirkan di Manchester City.

Ake menjadi target terbaru AC Milan dan akan diproyeksikan untuk menggantikan Simon Kjaer yang harus menepi lama karena cedera.

Kans AC Milan untuk mendapatkan Ake terbilang cukup besar mengingat bek berpaspor Belanda itu kesulitan tampil reguler di Manchester City imbas penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Ruben Dias, Aymeric Laporte, dan John Stones.

Baca selengkapnya

Bursa TransferChelseaManchester CityNathan AkeMatthijs de Ligt

Berita Terkini