x

Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2022, Pelatih PSS Sleman Puji Motivasi Tinggi Pemainnya

Selasa, 28 Juni 2022 08:07 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Juni Adi
Skuat PSS Sleman. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM – PSS Sleman dipastikan menjadi runner up Grup A Piala Presiden 2022 mendamping PSIS Semarang.

Skuat Super Elang Jawa mematok tiket ke babak perempat final usai menang tipis 1-0 atas Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022).

Baca Juga

Gol semata wayang yang mengantarkan PSS Sleman memetik poin penuh ini diciptakan oleh pemain asing Ze Valente di menit ke-71. Tambahan tiga poin membuat PSS mengumpulkan nilai tujuh hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Dengan posisi ini, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu akan menantang Persib Bandung di Bandung yang tampil sebagai juara Grup C.

Baca Juga

“Kita syukuri hasil menang 1-0 lawan Dewa United ini. Karena hasil ini otomatis membawa kita ke fase berikutnya.

"Ini yang paling penting. Hanya saja memang laga hari ini belum bisa jadi ukuran karena Dewa United juga tidak tampil full team,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

Dia memberikan apresiasinya untuk Ze Valente dkk yang disebutnya begitu termotivasi.

Baca Juga

“Anak-anak begitu gigih ingin menang, ingin lolos ke fase berikutnya dan syukur alhamdulillah terwujud,” kata Seto menambahkan.


1. Banyak Lakukan Kesalahan

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: Prabowo/INDOSPORT

Pada laga lawan Dewa United ini, diakui Seto, anaka suhnya banyak melakukan kesalahan individual khususnya di babak pertama.

 “Mungkin karena ada beban tersendiri. Ini yang harus kita perbaiki dengan harapan tiap laga pemain bisa tampil lepas,” ucap pelatih asli Sleman itu lagi.

Baca Juga

Pada laga ini, PSS memainkan barisan pemain depan yang memiliki kelebihan pada sisi kecepatan. Ada Todd Ferre, Boaz Solossa hingga Ze Valente yang akhirnya tampil sebagai pahlawan dengan gol tunggalnya.

Absennya gelandang andalan Dewa United memberikan angin segar bagi PSS yang terbilang cukup mendominasi lini tengah di laga kali ini. Ze Valente pada laga ini mampu menjadi pembeda.

Baca Juga

Pemain asal Portugal itu memanfaatkan kemelut hasil bola mati dan mengonversikannya menjadi gol yang membuat ribuan suporter Sleman yang hadir di Stadion Manahan Solo bersorak riang.

PSS SlemanPiala PresidenLiga IndonesiaDewa United FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini