x

Permalukan Tuan Rumah Persis Solo, Begini Respons Bahagia Pelatih dan Kapten Persita

Selasa, 28 Juni 2022 21:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persis Solo di laga Piala Presiden 2022. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang 1-0 atas tuan rumah Persis Solo di laga keempat  Grup A Piala Presiden 2022, Senin (27/06/22) malam di Stadion Manahan, Solo. Hasil itu disambut antusias tim Pendekar Cisadane. 

Gol tunggal kemenangan Persita dicetak oleh Elisa Basna pada menit ke-45. Dia sukses menjebol gawang Persis yang dikawal oleh M Riyandi setelah manfaatkan umpan Ezequiel Vidal. 

Baca Juga

Persis sempat mendapat hadiah pinalti pada menit ke-51, usai handsball Mario Jardel. Namun eksekusi dari Samsul Arief bisa dihalau dengan baik oleh penjaga gawang Persita, Dhika Bhayangkara.

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan timnya bermain agresif pada laga semalam. Banyak peluang yang didapat, terutama babak pertama dan di senang dengan kerja keras pemain hingga akhir laga.

Baca Juga

"Saya lihat babak pertama kami ada banyak peluang dan bisa mencetak satu gol. Babak kedua menurut saya mungkin Persis butuh gol dan lebih agresif, tetapi kami bisa bertahan dan kerja keras untuk memenangi pertandingan ini," ujar Alfredo Vera.

Baca Juga

Kunci kemenangan Persita adalah tampil tanpa beban. Pemainnya tetap termotivasi untuk menang, meski sudah dipastikan tidak lolos dari babak penyisihan grup. 


1. Persita Tampil Solid

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persis Solo di laga Piala Presiden 2022. Foto: Persita Tangerang

Alfredo Vera juga mengakui tidak semua pemain berada dalam top perform saat lawan Persis Solo. Tetapi, kerja sama dan kesolidan sebagain tim membuat mereka berhak raih tiga poin. 

"Setiap pertandingan, saya suruh mereka (pemain) bermain tanpa beban, karena semua pertandingan tidak sama. Pertandingan bisa lebih berat atau terjadi di luar pikiran kita, tapi saya ingatkan untk selalu berusaha dan mereka bisa mengeluarkan kemampuan di lapangan,  itu yang utama," tutur pelatih asal Argentina itu. 

Baca Juga

"Sebenarnya di semua pertandingan yang kami mainkan, ada momen yang bagus dan ada yang kurang, namun kami harus  lakukan yang terbaik. Hari ini (kemarin-red) ada pemain yang bermain kurang bagus, tapi kami bisa meraih poin," imbuhnya. 

Kemenangan atas Persis juga disambut bahagia oleh kapten Persita, Muhammad Toha. Dia mendedikasikan tiga poin ini untuk staf pelatih dan juga para suporter yang jauh-jauh datang ke Solo. 

Baca Juga

"Alhamdullilah ini hasil yang diinginkan dari staff pelatih juga teman-teman yang sudah berjuang pada hari ini. Intinya terima kasih untuk teman-teman dan semua dukungan dari suporter Persita Tangerang, ini kemenangan untuk kalian semua," ujar Toha.

Baca Juga

Meski menang, Persita gagal lolos ke babak 8 besar ajang Piala Presiden 2022. Pasalnya, PSS Sleman meraih kemenangan 1-0 atas Dewa United.


2. Persiapan untuk Liga 1 musim 2022/23

Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden

Tujuh poin PSS tak bisa terkejar dan tim Super Elja berhak menempati posisi runner-up. Sedangkan Persita harus puas di posisi ketiga dengan 6 poin.

Selanjutnya Persita akan kembali ke Tangerang dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Liga 1 musim 2022/23 yang rencananya akan dimulai pada 23 Juli mendatang.
 

Persita TangerangPersis SoloLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraMuhammad TohaPiala Presiden 2022

Berita Terkini