x

Jadwal Berubah Piala Presiden, Arema FC Akhirnya Main Sore di Perempat Final

Rabu, 29 Juni 2022 09:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai kerap bermain malam di fase grup Piala Presiden 2022, Arema FC akhirnya bakal bertanding sore di perempat final seiring terjadinya perubahan jadwal. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Usai kerap bermain malam di fase grup Piala Presiden 2022, Arema FC akhirnya bakal bertanding sore di perempat final seiring terjadinya perubahan jadwal.

Arema FC mengonfirmasi perubahan waktu kick-off saat menggelar babak perempatfinal Piala Presiden di Malang, Sabtu (02/07/22) mendatang.

Baca Juga

Sedianya, di laga 8 besar melawan Barito Putera, Tim Singo Edan mendapat slot waktu kick-off malam hari, yakni pukul 20:30 WIB.

Namun, jam kick-off kemudian berubah lebih sore alias berada slot pertama.

"Surat terkait jadwal kick-off sudah kami terima. Arema FC akan memulai kick-off babak 8 besar pukul 15:30 WIB," bilang Media Officer Arema FC, Sudarmaji Selasa (28/06/22).

Baca Juga

Menurut eks jurnalis di Malang itu, kebijakan atas perubahan jam kick-off babak perempat final itu berasal dari pihak televisi.

"Jadwal kick-off ini merupakan permintaan host broadcaster atau pemilik hak siar pertandingan," tambah dia.

Sebelumnya, Arema FC kerap menggelar laga pada malam hari saat menjadi tuan rumah Grup D Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Arema FC tercacat bertanding pukul 20:30 WIB versus PSM Makassar (11/06/22), begitu juga saat melawan Persik Kediri (15/06/22) dan Persikabo (19/06/22).

Hal serupa juga terjadi ketika Arema FC menggelar uji coba melawan PSIS Semarang (22/05/22) dan Rans Nusantara FC (07/06/22) lalu.


1. Tak Masalah

Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

Seiring kebijakan jam kick-off perempat final Piala Presiden 2022 dari malam ke sore hari itu, Arema FC menilainya tak ada masalah.

Justru, klub berlogo kepala singa mengapresiasi kebijakan pihak televisi yang menginformasikan lebih cepat.

Baca Juga

"Terkait waktu kick-off kami siap. Karena merupakan keputusan yang harus disepakati," tutur Sudarmaji.

"Pemberitahuan di awal tentu membuat persiapan baik dari sisi tim maupun penyelenggaraan, bisa dipersiapkan jauh-jauh hari," tandas dia.

Baca Juga

Hak sebagai tuan rumah di babak perempatfinal Piala Presiden sebelumnya dipastikan Arema FC setelah menjadi Juara Grup D. Arema sendiri akan menghadapi Barito Putera yang merupakan runner up Grup B.

 

2. Segera Datang, Pemain Asing Terakhir Arema FC Bakal Bawa Dampak Positif

Gilang Widya Pramana, Presiden Arema FC. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Teka-teki siapa pengisi slot pemain asing terakhir Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 akan segera terjawab.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, sudah memberikan sinyalnya untuk kedatangan legiun asing keempat alias yang terakhir bagi skuat berjuluk Singo Edan itu.

“Dia akan segera datang. Saya optimistis kehadiran pemain asing pengisi slot terakhir akan membawa dampak positif bagi tim,” kata Gilang Widya Pramana, Selasa (28/6/22).

Hanya saja memang dia tidak memberikan penjelasan lebih rinci lagi pemain asing berposisi apa dan berasal dari mana pemain yang akan segera datang ini.

Namun dilihat dari skuat Arema FC saat ini, kemungkinan besar pemain asing yang akan segera datang adalah berposisi sebagai pemain depan alias striker.

Baca selengkapnya: Segera Datang, Pemain Asing Terakhir Arema FC Bakal Bawa Dampak Positif 
 

Barito PuteraPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCBola IndonesiaOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini