x

Mainkan Drone di Sela-sela Latihan Timnas, Ekspresi Heboh Shin Tae-yong Disorot Netizen

Rabu, 29 Juni 2022 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Shin Tae-yong menjadi sorotan netizen usai menunjukkan ekspresi heboh saat memainkan drone di sela-sela latihan Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong menjadi sorotan netizen usai menunjukkan ekspresi heboh saat memainkan drone di sela-sela latihan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong tengah sibuk mempersiapkan skuad Timnas Indonesia U-19 yang akan bertanding di ajang Piala AFF 2022.

Baca Juga

Timnas Garuda Nusantara bahkan sudah menjalani sesi pemusatan latihan di Jakarta sejak tanggal 20 hingga 30 Juni sebagai persiapan untuk kompetisi tersebut.

Kebetulan, kompetisi Piala AFF U-19 kali ini akan dilangsungkan di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022 mendatang.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui akun resmi di Instagram memperlihatkan Coach Shin Tae-yong tengah menjajal drone di pinggir lapangan.

Baca Juga

Drone ini adalah salah satu fasiltas untuk tim pelatih guna memantau Marselino Ferdinand dkk selama menjalani latihan.

Dalam video tersebut, Shin Tae-yong mengenakan pakaian warna hijau tengah diajari cara menerbangkan drone.

Baca Juga

Bukannya memasang wajah serius, mantan juru taktik Timnas Korea untuk Piala Dunia 2018 itu malah terlihat ceria sekali saat dia berhasil menerbangkan drone ini.


1. Shin Tae-yong Evaluasi Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF 2022

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sementara, para staff terlihat mengerumuni Shin Tae-yong juga ikut tertawa melihat pelatih Timnas ini sukses menerbangkan drone tersebut.

Ekspresi kocak Shin Tae-yong ini justru menarik perhatian para pendukung Timnas Indonesia. Sebagian besar dari mereka menuliskan beragam komentar pada unggahan PSSI ini.

Baca Juga

@caroline_idn90: “Hiburan sejenak ya coach.”

@vergie_21: “mr. Bean main drone.”

@riyaannnn__: “umur segitu emg lg lucu lucunya.”

@farhanmuhrozi_19: “Seneng lihat coach Shin Tae Young bahagia.”

@ptrhendri_: “Juru taktik drone masa depan.”

@hariangaruda: “Ngakak lah liat ekspresinya.”

@asfabdan23: “Muka coach Shin ngakak.”

@andrianriki_: “Cobain maenan layangan, pake gelasan cap Cobra coach.”

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 pada 2 Juli di Stadion Patriot, Bekasi. Laga ini diprediksi tidak mudah bagi tim Garuda Nusantara. 

Namun empat hari jelang pertandingan tersebut, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengatakan masih ada kekurangan di skuadnya. Ada beberapa hal yang wajib dibenahi. 

Satu hal yang jadi sorotan utama adalah organisasi permainan. Shin Tae-yong belum cukup puas, setelah melihat dari dua laga uji coba. 

Baca Juga

"Jadi memang fokusnya untuk organisasi. Jadi secara organisasi memang masih merasa kurang, apalagi organisasi open dan defend gitu, dan sekalian taktik juga akan diberi warna yang lebih jelas," ujar Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong melihat kekurangan itu setelah pimpin dua laga uji coba Timnas U-19 kontra tim muda Persija Jakarta (imbang 0-0) dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. 


2. Shin Tae-yong Benahi Aspek Ini di Timnas U-19

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta. Foto: PSSI

Untuk itu, juru taktik 52 tahun itu berusaha membenahi di latihan. Shin Tae-yong meminta para pemain untuk menjaga zona dan tidak membiarkan lawan bebas mengoper bola ketika dalam posisi bertahan. 

Shin Tae-yong juga menginstruksikan Ronaldo Kwateh dkk, agar lebih percaya diri. Mereka tidak boleh takut terhadap lawan, sekali pun kualitas lawan lebih baik. 

"Posisi bola di mana, kalian juga bergerak. Dua tiga meter saja bergerak, kalian percaya diri saja berani ambil posisi, jangan bingung, harus percaya diri," tegas Shin Tae-yong saat pimpin latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta. 

Meski demikian, Shin Tae-yong optimistis performa pemain Timnas U-19 akan capai puncak di Piala AFF nanti. Masih ada waktu untuk membenahi kekurangan yang ada. 

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

Baca selengkapnya

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini