x

Rencana Cerdas Erik ten Hag untuk Tyrell Malacia, Akhiri Pencarian Bek Sayap Man United?

Rabu, 29 Juni 2022 22:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Bek muda Feyenoord, Tyrell Malacia, yang akan jadi pembelian pertama Manchester United dan Erik ten Haag. (Foto: Instagram@tyrellmalacia)

INDOSPORT.COM – Tawaran Manchester United pada bek muda Feyenoord Rotterdam, Tyrell Malacia akan membuat Erik ten Hag menjalankan satu rencana besar.

Seperti diketahui, Manchester United dikabarkan sukses membajak bek muda, Tyrell Malacia dari klub Belanda, Feyenoord Rotterdam.

Baca Juga

Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

Malacia sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut tak lepas dari portofolionya yang cukup mentereng.

Bek kiri berusia 22 tahun itu digaet Man United dengan mahar 15 juta poundsterling disertai bonus sebesar 2 juta poundsterling.

Baca Juga

Namun demikian, The Red Devils hampir saja kehilangan buruan, manakala Olympique Lyonnais nyaris saja mendatangkan Malacia dengan harga 15 juta euro.

Beruntung, Manchester United segera bergerak cepat dengan menyodorkan tawaran dengan tambahan bonus kepada Feyenoord untuk Tyrell Malacia.

Transfer ini sendiri terbilang mengejutkan, mengingat semula Malacia dilaporkan akan bergabung tim asal Prancis, Olympique Lyon.

Baca Juga

Bahkan, pihak Feyenoord sendiri telah mencapai kesepakatan dengan Lyon, sebelum akhirnya Man United masuk dan menikung Les Gones.

 Kini, Man United dan Feyenoord telah sepakat mengenai harga transfer Malacia. Kepindahan pun tinggal menunggu keputusan sang pemain itu sendiri.

 


1. Malacia Bakal Jadi Pembelian Pertama Ten Hag di Manchester United

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Jika Malacia bersedia hijrah ke Old Trafford, maka dirinya akan menjadi pembelian pertama Erik ten Hag usai menjabat sebagai pelatih Man United.

Malacia sendiri kabarnya lebih tertarik untuk bergabung ke Manchester United dan mengaku mengidolakan Erik ten Hag yang saat ini menjadi pelatih.

Baca Juga

Manchester United bisa saja menjalankan sebuah rencana besar manakala Tyrell Malacia kemudian hadir ke Old Trafford, terutama untuk posisi bek kiri.

Manchester United kabarnya akan menjual bek kiri asal Brasil, Alex Telles yang belakangan disebut tak akan masuk dalam rencana Erik ten Hag.

Pasalnya, Alex Telles disebut-sebut tampil kurang mengesankan dan tak punya cukup kualitas untuk membela Manchester United.

Baca Juga

Akibatnya, Manchester United dikabarkan akan menjual Alex Telles yang masih punya cukupn nilai di bursa transfer.

Kedatangan Tyrell Malacia juga membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag membuat rencana baru dan akan menjadi transfer pertamanya sebagai pelatih.

Sebelumnya, Direktur Feyenoord, Frank Arnesen menyebut bahwa ada kesepakatan dengan Manchester United soal Tyrell Malacia, yang juga ditambah dengan kesepakatan personal dalam beberapa hari mendatang.


2. Feyenoord Tunggu Keputusan Malacia

Bek muda Feyenoord, Tyrell Malacia, yang akan jadi pembelian pertama Manchester United dan Erik ten Haag. (Foto: Instagram@tyrellmalacia)

“Kesepakatan sudah terjadi. Kami menunggu Tyrell Malacia. Jika dia berkata Ya, maka transfer ke Manchester United akan terjadi,” tutur Arnesen.

Tyrell Malacia sendiri menjadi pemain reguler di Feyenoord dalam dua tahun belakangan dan masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang.

Tyrell Malacia sendiri memberikan indikasi soal masa depannya, salah satunya soal transfer ke Manchester United saat berlatih bersama timnas Belanda beberapa waktu silam.

Baca Selengkapnya: Kiprah Tyrell Malacia, Bek Muda Belanda yang Jadi Pembelian Perdana Ten Hag di Man United

Manchester UnitedFeyenoordLiga InggrisSepak BolaErik ten HagTyrell Malacia

Berita Terkini