x

Reva Adi Utama Ditaksir Persib Bandung dan PSS Sleman, Tapi Pilih Madura United

Rabu, 29 Juni 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Reva Adi Utama, pemain Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Pesepak bola nasional, Reva Adi Utama rupanya sempat mendapat tawaran untuk memperkuat Persib Bandung hingga PSS Sleman untuk Liga 1 2022-23.

Namun, Reva Adi Utama justru memilih untuk berlabuh ke Madura United di Liga 1 2022-23, dan mengesampingkan tawaran dari dua tim besar di Tanah Air tersebut.

Baca Juga

Fakta ini diungkapkan langsung oleh sang istri dari Reva Adi Utama, Alya Nadira, saat membuat sesi Question and Answer di IG.

"Kak, kalau Reva diminati Persib, setuju nggak?" tanya salah satu penggemar.

"Sebenarnya kemarin juga dapat telfon kok, tapi sudah telat, Madura sat set banget," jawab Alya Nadira melalui Instagram Story.

Baca Juga

"Aku pengen Reva main di PSS kak," tulis salah satu netizen lainnya di kolom QnA.

"Kemarin ditelfon juga, tapi telat, kurang sat settt, padahal nggak LDM ya kalau di PSS," jawab Alya Nadira, yang memang saat ini tengah menetap di Yogyakarta.

Ada lagi netizen yang menanyakan, apakah Reva Adi Utama juga mendapatkan tawaran dari tim besar ibukota, yakni Persija Jakarta.

Baca Juga

Namun, Alya Nadira menjawab jika Reva sama sekali tidak dihubungi oleh Persija Jakarta, dan akhirnya bek kiri tersebut mantap berlabuh ke Madura United.

Reva Adi Utama sudah menjalani debutnya bersama Madura United di ajang pramusim Piala Presiden 2022, di mana penyisihan Grup B dilangsungkan di Stadion Segiri.


1. Alya: Materi Madura United Keren!

Pemain Madura United Cleberson dijaga pemain Borneo FC Javlon di laga Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Reva Adi Utama sudah menjalani debutnya bersama Madura United di ajang pramusim Piala Presiden 2022, di mana penyisihan Grup B dilangsungkan di Stadion Segiri.

Sayangnya, Madura United mengalami kekalahan atas Borneo FC, lalu diimbangi Rans Nusantara FC dan PS Barito Putera, kemudian menang atas Persija Jakarta.

Baca Juga

Sehingga, perolehan poin Madura United tertinggal tipis, dan mereka gagal lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022.

Istri dari Reva Adi Utama, Alya Nadira menilai jika Madura United memang masih perlu adaptasi lagi, mengingat sebagian besar pemainnya adalah pemain anyar.

"Saran buat Madura United adalah main lebih ngeyel dan kompak sih menurutku, soalnya terhitung tim baru 44 hari, Reva total (bergabung) 30 hari," jelas Alya.

Baca Juga

"Semua kebanyakan (pemain) baru, menurutku wajar sih belum ada chemistry banget, tapi harus seceparnya diperbaiki, sama mentality sih penting," lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih Fabio Lefundes sudah memberikan materi terbaik untuk Madura United, tinggal menunggu kompetisi resmi.

"Menurutku program latihan dan plan dari pelatihnya sudah keren keren. Reva sampai pernah dibacain statistiknya dari awal karir dia, menurutku cool banget," jelas Alya lagi.

Baca Juga

"Jadi tinggal kita lihat prosesnya sih, semoga secepatnya bisa klop timnya. Aku pernah nonton langsung latihannya juga senang, nggak monoton," pungkas Alya.


2. Hasil Madura United di Piala Presiden 2022

Pemain Madura United Beto Goncalves ditempel ketat pemain Borneo FC Kei Hirose di Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Borneo FC 2-0 Madura United
Rans Nusantara FC 0-0 Madura United
Barito Putera 1-1 Madura United
Madura United 2-1 Persija Jakarta

Pencetak Gol Madura United:

Selwan Al-Jaberi (1)
Beto Goncalves (1)
Cleberson Martins (1)

Klasemen Akhir Grup B:

Persib BandungPSS SlemanPiala PresidenMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Alya NadiraReva Adi UtamaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini