x

Amunisi Baru, Penyerang Muda Inggris Berlatih Bersama Chelsea

Kamis, 30 Juni 2022 05:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Chelsea sebentar lagi akan mendapatkan amunisi baru, setelah penyerang muda Inggris, Amadou Diallo pergi berlatih bersama klub London Barat.

Lagi-lagi Chelsea mendapatkan pasukan baru setelah mereka berhasil membajak Raphinha dari Arsenal. Kali ini penyerang wonderkid berusia 19 tahun dikabarkan sedang mengikuti latihan di Stamford Bridge.

Baca Juga

Amadou Diallo merupakan penyerang asal Inggris yang bergabung dengan West Ham United. Penyerang muda itu merupakan pemain yang nyaman ketika ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri.

Ia telah bergabung bersama tim muda West Ham United, dan jasanya masih terus digunakan hingga masuk ke skuad U-23.

Penyerang asal Inggris itu telah bergabung bersama West Ham sejak tahun 2013. Namun ia tidak memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama The Hammers.

Baca Juga

Tentu saja dengan bergabungnya Amadou Diallo akan memperkuat pasukan The Blues, meskipun ia tidak mendapatkan jaminan untuk bisa masuk ke tim senior.

Namun, Amadou Diallo dapat dipastikan akan bergabung dengan tim muda Chelsea. Atau setidaknya apabila ia bergabung dengan The Blues, ia akan dikirim ke suatu klub dengan status pinjaman.

Hal ini tentu saja disadari oleh Amadou Diallo, bagaimana ia melihat lini depan Chelsea saat ini, dirinya pasti tahu bahwa ia harus bersaing dengan pemain-pemain berbakat dari Akademi Cobham.

Baca Juga

Tapi, ia tetap merasa bahwa keputusannya untuk pergi merupakan keputusan yang tepat. Apalagi setelah ia kekurangan menit bermain saat bersama West Ham United.

Oleh karena itu, Amadou Diallo memutuskan untuk tidak meninggalkan Tim asal London Timur itu karena tidak pernah membuat penampilan senior dengan West Ham.


1. Amadou Diallo Pergi Berlatih dengan Chelsea

Logo West Ham.

Melansir dari situs West Ham Zone, mereka mengklaim bahwa Amadou Diallo secara resmi telah meninggalkan West Ham pada hari Kamis mendatang.

Amadou Diallo akan meninggalkan West Ham ketika kontraknya berakhir minggu ini. Saat ini ia sudah berangkat ke London Barat untuk berlatih bersama Chelsea.

Baca Juga

Diallo menandatangani kontrak profesional dengan The Hummers setelah ia merayakan ulang tahunnya yang ke-17 pada Februari 2020 lalu.

Tapi ia sekarang justru meninggalkan seragam London Timur tanpa pernah membuat penampilan senior untuk West Ham United.

“Semoga berhasil, Amadou. Diallo sepertinya tidak akan pernah bisa menembus skuad senior di West Ham,” tulis pernyataan lewat situs West Ham Zone.

Baca Juga

“Dia hanya bermain sesekali untuk U-18 dan U-23 selama beberapa musim terakhir,” jelasnya.

Meskipun, penyerang Timnas Inggris U-17 itu bisa bermain di kedua sayap. Namun, di musim 2022/2023 ia hanya bermain delapan kali untuk tim U-23 di Premier League 2.

Dari delapan penampilan itu, ia hanya bermain sebanyak 208 menit, dan menjadi starter hanya dalam dua pertandingan.

Baca Juga

Diallo juga pernah bermain sekali di EFL Trophy, tetapi ia terus diganti pada babak pertama karena West Ham muda kalah 1-0 saat melawan Colchester United.

Meski begitu, Chelsea pasti melihat sesuatu dari pemain muda itu, atau mereka hanya menggunakannya sebagai seseorang yang sedikit memiliki pengaruh untuk meningkatkan skuad mereka.

Karena Chelsea biasanya akan mengirim setengah dari skuad U-23 mereka untuk dipinjamkan ke klub lain.


2. Chelsea Memiliki Wonderkid yang Harus Mereka Selamatkan

Wonderkid Chelsea Billy Gilmour.

Jam terbang yang tidak bisa didapatkan oleh Billy Gilmour dalam peminjaman ke Norwich City memang mencemaskan Chelsea. Akan tetapi The Blues untuk saat ini masih belup merencanakan untuk menarik sang gelandang 20 tahun.

Setidaknya Chelsea masih akan menunggu sampai Januari 2022 tiba. Bila pada saat itu nasib status Gilmour masih jadi cadangan mati di Norwich barulah mereka akan memanggilnya pulang dan mencarikan klub peminjam baru.

"Keputusan (soal pemanggilan kembali) akan diambil jika memang waktunya sudah tepat. Saat ini Chelsea belum memikirkan soal itu," jelas Tuchel

"Aku sudah bicara dengan Daniel Farke (manajer Norwich) soal Billy dan berjalan lancar," papar Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea.

Baca selengkapnya: Jadi Cadangan Mati di Tim Papan Bawah, Chelsea Tak Tertarik Selamatkan Wonderkidnya

Bursa TransferChelseaWest Ham UnitedLiga InggrisWonderkid

Berita Terkini