x

Tampil di Pramusim dan Pesta Gol, Pelatih Lechia Gdansk Puji Penampilan Witan Sulaeman cs

Kamis, 30 Juni 2022 21:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tampil dalam salah satu laga pramusim terbaru Lechia Gdansk dan berhasil pesta gol kemenangan. Sang pelatih pun beri komentar positif.

Melansir dari laman resmi klub, diketahui bahwa Lechia Gdansk baru saja melakukan pertandingan uji coba kontra sesama tim asal Liga Polandia, Wisla Plock, pada Sabtu (25/06/22) silam.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, baik Lechia Gdansk dan Wisla Plock memainkan empat babak dengan total tiap babak berjalan selama 30 menit.

Pada 60 menit pertama, Lechia Gdansk secara mengejutkan tertinggal telak dari Wisla Plock dengan skor 1-3.

Beruntung pada 60 menit berikutnya Lechia Gdansk sukses menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul 6-3 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga

Masing-masing gol Lechia Gdansk di laga kali ini dicetak oleh Christian Clemens pada menit ke-17’. Kemudian di menit ke-58’, aksi dari Marco Terrazzino dan Flavio Paixao berhasil membuat skor sama kuat 3-3.

Pada 60 menit kedua, Flavio Paixao kembali sukses catatkan nama di papan skor dan membawa Lechia unggul 4-3 pada menit ke-93.

Jelang pertandingan berakhir, Rafał Pietrzak dan Łukasz Zjawiński ikut perbesar keunggulan Lechia Gdansk dan membuat pertandingan usai dengan skor 6-3.

Baca Juga

Dalam pesta gol kemenangan Lechia Gdansk kali ini, pemain asal Indonesia yakni Witan Sulaeman turut mendapat kesempatan bermain yakni pada menit ke-105’.

Meski hanya 15 menit berada di lapangan, namun kehadiran Witan Sulaeman berhasil menjaga keunggulan Lechia Gdansk hingga peluit panjang berbunyi.

Selepas pertandingan, pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek berikan komentar positif terkait penampilan anak asuhnya.


1. Pujian Tomasz Kaczmarek

Aksi Witan Sulaeman di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

Menurut Tomasz Kaczmarek, penampilan skuat Lechia Gdansk di laga uji coba kemarin cukup berikan progress yang positif.

Terutama jika melihat semangat Witan Sulaeman cs yang mau berjuang untuk membalikan kedudukan meski sempat tertinggal cukup jauh di awal pertandingan.

Baca Juga

"Itu adalah dua pertandingan berbeda di 60 menit pertama dan kedua. Yang pasti kekuatan lawan di babak pertama jauh lebih kuat dan itu adalah sparring yang sangat menguji bagi kami.

“Saya melihat banyak hal yang saya sukai," ucap Tomasz Kaczmarek dilansir dari laman resmi Lechia Gdansk.

Meski puas dan bangga dengan penampilan anak asuhnya, namun Tomasz Kaczmarek juga berikan sedikit kritikan serta bahan evaluasi skuatnya jelang kompetisi resmi bergulir.

Baca Juga

Salah satu hal yang jadi sorotan utama Tomasz Kaczmarek yakni kedisiplinan pemain bertahan Lechia Gdansk yang kerap kesulitan mengantisipasi bola mati.

Hal itu pula yang membuat Lechia Gdansk mudah kebobolan di awal pertandingan dari Wisla Plock.

"Ada satu yang harus segera kami evaluasi, yaitu kebobolan gol dengan sangat mudah.Hari ini kami kebobolan satu gol dari tendangan sudut," ucap Kaczmarek.

Baca Juga

"Jika kami tidak bermain lebih disiplin, kami tidak akan memenangkan pertandingan penting.Ini adalah saat yang tepat untuk meninjau performa para pemain,”

“Jadi itu jelas merupakan bahan yang sangat penting bagi saya dan staf saya untuk dianalisis," ucap Kaczmarek menambahkan.


2. Laga Perdana Witan Sulaeman

Witan Sulaeman resmi gabung Lechia Gdansk

Dibalik kemenangan telak Lechia Gdansk kontra Wisla Plock dalam laga uji coba kemarin, catatan impresif berhasil ditorehkan pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman.

Pasalnya, penyerang kelahiran Palu tersebut resmi torehkan laga debut bersama Lechia Gdansk sejak didatangkan pada bulan September 2021 silam.

Baca Juga

Seperti diketahui, setelah resmi direkrut Lechia Gdansk tahun lalu, Witan Sulaeman langsung dipinjamkan ke klub FK Senica hingga akhir kompetisi musim 21/22.

Bersama FK Senica, pemain berusia 20 tahun itu mampu tampil gemilang dengan catatkan 12 pertandingan serta menorehkan 4 gol dan satu assist di semua ajang.

Berbekal statistik impresif tersebut, tak heran jika Witan Sulaeman dapat kesempatan untuk unjuk gigi bersama skuat utama Lechia Gdansk di laga uji coba kemarin.

Andai mampu mempertahankan performa positifnya seperti saat masih di FK Senica, tak menutup kemungkinan jika Witan Sulaeman bakal mendapat tempat utama Lechia Gdansk musim depan.

Timnas IndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaLechia GdanskWitan SulaemanPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler