x

3 Pemain Asing Diparkir Gara-gara Cedera, Persib Segera Mainkan Daisuke Sato

Jumat, 1 Juli 2022 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Menjelang perempat final Piala Presiden 2022, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap pemain asing Asia mereka, Daisuke Sato, bisa segera bergabung.

Menurut Robert, proses Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) pemain asal Filipina ini sudah selesai, sehingga diharapkan bisa segera berangkat ke Indonesia dan bergabung dengan tim.

Baca Juga

"Mari berharap Sato bisa datang hari ini karena dia sudah mendapatkan visa tadi malam. Sekarang dia sedang merancang agenda penerbangan," kata Robert Rene Alberts, Rabu (29/06/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, jika Daisuke Sato sudah bergabung sehari sebelum pertandingan, dia berpeluang untuk diturunkan pada babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Peluang pemain timnas Filipina tersebut untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/22), sangat terbuka.

Pasalnya, saat ini banyak pemain yang mengalami cedera terutama asing, sehingga selain untuk menambah kekuatan tim, laga tersebut diharapkan menjadi kesempatan bagi Daisuke Sato untuk beradaptasi dengan tim.

Baca Juga

Sebagai informasi, pemain asing Persib Bandung saat ini mengalami cedera di antaranya, Ciro Alves yang mengalami patah tulang bahu, Nick Kuipers hingga David da Silva.

"Jika dia tiba malam ini kami akan mencoba agar dia bisa cepat menyatu dengan skuat karena kami punya tempat untuk pertandingan besok sebab banyak pemain yang cedera," jelas Robert Rene Alberts.


1. 3 Pemain Timnas

Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, Robert Rene Alberts, bicara mengenai peluang tiga pemain timnas Indonesia tampil pada pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya berpeluang besar untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman.

Baca Juga

Pasalnya, kondisi kebugaran ketiga pemain tersebut cukup bagus lantaran bersama Timnas Indonesia mereka menjalankan program latihan rutin dan melakoni pertandingan.

Selain itu, sebelumnya mereka sudah mendapatkan jatah libur darinya seusai memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

"Mereka memiliki match fit, karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat," kata Robert Rene Alberts.


2. Perempat Final Piala Presiden

Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Robert menambahkan, pada sesi latihan bersama tim untuk persiapan menghadapi perempat final Piala Presiden 2022, mereka bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan baik. 

Marc Klok dan Rachmat Irianto sudah berlatih lebih dulu bernama tim Persib pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6/22).

Sedangkan Ricky Kambuaya, baru bisa bergabung dan berlatih bersama tim kebanggaan Bobotoh pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/6/22).

Ricky Kambuaya datang terlambat ke skuat Maung Bandung, lantaran sebelumnya sedikit terkendala tiket keberangkatan ke Bandung.

Persib BandungPSS SlemanPiala PresidenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola IndonesiaOne FootballPiala Presiden 2022Daisuke Sato

Berita Terkini