x

Piala AFF U-19: Hadapi Vietnam hingga Thailand, STY Akui Buta Kekuatan Lawan di Grup A

Jumat, 1 Juli 2022 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku buta akan kekuatan para calon lawannya di grup A Piala AFF U-19, Jumat (01/07/22).

Timnas Indonesia U-19 sendiri memang bakal tergabung di grup A pada gelaran Piala AFF U-19 2022 kali ini.

Baca Juga

Grup tersebut terbilang berat, lantaran skuat Garuda Nusantara akan bersaing dengan tim-tim sekelas Vietnam dan Thailand yang berpotensi juara.

Hingga para kuda hitam yang kerap menyulitkan langkah Timnas Indonesia meraih kemenangan seperti Myanmar, Filipina hingga Brunei Darussalam.

Timnas U-19 Indonesia ini bakal langsung menghadapi Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (02/07/22).

Baca Juga

Jelang menghadapi para lawannya, Shin Tae-yong mengaku masih buta akan kekuatan masing-masing lawannya.

Tak hanya buta akan kekuatan Vietnam yang menjadi lawan perdana Timnas Indonesia U-19 di laga perdana pada Sabtu (02/07/22) besok, Shin Tae-yong juga buta semua kekuatan lawannya.

“Kami mulai dari tanggal 20 kami jalani training camp hampir 10 hari persiapan kami, memang tidak ada informasi apapun dari lawan kami,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

Namun meski begitu, Shin Tae-yong menilai para pemainnya sudah sangat siap. Dia yakin anak asuhnya akan bekerja maksimal dalam setiap pertandingannya nanti.

“Tetapi dari para pemain kami sudah siap dari setiap pertandingan kami akan bekerja maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucap pelatih asal Korea Selatan ini.


1. Cara STY Pantau Lawan

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Meski tak mengetahi kekuatan para lawannya, namun Shin Tae-yong sudah menyiapkan cara agar dirinya bisa memantau para rival timnas di Grup A Piala AFF U-19 kali ini.

Tak habis ide, Shin Tae-yong mengaku akan menyaksikan pertandingan para lawannya nanti.

Baca Juga

Setidaknya ini akan menjadi gambaran ketika Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi mereka.

“Jujur kalau saya bisa ceritakan, tidak ada informasi apa-apa soal tim Thailand,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi pelan-pelan saya akan analisa dengan menonton pertandingan yang akan dijalani Thailand,” ujarnya.


2. Vietnam Lontarkan Kritik soal Stadion Patriot, Begini Jawaban Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angkat suara terkait keluhan Timnas Vietnam perihal jauhnya jarak lokasi dari hotel menuju Stadion Candrabhaga lokasi pertandingan Piala AFF U-19, Jumat (01/07/22).

Sejumlah media Vietnam memang melontarkan kritik terkait fasilitas yang didapat oleh Timnas Vietnam jelang pertandingan Piala AFF U-19 di mana salah satunya lokasi Stadion Patriot Candrabhaga yang dinilai terlalu jauh dari tempat mereka menginap.

Baca Juga

Media Vietnam The Thao 247 pada Kamis (01/07/22) menerbitkan artikel yang berisi ketidak puasan timnas Vietnam U-19 dengan fasilitas hotel, jarak tempuh ke stadion, serta kualitas lapangan yang disuguhkan Indonesia.

The Thao 247 menyinggung jarak hotel Timnas Vietnam ke venue yang cukup jauh. Mereka disebut butuh waktu 50 menit untuk berkendara dari hotel yang terletak di Jakarta ke stadion yang berada di Bekasi.

Tak hanya jarak yang jauh, kondisi rumput Stadion Patriot juga menuai kritik karena dinilai memiliki permukaan yang tidak rata.

Baca selengkapnya: Vietnam Lontarkan Kritik soal Stadion Patriot, Begini Jawaban Shin Tae-yong

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini