x

Pesan Keras Shin Tae-yong ke Pemain Sebelum Kick Off Piala AFF U-19 2022: Latihan yang Benar!

Sabtu, 2 Juli 2022 09:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan peringatan keras ke pemain sebelum kick off Piala AFF U-19 2022. Dia menyuruh Ronaldo Kwateh dkk untuk latihan yang serius. 

Pada latihan, Jumat (01/07/22) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Shin Tae-yong memberikan materi taktik dan strategi. Dia juga mengingatkan pemain untuk berlatih dengan hati, fokus atau tidak hanya kerja keras. 

Baca Juga

"Kalian bukan hanya main bola saja, apa pun itu, kalau dasarnya kalian lupakan kalian tidak bisa apa-apa," kata Shin Tae-yong.

"Latihan harus tetap fokus," tegasnya. 

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menyuruh anak asuhnya untuk berlatih dengan serius. Pemain harus menganggap latihan seperti halnya sedang jalani pertandingan, jadi jiwa kompetitif sudah terbentuk. 

Baca Juga

"Sekali lagi saya tegaskan, tujuannya bukan cuma latihan begini saja. Latihan seperti tanding, tanding seperti latihan,  harus begitu," ujarnya. 

"Latihan harus seperti tanding baru bisa tunjukan yang benar. Coba gimana perasaan kalian saat tanding, gimana? sambung Shin Tae-yong. 

Pada latihan kemarin pagi, Shin Tae-yong memberikan materi servis bola mati da  juga beberapa materi lain. Para pemain pun terlihat enjoy melahap apa yang ditugaskan. 

Baca Juga

"Hari ini (kemarin-red) fokus ke taktik, banyak servis juga. Kami mulai membaik,  semoga di AFF kami bisa betikan yang terbaik," kata pemain Timnas U-19, Teuku Razzaa Fachrezi.


1. Ajang Pemanasan

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

Laga perdana Timnas U-19 di Piala AFF U-19 adalah melawan Vietnam pada 2 Juni atau nanti malam pukul 20:30 di Stadion Patriot, Bekasi. Semua pemain dilaporkan dalam keadaan siap. 

Baca Juga

"Tim sudah siap dan saya antusias. Di laga pertama semoga bisa tiga poin. Memang kekurangan pasti ada, tapi kami perbaiki dan semoga laga pertama kami main dengan baik dan target kami pasti juara," tuntas Razzaa Fachrezi.

Sebelum turun di Piala AFF U-19 2022, Timnas U-19 telah jalani dua kali uji coba. Ronaldo Kwateh dkk, bermain imbang 0-0 kontra tim muda Persija Jakarta dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. 

Baca Juga

Ajang Piala AFF U-19 2022 sekaligus pemanasan bagi Timnas U-19 sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. 
 


2. Jadwal Piala AFF U-19 Hari Ini

Logo Piala AFF u19 2022.

Berikut ini jadwal pertandingan matchday pertama Piala AFF U-19 2022 hari ini, Sabtu (02/07/22), di mana salah satunya Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam.

Berdasarkan drawing, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

Timnas Indonesia U-19 akan membuka turnamen ini dengan langsung menghadapi tim tangguh Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (02/07/22).

Sebagai tuan rumah Grup A, skuat Garuda Muda tentu membidik hasil maksimal ketika menghadapi para rivalnya.

Persiapan pun sudah dilakukan dengan Shin Tae-yong memanggil sejumlah penggawa muda untuk jalani pemusatan latihan di Jakarta sejak tanggal 20 hingga 30 Juni.

Baca selengkapnya: Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari ini: Timnas Indonesia U-19 Tantang Vietnam

Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongOne FootballPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini