x

Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia untuk Bantai Vietnam di Piala AFF U-19 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 14:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia untuk Bantai Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Foto: Instagram@PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi line up mengerikan Timnas Indonesia U-19 yang bisa membuat Vietnam terbantai di pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan langsung bersua lawan kuat yakni Vietnam di laga perdana Piala AFF U-19 2022. Duel panas ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (02/07/22) pukul 20.30 WIB.

Baca Juga

Sehari jelang duel kontra Vietnam, Shin Tae-yong telah mengumumkan 28 pemain yang bakal tampil di Piala AFF U-19 2022. Ia mencoret dua nama yaitu Alex Kamuru (Barito Putera) dan Althaf Indie (Persis Solo).

Selain itu, tiga pemain keturunan Eropa yang sebelumnya ikut TC yaitu Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel juga telah dipulangkan oleh PSSI.

Baca Juga

Meski tanpa tiga pemain berdarah Belanda, Timnas Indonesia U-19 tetap memiliki pasukan mengerikan. Shin Tae-yong masih memiliki stok pemain hebat seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan hingga Hokky Caraka.

Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga memiliki keuntungan karena bermain di kandang sendiri. Dukungan langsung dari ribuan suporter akan membuat semangat juang Ronaldo Kwateh dkk semakin bertambah.

Baca Juga

Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Shin Tae-yong demi harga diri bangsa Indonesia. Selain itu, kemenangan atas Vietnam akan membuat peluang mereka lolos ke semifinal terbuka lebar.

Berikut INDOSPORT akan membahas mengenai prediksi line up mengerikan Timnas Indonesia U-19 yang bakal membuat Vietnam kocar-kacir di laga perdana Piala AFF U-19 2022:


1. Kiper dan Lini Belakang

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Melawan Vietnam di kandang sendiri, Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan formasi menyerang yakni 3-4-3. Untuk posisi kiper, Cahya Supriadi bisa menjadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19.

Kemampuannya tidak perlu diragukan karena Cahya Supriadi semat tampil apik saat membela skuat Garuda Nusantara di ajang Toulon Tournament 2022 di Prancis beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Untuk tiga bek tengah, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari dan Ahmad Rusadi cocok untuk mengisi slot ini. Kakang Rudianto sangat disukai oleh Shin Tae-yong karena memiliki postur ideal sebagai bek yaitu 183 cm.

Kemudian Muhammad Ferrari tampil apik saat membela Timnas Indonesia U-19 pada ajang Toulon Tournament 2022. Ia kokoh sebagai bek dengan catatan 5 tekel, 99 umpan sukses, 17 intersep dan 19 sapuan.

Baca Juga

Lini Tengah

Untuk posisi lini tengah, Shin Tae-yong harus menggunakan empat pemain sekaligus yakni Raka Cahyana, Edgar Amping, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan.

Raka Cahyana cocok ditempatkan di sebelah kanan untuk membantu menyerang sekaligus bisa bertahan bila tertekan. Ia sempat tampil apik saat menghadapi Venezuela dengan melakukan lima tekel sukses.

Kemudian sisi kiri cocok diisi oleh pemain PSM Makassar bernama Edgar Amping. Di Toulon Tournament 2022, ia juga menjadi andalan dengan memainkan empat pertandingan beruntun.

Baca Juga

Selanjutnya dua di tengah akan ada duet Arkhan Fikri dan Marselino Ferdinan. Arkhan Fikri baru saja mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun di Arema FC berkat penampilan gemilang selama membela Timnas Indonesia U-19.

Untuk Marselino Ferdinan, kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain kesayangan Shin Tae-yong ini baru saja menjadi pahlawan Timnas Indonesia senior dalam mendapat tiket lolos ke Piala Asia 2023.


2. Lini Depan

Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

Sementara itu, di posisi depan Shin Tae-yong wajib mengandalkan Alfriyanto Nico, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh. Alfriyanto Nico cocok ditempatkan di posisi penyerang sayap kanan.

Meski masih berusia 19 tahun, namun Alfriyanto Nico sudah mampu menembus Persija Jakarta senior. Di Liga 1 musim lalu, ia tampil sebanyak 18 pertandingan dengan mencetak tiga gol.

Kemudian ada Ronaldo Kwateh yang cocok untuk menempati penyerang sayap kiri. Pemain milik Madura United ini selalu mencuri perhatian banyak media asing.

Di ajang Toulon Tournament 2022 belum lama ini, Ronaldo Kwateh mencuri perhatian media Prancis. Ia disebut oleh salah satu wartawan sebagai salah satu bintang besar Timnas Indonesia.

Untuk posisi ujung tombak, Hokky Caraka diprediksi akan menjadi andalan Shin Tae-yong. Striker berusia 17 tahun ini sudah memiliki pengalaman bermain di Eropa karena dua kali mengikuti pelatihan Garuda Select.

Hokky Caraka juga dijuluki sebagai penghancur klub-klub Inggris. Ia sukses mencetak 14 gol saat mengikuti pelatihan Garuda Select jilid empat di Inggris tahun lalu.

Di bawah asuhan bawah asuhan pelatih Dzenan Radoncic, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh sempat menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament 2022. Mereka mampu membawa Garuda Nusantara meraih peringkat ke-10.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19:

Formasi 3-4-3: Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto; Raka Cahyana, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Edgar Amping; Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Pelatih Kepala: Shin Tae-yong.

VietnamTimnas IndonesiaMarselino FerdinanShin Tae-yongRonaldo KwatehPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini