x

Pujian Peserta Grup A Piala AFF U-19 2022 akan Pelayanan dan Fasilitas PSSI

Sabtu, 2 Juli 2022 07:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina.

INDOSPORT.COM - Lima peserta Grup A Piala AFF U-19 2022 yakni Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam dan Myanmar menyatakan puas dengan pelayanan dan fasilitas yang disiapkan panpel. Tidak ada keluhan serius dari mereka. 

Pelatih Thailand, Salvador Valera Garcia mengatakan para pemainnya enjoy berada di Indonesia. Mereka tidak masalah dengan makanan ataupun lalu lintas Jakarta ataupun Bekasi yang terkenal macet di jam sibuk. 

Baca Juga

"Fasilitas dan hotel bagus dan kami bisa beradaptasi dengan makanan. Pemain senang juga karena transportasi bagus. Orang bilang Jakarta banyak macet, tapi saya tidak melihatnya jadi saya senang," kata Garcia. 

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam juga tidak melakukan protes atau keluhan, meski ada nedia Vietnam yang menyoroti lapangan dan tidak ada gym di hotel tempat tim menginap. Dia hanya berharap ada variasi dalam menu makanan agar pemain tidak bosan. 

"Overall fasilitas bagus. Tak banyak isu,  tapi pada dua hari pertama, ketika kami tiba di Jakarta, kami dapatkan makanan yang sama. Jadi kami harap makanan bisa berganti menu setiap hari," tuturnya. 

Baca Juga

Timnas Filipina U-19 pun sudah siap bertanding. Pelatih Pedimonte Christopher Edim menyampaikan timnya hanya perlu sedikit adaptasi karena sebelumnya berlatih lapangan sintetis di negaranya.  

"Kami punya persiapan bagus untuk kompetisi ini. Kami akan tunjukkan bakat kami. Kami tau kami berada grup sulit dan kami berusaha ke babak selanjutnya," ucapnya. 

"Fasilitas sangat bagus. Namun di Filipina kami di lapangan artifisial jadi mesti adaptasi lagi untuk lapangan rumput natural. Kami berharap pemain bisa menyesuaikan diri," lanjut Edim.


1. Brunei dan Myanmar Senang di Indonesia

Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina.

Timnas Brunei juga mengonfirmasi pemainnya nyaman berada di Jakarta.  Makanan di Tanah Air juga cocok karena mirip dengan negara asalnya. 

"Kami tak banyak persiapan karena kami karena negara kami masuki fase endemi COVID-19 sehingga baru buka. Brunei ikut grup A akan memberikan pengalaman kepada pemain," jelas pelatih Brunei U-19, Faizalani Abd Ghani. 

Baca Juga

"Fasilitas, hotel sangat bagus. Makanan tak problem karena mirip Indonesia dengan Brunei, jadi pemain sangat happy dan nyaman. Fasilitas training juga very nice, very good," lanjutnya. 

Hal senada juga disampaikan pelatih Myanmar, Soe Myat Min. Dia mengatakan Grup A adalah grup neraka tapi pemainnya akan lakukan yang terbaik. 

Tim Myanmar juga senang berada di Indonesia dan tidak alami masalah dengan makanan, lapangan latihan ataupun lalu lintas di Jakarta. 

Baca Juga

Piala AFF U-19 2022 diikuti 11 negara mulai 2-15 Juni. Selain enam tim di Grup A, lima negara lain yakni Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

Untuk Piala AFF U-19 2022, PSSI akan menggelar pertandingan di dua tempat untuk ajang ini, yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.


2. Shin Tae-yong Optimis

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong membidik gelar juara pada gelaran Piala AFF U-19 2022 yang mulai bergulir akhir pekan nanti.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 akan bertanding di Piala AFF U-19 2022. Event ini dijadikan sebagai momen persiapan skuat Garuda muda untuk hadapi gelaran Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

Pada ajang Piala AFF U-19 2022 ini, skuat Garuda Nusantara tergabung di grup A dan akan bersaing dengan dengan Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Timnas U-19 Indonesia ini bakal langsung menghadapi Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (02/07/22).

Menatap perhelatan Piala AFF U-19, Shin Tae-yong selaku pelatih tentu menargetkan gelar juara untuk Timnas Indonesia.

Baca selengkapnya: Optimis Tinggi! Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Rebut Gelar Juara Piala AFF U-19

Liga EuropaPSSIBrunei DarussalamThailandMyanmarFilipinaVietnam U-19Sepak BolaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini