x

Krisis Finansial Belum Usai, Barcelona Justru Segera Segel Bek Chelsea

Minggu, 3 Juli 2022 21:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Marcos Alonso saat membela Chelsea.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk mengamankan jasa bek sayap Chelsea, Marcos Alonso pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari SPORT, Marcos Alonso semakin dekat untuk menandatangani kontraknya bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Raksasa Catalan tersebut diambang kesepakatan dan bersama Chelsea menyetujui kesepakatan transfer senilai 10 juta euro.

Marcos Alonso, bersama Chelsea dan Fiorentina telah mengalami perjalanan yang naik turun. Namun, pria berusia 31 tahun tersebut masih menjadi tumpuan kesuksesan Chelsea.

Bersama Chelsea, Alonso telah menunjukkan penampilan yang mengesankan meskipun ia tidak selalu menjadi bek sayap pilihan.

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol itu telah tampil 211 kali untuk Chelsea dan turut menorehkan 29 gol dan 23 assist.

Namun, waktu Alonso tampaknya akan segera berakhir karena memasuki akhir kontraknya. Sang pemain tampaknya juga menunjukkan gelagat ingin kembali ke Spanyol di bursa transfer musim panas ini.

Alonso adalah target prioritas untuk slot bek kiri Barcelona pada bursa transfer musim panas ini meskipun Blaugrana masih mengalmi krisis finansial.

Baca Juga

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandes mengakui bahwa ia menginginkan bek veteral asal Spanyol itu. Alonso akan datang dan menggantikan Jordi Alba yang sudah mulai memasuki usia pensiun.

Namun, menariknya terkait tranfer Alonso saat ini adalah Barcelona sendiri dikabarkan masih berada pada krisis finansial.


1. Krisis Finansial Barcelona

Stadion Camp Nou milik klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Krisis finansial yang dialami Barcelona memang belum usai. Namun, raksasa Catalan itu ternyata tetap memaksa untuk belanja pemain agar tetap mampu bersaing di pentas Eropa musim depan.

Barcelona dikabarkan memiliki utang yang jumlahnya jutaan euro, jeleknya utang-utang itu belum dibayar 100 persen oleh Balugrana.

Baca Juga

Hal tersebut ternyata membuat Barcelona harus panda-pandai mencari cari agar tetap dapat aktif di bursa transfer musim panas ini.

Atas penyakit yang diderita Barcelona tersebut, LaLiga selaku penyelanggara Liga Spanyol dikabarkan telah memangkas aturan pengeluaran klub untuk Barcelona.

Hal itu mengakibatkan El Barca dilarang untuk mendaftarkan pemain baru hingga mereka mampu menyeimbangkan neraca pembukuan mereka.

Baca Juga

Tidak hanya itu, sisi tragis Barcelona pun akhir-akhir ini juga diungkap oleh seorang jurnalis Bernada Gerard Romero.

Sang jurnalis bahkan berani mengatakan bahwa Barcelona kini dilaporkan berutang 50 juta euro atau sekitar Rp799 miliar kepada salah satu pemainnya.

Pemain yang dimaksud adalah sang wakil kapten tim, Gerard Pique. Mantan bek Manchester United itu sendiri dikabarkan menjadi pemain yang dipinjami duit oleh timnya sendiri.

Baca Juga

Tak hanya berhenti disitu, mantan kekasih Shakira tersebut juga dikabarkan tetap rela gajinya dipangkas oleh Barcelona.

Gerard Pique tampaknya menjadi salah satu seorang pemain yang loyal meskipun gajinya dipangkas dan uang pribadinya dipinjam oleh klubnya sendiri.


2. Aksi Barcelona untuk Jor-Joran di Bursa Transfer

Selebrasi pemain Barcelona Luuk de Jong merayakan gol ketiga bersama rekan setim di Liga Spanyol, Senin (11/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano

Setidaknya, dilansir dari Daily Mail, Barcelona berharap bisa menjual sisanya pada pertengahan Juli mendatang, atau ketika mereka memulai tur ke Amerika Serikat.

Saat melakukan tur di negeri Paman Sam, Barcelona akan menjalani empat pertandingan, di antaranya melawan Real Madrid.

Kabarnya, selain mendatangkan empat pemain yang sudah disebutkan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih membutuhkan dua bek sayap lagi.

Baca Selengkapnya
 

Bursa TransferChelseaBarcelonaMarcos Alonso

Berita Terkini