x

Top Skor Piala Presiden 2022: Barito Putera Tersisih, Saingan Carlos Fortes Gugur Satu Persatu

Minggu, 3 Juli 2022 06:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Carlos Fortes kian jemawa di puncak daftar top skor Piala Presiden 2022. Pasalnya, para kompetitornya termasuk bomber Barito Putera Rafael Silva tak mampu mengejarnya.

INDOSPORT.COM - Carlos Fortes kian jemawa di puncak daftar top skor Piala Presiden 2022. Pasalnya, para kompetitornya termasuk bomber Barito Putera Rafael Silva tak mampu mengejarnya.

Kepastian tersebut didapat setelah Laskar Antasari tumbang atas Arema FC di babak 8 besar lewat drama adu penalti.

Baca Juga

Piala Presiden 2022 sudah memasuki babak 8 besar. Pada Sabtu (01/07/22) terdapat laga hidup mati yang mempertemukan Arema FC vs Barito Putera.

Laga yang digelar di Stadion Kanuuruhan, Malang tersebut berakhir dramatis 5-4 untuk kemenangan Singo Edan.

Berstatus sebagai tuan ruma, Arema FC langsung tancap gas mencoba mengambil kendali permainan. Namun Barito Putera juga mencoba untuk keluar dari tekanan itu.

Baca Juga

Pada menit ke-16 Evan Dimas hampir saja memecah kebuntuan andai ia bisa memanfaatkan umpan Dendi dengan baik.

Setelah cooling break, Arema kembali mendapatkan peluang dari Evan Dimas melalui tendangan bebas, namun justru melambung di atas gawang.

Di babak kedua, Arema FC kembali mendapat sejumlah peluang. Namun tak satupun yang menghasilkan gol. Kondisi yang sama juga terjadi pada Barito Putera.

Baca Juga

Laga pun berlanjut ke babak tos-tosan. Di babak tersebut, Arema FC keluar sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 5-4.

Alhasil Laskar Antasari pun tersisih di turnamen tersebut. Akibatnya, Rafael Silva yang jadi wakil Barito Putera di daftar top skor Piala Presiden 2022 harus mengubur mimpinya untuk menyaingi Carlos Fortes.


1. Carlos Fortes Kian Jemawa

Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Dengan kekalahan tersebut, Rafael Silva harus puas menutup kiprahnya di Piala Presiden 2022 dengan torehan 3 golnya.

Bomber berpaspor Brasil tersebut gagal menyamai maupun melampaui Carlos Fortes yang kokoh di puncak daftar.

Baca Juga

Di sisi lain, kepastian Arema FC untuk mengunci tempat di babak semifinal membuat Carlos Fortes tak goyah. Pasalnya Singo Edan tak mengirim wakilnya di daftar teratas.

Sejauh ini, Singo Edan tergolong tim yang kurang produktif. Sepanjang gelaran turnamen pramusim itu Arema FC hanya mampu mengoleksi 2 gol di waktu normal.

Masing-masing sumbangan gol Arema FC dilesatkan oleh Irsyad Maulana dan Gian Zola. Gol semata wayang keduanya belum mampu bertambah lagi.

Baca Juga

Alhasil keduanya pun sulit untuk mengjar torehan Carlos Fortes yang saat ini masih memuncaki daftar dengan koleksi 5 golnya.

Kendati demikian, Carlos Fortes bisa saja tergusur oleh Ricky Dwi lantaran PSS Sleman sudah memastikan tiket ke semifinal.

Kini, Riki Dwi S sudah mengoleksi 2 gol alias terpaut 3 gol dari Carlos Fortes yang menduki tempat pertama.

Baca Juga

Selain Riki Dwi S, saingan Carlos Fortes juga datang dari penggawa Borneo FC, Stefano Lilipaly.  Hingga kini, Lilipaly sudah membukukan 3 gol.

Untuk lebih lengkapnya, berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Jumat (01/07/22) WIB.


2. Top Skor Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Sabtu (02/07/22) WIB.

5 gol - Carlos Fortes (PSIS Semarang)

3 gol - Stefano Lilipaly (Borneo FC), Rafael Silva (Barito Putera)

2 gol - Hari Nur, Jonathan Castillana (PSIS Semarang), Matheus Antonio De Sousa Santos (Borneo FC), Riski Dwi (PSS Sleman), Septian Satria Bagaskara (Rans Nusantara FC), Karim Rossi (Dewa United), Ramiro Fergonzi (Persita Tangerang), David da Silva (Persib Bandung), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Novri Setiawan (Bali United), Fabiano Beltrame (Persis Solo).

Baca Juga
Barito PuteraLiga IndonesiaRafael SilvaTop SkorCarlos Manuel Dos Santos FortesPiala Presiden 2022

Berita Terkini