x

Cristiano Ronaldo Hengkang dari Manchester United, 5 Pemain Ini Siap Gantikan

Senin, 4 Juli 2022 10:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, meminta pergi dari Old Trafford, lima pemain ini bisa datang menggantikan. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, meminta manajemen Setan Merah untuk membiarkannya pergi jika ada tawaran menarik yang datang kepadanya. Lima pemain ini pun bisa datang menggantikan.

Cristiano Ronaldo didatangkan dari klub asal Italia, Juventus dengan mahar 15 juta euro (Rp260 miliar) pada 10 Juli 2021 lalu.

Baca Juga

Kesepakatan yang ditandatangani oleh Manchester United dan Cristiano Ronaldo adalah dengan durasi kontrak dua tahun, berarti hingga Juni tahun 2023 harusnya pemain asal Portugal ini akan berseragam merah.

Namun, adanya konflik dengan sang pelatih saat itu, Ralf Ragnick membuat Manchester United tidak betah.

Baca Juga

Masalah tersebut adalah karena Ragnick lebih mempercayakan ban kapten Manchseter United kepada mantan pemain Leicester, Harry Maguire.

Selain itu, pada musim lalu, The Red Devils finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris musim 2021/22. Hal tersebut membuat Man United harus puas ketika hanya bisa berlaga di Liga Eropa.

Seperti yang diketahui, Manchester United gagal finis di urutan empat besar Liga Inggris musim 2021/22. Hal ini membuat The Red Devils harus rela main di Liga Eropa musim depan.

Liga Eropa merupakan pertandingan yang belum pernah dijalani oleh pemain bintang, Cristiano Ronaldo. Sehingga membuat dirinya bersiap untuk mencari petualangan baru.

Baca Juga

Ronaldo berharap bisa angkat kaki dari Old Trafford jika ada tawaran yang menarik di bursa transfer musim panas ini.

Maka dari itu, tim yang bermarkas di Old Trafford itu harus lekas mencari pengganti yang sepadan untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Ronaldo. Siapa saja mereka?


1. 5 Kandidat Pengganti Ronaldo

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Crisitano Ronaldo disebutkan dalam rencana Manchester United musim depan tetapi dia masih bertekad untuk meninggalkan klub.

Hal tersebut dilakukan oleh pemain berusia 37 tahun untuk mencari peluang bermain di Liga Champions. 

Sementara itu, Setan Merah sedang mencari striker baru jika mereka tidak bisa mempertahankan Cristiano Ronaldo, siapa saja mereka?

Baca Juga

Memphis Depay

Pada musim panas 2021, Depay menolak untuk memperpanjang kontrak dengan Lyon untuk mendengarkan panggilan pelatih Ronald Koeman. Striker Belanda itu bermain cukup baik dengan 12 gol dalam 28 pertandingan di musim pertamanya di Barca.

Namun, pers Spanyol melaporkan bahwa Depay baru saja diumumkan oleh pelatih Xavi untuk tidak masuk dalam rencana musim depan. Pembalap Spanyol itu ingin membangun permainannya di sekitar Robert Lewandowski.

Tammy Abraham

Bergabung dengan Roma adalah keputusan yang tepat untuk membantu karier Abraham berkembang. Striker Inggris itu mencetak 27 gol dan membantu "Giallorossi" memenangkan gelar Liga Europa Conference.

Tim Olimpico berusaha mempertahankan mantan bintang Chelsea itu dengan meneriakkan harganya hingga 100 juta euro.

Baca Juga

Moussa Dembele

Manchester United kemungkinan akan memulai kembali kesepakatan Dembele di jendela transfer musim panas tahun ini.

Striker kelahiran 1996 itu mencetak 21 gol, 4 kali assist di Ligue 1 musim lalu dan sangat diapresiasi para ahli atas kemampuannya menyelesaikan dan bertarung.

Victor Osimhen

Osimhen adalah salah satu bintang top sepak bola Afrika saat ini. Sebelumnya, striker kelahiran 1998 itu sempat dihubungi Arsenal, namun "Gunners" menyerah saat Napoli menawarkan harga 80 juta euro untuk pemain ini.

Osimhen memiliki tinggi 1,85 m, memiliki kemampuan dribbling dan finishing yang mengesankan. Sumber daya fisik yang melimpah menjadi salah satu keunggulan yang membantu pemain ini bersinar di Premier League.

Baca Juga

Luka Jovic

Jovic meminta agennya untuk menemukan tujuan baru dengan harapan mendapatkan kembali performanya seperti saat ia bermain untuk Frankfurt.

Striker kelahiran 1997 itu merupakan pengganti yang cukup bagus jika Manchester United tak mampu mempertahankan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer.


2. Siapkan Dana 1,2 Triliun untuk Cari Pengganti Ronaldo

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Penyerang Timnas Portugal yaitu Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Cristiano Ronaldo menginginkan Manchester United melepaskannnya jika ada tawaran menarik datang kepadanya. Ia resmi kembali berseragam Setan Merah pada 10 Juli 2021 lalu.

Manchester United harus membayar mahar sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp260 miliar kepada Juventus yang kala itu sedang memakai jasanya.

Kali ini, setahun setelah kepulangannya, sang pemain berusia 37 tahun itu dikabarkan ingin pihak klub melepaskannya. Mendengar kabar tersebut, Erik ten Hag selaku juru taktik anyar Manchester United kemudian bergerak cepat.

Ia meminta dana 70 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun kepada pihak manajemen Manchester United untuk mencari pengganti.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoJuventusMemphis DepayMousa Dembele

Berita Terkini