x

Pelik, Media Malaysia Soroti Kisruh Naturalisasi Jordi Amat untuk Timnas Indonesia

Senin, 4 Juli 2022 16:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini media asal Malaysia, VocketFC, menyoroti kelanjutan proses naturalisasi bek asal Spanyol, Jordi Amat, untuk kepentingan timnas Indonesia.

Seperti  diketahui, Jordi Amat telah bergabung dengan salah satu klub kaya raya dari Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) pada akhir bulan lalu.

Baca Juga

Jordi Amat didatangkan oleh Johor Darul Ta’zim dari klub asal Belgia, KAS Eupen, dengan status bebas transfer. Hal tersebut bahkan sempat menjadi kontroversi karena publik Tanah Air sangat kecewa.

Sehingga Jordi Amat pun memberikan klarifikasi terkait dengan alasan dirinya bergabung dengan klub Johor Darul Ta’zim.

Baca Juga

“Hal pertama yang ingin saya klarifikasi adalah semua tuduhan yang salah terhadap saya, yang mengatakan bahwa saya ingin mendapatkan paspor Indonesia hanya untuk bisa bermain sebagai kuota Asia di tim baru saya JDT,” kata Jordi Amat.

Dirinya juga menambahkan bahwa alasannya bermain di JDT adalah sebagai proses pengenalan dan adaptasi dengan sepak bola Asia.

Bahkan sebelum dirinya bergabung dengan Southern Tigers, julukan JDT, banyak tawaran dari klub-klub kuat dari negara lainnya.

Baca Juga

“Karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya memungkinkan untuk lanju berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di Liga Champions Asia,”

“Johor hanya dua jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang, dan klub sepak bolanya masih bersaing di 16 besar Liga Champions Asia,” pungkas calon pemain timnas Indonesia, Jordi Amat.


1. Proses NaturalisasiTetap Berlanjut

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Dengan bergabungnya Jordi Amat ke klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim, sempat muncul rumor bahwa proses naturalisai yang akan dilakukan oleh Indonesia menjadi terhambat.

Pasalnya suporter Indonesia sempat kecewa dan mengecam keputusan yang diambil oleh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga

Para penggemar pasukan Garuda menganggap bahwa Jordi Amat lebih baik tetap bermain di Eropa, dibandingkan harus membela JDT.

Sehingga kabar naturalisasi Pemain keturunan Indonesia ini menjadi gonjang-ganjing. Namun, nyatanya proses naturalisasi Jordi Amat dengan Indonesia tetap dilanjutkan.

Baca Juga

“Ya STY menulis surat pada 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan,” ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” pungkasnya

Selain itu, faktanya Jordi Amat juga telah memastikan untuk terus melanjutkan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

Baca Juga

Mantan pemain Swansea City tersebut berjanji memberikan segala yang dia bisa untuk kemajuan prestasi timnas Indonesia.

“Saya selalu siap dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tandas Jordi Amat.


2. Akun Instagram Jordi Amat Digeruduk Netizen

Suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah putih di Stadion Patriot dalam laga kontra Vietnam di Piala AFF U-19.

Akun Instagram Jordi Amat langsung diserbu netizen Indonesia setelah diumumkan akan segera bergabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Seperti diketahui, calon naturalisasi Timnas Indonesia keturunan Spanyol itu belum mempunyai klub usai meninggalkaan klub Belgia, KAS Eupen, dengan status bebas transfer.

Walau dikabarkan tak sepi peminat, pemain yang bermain di posisi ben tengah ini belum membuat keputusan terkait klub barunya musim depan.

Dengan Jordi Amat sebentar lagi bakal membela Timnas Indonesia, Jordi Amat ini santer dikaitkan dengan minat dari sejumlah klub di Asia.

Salah satu rumor yang paling ramai yakni Jordi Amat bakal gabung klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Rumor ini pun sebentar lagi bakal menjadi kenyataan.

Baca selengkapnya

PSSIMalaysiaNaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimJordi Amat

Berita Terkini

Berita Terpopuler