x

Diganyang Timnas Indonesia U-19, Brunei Darussalam Dapat Respek dari Netizen +62

Selasa, 5 Juli 2022 12:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Brunei Darussalam tetap menerima respek dari netizen Indonesia usai mereka dikalahkan Hokky Caraka dan rekan-rekan di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Brunei Darussalam tetap menerima respek dari netizen Indonesia usai mereka dikalahkan Hokky Caraka dan rekan-rekan di Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Senin (04/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia yang mengincar kemenangan usai main imbang lawan Vietnam di laga perdana, bermain beringas sejak menit pertama.

Serangan  bertubi-tubi langsung dilancarkan Marselino Ferdinan dkk. Hasilnya, mereka langsung unggul 6-0 di babak pertama atas Brunei Darussalam.

Ada pun enam gol tersebut dicetak empat sekaligus oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18’, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Nico (61’).

Baca Juga

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah satu gol lagi dari kaki Nico. Skor 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana ini membuat Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi kedua dengan empat poin, di bawah Thailand dengan enam poin pada klasemen.

Sementara bagi Brunei Darussalam, ini merupakan kekalahan menyakitkan kedua yang mereka alami dalam dua laga perdana di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Selain kini menempati posisi juru kunci di klasemen, Brunei i sah menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan total 14 gol bersarang ke gawang mereka.

Sebelum dikalahkan Indonesia, Brunei Darussalam sudah lebih dulu menderita usai kalah dari Myanmar di dengan skor identik.


1. Netizen Indonesia Angkat Topi untuk Brunei

Pertandingan antara Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Nasib buruk yang dialami Brunei Darussalam ini rupanya membuat netizen di Indonesia merasa iba sekaligus respek.

Deretan pesan simpatik dari netizen sekaligus suporter Timnas Garuda mampir di akun PSSI-nya Brunei Darussalam, FABD (Football Asosiasi Brunei Darussalam) di Instagram.

Baca Juga

@zzzzzrafx: “Comeback stronger #respect from Indonesia.”

@hii_yekk: “tetap semangat brunei #respect.”

@koio___: “Keep Spirit big brother. Terimakasih  #respect.”

@riskijr781: “keep the spirit for brunei darussalam, hopefully in the future brunei football will be more advanced #respect i'am Indonesia.”

@fahrurizal_zildzian: “Brunei tetap maen serius sehingga babak kedua bermain defend sangat rapat.”

@daddy_jauhar: “respect..!! Love from Indonesia.”

Baca Juga

@masahmadss: “Respect buat Brunei good attitude terus semangat buat Brunei semoga tambah maju sepak bola nya.”

@bledingstore: “Kalian main sangat sportif bro.”

@hanifsetiahati22: “Respect and salute for fighting spirit of brunei national team.”

@kitaserumpunn: “Di negara ini memiliki anak anak yg memiliki mimpi yg sama dengan mimpi anak anak di negara yg kuat sepakbola nya. Aku harap negara ini akan menjadi negara yg di segani sepakbola nya.”

@rik.supra7: “Respect buat Brunei...good attitude...tetap bersaudara.”

Baca Juga

Sikap respek yang ditunjukkan netizen Indonesia ini bukanlah tanpa sebab. Mereka menilai bahwa skuad Brunei Darussalam tetap bermain secara sportif di sepanjang laga walau kalah.

Bisa dikatakan, Brunei Darussalam kalah segalanya dari Timnas Indonesia U-19. Baik dari segi rekor pertemuan, kualitas pemain hingga psikologi karena bermain di kandang.


2. Brunei Sportif Lawan Timnas Indonesia U-19

Pertandingan antara Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Namun hal ini tak membuat pasukan Faizalani Abd Gani semakin minder atau malah parkir bus di laga semalam. Malah, mereka masih terus berupaya melakukan serangan balik dan berjuang menncari gol.

Mereka juga bermain penuh respek pada para penggawa Garuda Nusantara. Para pemain Brunei tidak bermain kasar, tidak ada aksi provokasi atau mengulur-ulur waktu.

Saat dilanggar pemain Indonesia, para penggawa Brunei justru bersikap sportif. Memang ada beberapa pemain yang sempat kesakitan usai duel, namun mereka cepat berdiri dan lanjut main lagi.

Baca Juga

Di akhir pertandingan, para pemain Brunei terlihat menghampiri skuad Indonesia untuk memberi salam selamat atas kemenangannya.

Setelah duel kontra Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan tiga pertandingan lagi di fase Grup A. Tiga laga tersebut di antaranya melawan Thailand U-19 (06/07/22), Filipina (08/07/22), dan Myanmar (10/07/22).

Brunei DarussalamTimnas IndonesiaBola InternasionalNetizenTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini