x

Profil Hanno Behrens, Kapten Bundesliga Jerman yang Jadi Rekrutan Anyar Persija di Liga 1

Selasa, 5 Juli 2022 10:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Mengenal profil singkat serta perjalanan karier dari Hanno Behrens, sang mantan kapten klub Bundesliga Jerman yang jadi rekrutan anyar Persija di Liga 1 22/23.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta perjalanan karier dari Hanno Behrens, sang mantan kapten klub Bundesliga Jerman yang jadi rekrutan anyar Persija di Liga 1 22/23.

Seperti diketahui, Persija Jakarta baru saja meresmikan Hanno Behrens sebagai pemain asing ketiga mereka untuk menyambut gelaran Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa kedatangan Hanno Behrens memang sangat didambakan oleh pelatih Persija, Thomas Doll.

Menurutnya, Hanno Behrens adalah pemain tengah yang sangat produktif meski saat ini sudah memasuki usia 32 tahun.

Namun dengan pengalamannya berkarier di Eropa, membuat Thomas Doll yakin bahwa kualitas Hanno Behrens bisa membantu Persija bersaing di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

“Akhirnya lini tengah kami kedatangan Hanno. Saya sudah beberapa kali meneleponnya untuk berbicara dengan mengenai kepindahannya dan dia sudah tidak sabar untuk datang ke sini,” kata Thomas Doll dalam rilis Persija Jakarta.

“Bagi saya Hanno adalah pemain tengah yang sangat produktif. Saya harap dia bisa membantu lini tengah untuk mengalirkan bola ke depan. Hanno memiliki pengalaman bermain di klub Jerman. Salah satunya klub saya terdahulu, Hansa Rostock dan Hamburg SV,” tambahnya.

Dengan kedatangan Hanno Behrens, maka sejauh ini Persija sudah merekrut tiga bintang Eropa untuk mengisi skuat mereka di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Selain Hanno Behrens, skuat Macan Kemayoran sudah lebih dulu mendatangkan bek Timnas Ceko, Ondrej Kudela, serta Michael Krmencik yang berposisi sebagai striker.

Dari ketiga nama diatas, sosok Hanno Behrens jelas jadi sorotan lantaran miliki segudang pengalaman di Eropa serta merupakan nama baru untuk kompetisi Liga 1.

Untuk itu, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat serta perjalanan karier dari Hanno Behrens sang rekrutan anyar Persija Jakarta musim ini:


1. Profil Hanno Behrens

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Melansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa Hanno Behrens merupakan pemain yang lahir di Elmshorn, Jerman pada 26 Maret tahun 1990 silam.

Hanno Behrens sudah mulai menekuni sepak bola sejak usia 4 tahun dengan bergabung bersama tim akademi FC Elmshorn 1920.

Baca Juga

Di tahun 2005, Hanno Behrens memulai karier sepakbola profesionalnya dengan bergabung bersama Hamburger SV dan berhasil menembus tim cadangan pada tahun 2008.

Selama empat musim, Hanno Behrens mampu tampil sebanyak 79 pertandingan dengan torehan 7 gol buat Hamburger SV II atau tim cadangan Hamburger SV.

Usai tak mendapat kesempatan tampil di skuat utama, Hanno Behrens hengkang dari Hamburger SV dan memperkuat Darmstadt 98 di Liga 3 Jerman pada musim 2012/13.

Baca Juga

Hanya dua musim bersama Darmstadt 98, kejeniusan Hanno Behrens dalam mengatur permainan sukses membawa timnya promosi ke 2. Bundesliga atau kasta kedua Liga Jerman.

Di musim 14/15, Hanno Behrens yang jadi tumpuan dengan catatkan 32 pertandingan plus torehan 5 gol, berhasil membantu Darmstadt 98 finish di urutan kedua alias kembali dapatkan tiket promosi ke Bundesliga Jerman.

Namun sayang, meski mampu membawa Darmstadt 98 promosi ke kasta teratas Liga Jerman, karier Hanno Behrens malah bertahan di 2. Bundesliga lantaran direkrut oleh 1. FC Nurnberg.

Baca Juga

Selama kurang lebih tiga tahun memperkuat 1. FC Nurnberg, barulah Hanno Behrens bisa rasakan ketatnya persaingan kasta tertinggi Liga Jerman setelah di musim 2017/18 berhasil membawa Nurnberg finish runner up.

Statistik Hanno Behrens sepanjang musim 2017/18 pun terbilang impresif yakni dengan catatkan 34 laga dan catatan 14 gol serta 4 assists.


2. Karier Hanno Behrens di Bundesliga Jerman

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat jumpa pers jelang lawan Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Usai promosi ke kasta teratas Liga Jerman, Hanno Behrens dipercaya mengemban jabatan kapten sepanjang musim 18/19.

Total ada 33 pertandingan yang dimainkan Hanno Behrens di semua kompetisi dengan torehan 4 gol serta 3 assists.

Baca Juga

Di musim tersebut, Hanno Behrens pun berkesempatan menghadapi sejumlah bintang Liga Jerman mulai dari Marco Reus milik Borussia Dortmund serta Arjen Robben dan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Meski jumlah gol yang dibuat Hanno Behrens cukup banyak, namun dirinya gagal membantu 1. FC Nurnberg bertahan di Bundesliga Jerman lantaran hanya finish di peringkat 18.

Enam musim bermain buat 1. FC Nurnberg, akhirnya pada 21/22 lalu Hanno Behrens hengkang ke FC Hansa Rostock yang juga bermain di 2. Bundesliga.

Penampilan Hanno Behrens pun terbilang masih impresif, dengan catatkan 29 pertandingan di semua ajang serta menorehkan 5 gol dan 6 assists.

Sayangnya performa impresif Hanno Behrens gagal membantu Hansa Rostock bersaing di papan atas klasemen, dan harus puas finis di peringkat 13 klasemen akhir.

Bundesliga JermanPersija JakartaLiga IndonesiaLiga JermanLiga 1profilBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Hanno Behrens

Berita Terkini