x

Terungkap! Ada Andil Robin van Persie pada Transfer Tyrell Malacia ke Man United

Selasa, 5 Juli 2022 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

INDOSPORT.COM – Bergabungnya Tyrell Malacia ke Manchester United di bursa transfer musim panas inni ruoanya tak lepas dari peran legenda klub, Robin van Persie.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja mendatangkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas. Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia.

Baca Juga

Tyrell Malacia resmi direkrut dari klub Belanda Feyeenoord. Sang pemain sudah menyelesaikan medis dan menandatangani kontrak jadi peresmiannya tinggal menunnggu waktu.

Bek kiri berusia 22 tahun ini mengungkapkan bahwa Robin van Persie yang jadi pelatih akademi Feyenoord memiliki andil besar dalam kepindahannya ke Old Trafford.

Dalam wawancaranya yang terbaru, Malacia mengatakan bahwa dia sangat terinspirasi dengan Robn van Persie yang jadi legenda di Manchester United dan Feyenoord.

Baca Juga

“Saya selalu mengikuti Manchester United karena Robin van Persie bermain di sana dan dia adalah pemain Feyenoord,” kata Malacia kepada Mirror.

“Dia (Robin van Persie) dulunya juga berasal dari akademi di Feyenoord, sama seperti saya. Itu sebabnya saya memiliki perasaan yang lebih dengan klub (Feyenoord dan Manchester United) ini,” lanjutnya.

Van Persie dan Manchester United memang punya ikatan yang cukup kuat, meski durasi kebersamaannya terbilang singkat.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Pasalnya, ia meraih satu-satunya trofi Liga Inggris dalam kariernya bersama klub tersebut. 

Tidak heran kalau namanya masuk dalam pertimbangan manajemen klub untuk membantu Ten Hag musim depan.

Apalagi, Van Persie dan Ten Hag sama-sama berasal dari Belanda. Namun Van Persie menolak kesempatan itu karena alasan keluarga.


1. Tyrel Malacia Paket Komplit

Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

Sebelumnya, Manchester United menghebokan berita bursa transfer karena telah rampas kesepakatan antara Feyenoord dengan Lyon untuk Malacia.

Bahkan, beberapa jam sebelum Setan Merah mendapatkan pemain Belanda itu, Fabrizio Romano sempat memberi laporan kesepakatan Feyenoord dengan Lyon.

Baca Juga

Berita kepindahan Malacia ke Old Trafford pun juga telah dipertegas oleh The Athletic. Mereka mengklaim bahwa Man United sudah mengamankan tanda tangan sang pemain Brasil itu.

Dilaporkan bahwa The Red Devils harus mengeluarkan dana dengan total 17 juta poundsterling sudah termasuk bonus untuk memboyong Tyrell Malacia.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Brasil itu diyakini merupakan pemain dengan paket komplit. Hal itu juga pernah ia tunjukkan saat ia sedang beradu taji melawan Antony.

Sebagai seorang pemain bertahan, ia memiliki kecepatan yang mengagumkan. Selain itu, Malacia juga memiliki keterampilan teknis untuk melengkapi kecepatan yang dimilikinya.

Baca Juga

Malacia sudah membeela Feyenoord sejak 2017 dan merupakan jebolan akademi klub tersebut.

Musim lalu, dia tampil di 50 pertandingan dan berhasil mengantarkan Feyenoord menjadi runner-up Europa Conference League.


2. Datangnya Malacia Bikin Man Uniyed Gagal Menggaet De Jong?

Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

Nah, kedatangan Malacia ke Manchester United ini diyakini bakal membuat upaya klub untuk merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona kandas di tengah jalan. Mengapa?

Kebetulan, Tyrell Malacia dan Frenkie De Jong merupakan klien dari agen Ali Dursun. Ali Dursun sendiri dilaporkan kecewa dengan cara Malacia tiba-tiba saja memutuskan gabung Man United.

Pasalnya, Malacia telah memutuskan gabung Man United dengan tidak mengajak agennya, Ali Dursun melainkan bersama Ayahnya.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedRobin van PersieFeyenoordBerita TransferBerita Bursa TransferTyrell Malacia

Berita Terkini