x

Top Skor Piala AFF U-19: Quatrick! Bintang Timnas Indonesia Hokky Caraka 'Kesepian' di Puncak

Selasa, 5 Juli 2022 08:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hokky Caraka untuk sementara puncaki daftar top skor Piala AFF U-19 usai borong empat gol kala timnas Indonesia cukur Brunei Darussalam 7-0.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Selasa (05/07/22).

Striker andalan Timnas Indonesia, Hokky Caraka, untuk saat ini berada di posisi puncak dengan koleksi empat gol hasil dua kali bertanding.

Baca Juga

Hokky memborong empat gol tersebut dalam satu pertandingan melawan Brunei Darussalam pada Senin (04/07/22) lalu alias mencetak quatrick.

Hanya butuh dua menit saja bagi Hokky untuk mencetak gol perdananya di Piala AFF U-19 2022 melawan The Hornets di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Penempatan posisinya yang baik di kotak penalti membuat bomber 17 tahun milik PSS Sleman itu hanya butuh satu sontekan untuk mengonversi umpan tarik mendatar dari Kakang Rudianto.

Baca Juga

Lesakan kedua tercipta pada menit ke-14 dan lagi-lagi 'killer instinct' dari Hokky Caraka kembali terlihat. Ia dengan tenang memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok dan melesakannya sendiri menjadi gol.

Lima menit berselang kombinasi Kakang-Hokky kembali menggetarkan jala gawang Brunei. Overlap dari sang bek sentral untuk kesekian kali menjadi momok bagi pertahanan negeri jiran dan Hokky pun bisa mengklaim gol ketiga via eksekusi nan terukur.

Pesta gol Hokky Caraka kemudian ditutup pada injury time babak pertama dan bisa dibilang ini adalah penyelesaian akhir terbaik pemain asal Gunung Kidul, Yogyakarta, tersebut.

Baca Juga

Menerima sodoran umpan terobosan dari lini tengah, Hokky dipojokkan kiper lawan dan harus menghadapi bola dengan kaki kiri lemahnya namun gol tetap tercipta.

Hokky justru bisa memamerkan sepakan indah ke arah tiang jauh yang sama sekali tidak bisa diantisipasi Brunei Darussalam dan akhirnya membuat Timnas Indonesia menang 7-0.


1. Top Skor Piala AFF U-19 2022

Piala AFF u19 2022.

Quatrick dari Hokky Caraka membuat sang striker Timnas Indonesia itu memuncaki daftar sementara top skor Piala AFF U-19 2022.

Belum ada pemain yang lebih subur ketimbang jebolan program Garuda Select tersebut karena kandidat peraih sepatu emas lain paling banyak baru mengemas dua gol saja.

Bahkan penggawa timnas Indonesia lain pun belum bisa setajam Hokky. Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, dan Ronaldo Kwateh masing-masing mengantongi satu gol.

Berikut ini adalah daftar lengkap top skor sementara Piala AFF U-19 2022:

4 Gol - Hokky Caraka (timnas Indonesia)

2 Gol - Nattaki Butsing (Thailand), Nguyen Quoc Viet (Vietnam)

1 Gol - Sovan Dauna (Kamboja), Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, Damoth Thongkhamsavath, Peter Phanthavong (Laos), Ar Kar Kyaw, Chit Aye, La Min Htwe, Moe Swe, Thar Yan Win Htet, Thein Zaw Thiha, Zaw Win Thein (Myanmar), Sandro Reyes (Filipina), Winai Aimoat, Thawatchai Inprakhon (Thailand), Khuất Văn Khang, Nguyễn Văn Trường (Vietnam)


2. Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 Puncaki Grup A

Pertandingan antara Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Berikut ini klasemen sementara fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, di mana Timnas Indonesia U-19 merangsek ke posisi kedua usai berpesta gol.

Timnas Indonesia baru saja menikmati pesta gol melawan Brunei Darussalam di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (04/07/22).

Timnas Indonesia U-19 yang mengincar kemenangan usai main imbang lawan Vietnam di laga perdana bermain beringas sejak menit pertama.

Serangan bertubi-tubi langsung dilancarkan Marselino Ferdinan dkk. Hasilnya, mereka langsung unggul 6-0 di babak pertama atas Brunei Darussalam.

Ada pun enam gol tersebut dicetak empat sekaligus oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 18’, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Nico (61’).

Baca selengkapnya:  Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Buntuti Thailand

Brunei DarussalamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-22 2019Berita Timnas IndonesiaHokky Caraka

Berita Terkini