x

3 Pemain PSG yang Bakal Diuntungkan dengan Kedatangan Christophe Galtier

Rabu, 6 Juli 2022 16:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paris Saint-Germain (PSG), baru saja merekrut Christophe Galtier sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), baru saja merekrut Christophe Galtier untuk menggantikan pelatih mereka yang lawas, Mauricio Pochettino.

Sebelumnya, kabar tentang akan didepaknya Maurucio Pochettino sudah beredar luas di kalangan publik sepak bola.

Baca Juga

Padahal, pelatih asal Argentina ini baru saja membawa PSG menjuarai Ligue 1 Liga Prancis 2021-2022. Hanya saja hal tersebut nampak belum cukup bagi para pentinggi klub termasuk Nasser Al-Khelaifi.

Seperti diketahui, Nasser Al-Khelaifi belum lama ini sempat menyoroti performa pemain-pemain PSG yang dianggap belum maksimal dalam berburu trofi.

Bukan rahasia lagi memang, bahwa klub kaya raya Paris ini mengidam-idamkan gelar Liga Champions yang selalu gagal mereka raih selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Sejatinya, Kylian Mbappe cs sempat berada di ujung gelar juara ketika menghadapi Bayern Munchen di partai puncak pada musim 2019-2020.

Namun sayangnya, skuat Les Parisiens asuhan Thomas Tuchel pada waktu itu ditekuk tipis Die Roten 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman.

Setelahnya, PSG yang ditangani Mauricio Pochettino gugur di semifinal dan 16 secara beturut-turut pada musim 2020-2021 dan 2021-2022.

Baca Juga

Musim lalu mereka bahkan dipermalukan Real Madrid yang berhasil comeback di 16 besar. Tidak ayal, Nasser Al-Khelaifi selaku bos PSG meminta lebih dari para pemainnya.

Namun lebih parahnya lagi, klub juga melepas Mauricio Pochettino, yang belum terlalu lama membesut tim ini sejak datang dari Tottenham Hotspur pada 2021.


1. Masa Depan PSG di Tangan Christophe Galtier

Paris Saint-Germain (PSG), baru saja merekrut Christophe Galtier sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Perekrutan Christophe Galtier tentu diharapkan bisa membawa harapan baru bagi PSG dan para petingginya yang mengidam-idamkan gelar Liga Champions.

Namun terlepas dari misi sulit ini, publik tentu bertanya-tanya gebrakan apa yang akan ia buat di kubu Les Parisiens.

Baca Juga

Menangani PSG memang bukan perkara mudah, tidak hanya bagi Christophe Galtier, tetapi juga para pelatih mereka yang terdahulu.

Dengan skuat bertabur bintang, ada banyak hal yang harus ‘diurus’ demi menciptakan tim hebat yang bisa bekerja sama dengan baik.

Kedatangan Christophe Galtier pun sedikit banyak bakal berpengaruh ke eksistensi para pemain di skuat Les Parisiens.

Baca Juga

Dari sekian pemain, siapa yang kira-kira akan diuntungkan dengan kehadiran pelatih asal Prancis ini? Berikut ulasannya.

Neymar

Belum lama ini Neymar sempat membuat geger publik dengan kabar yang menyebutnya ingin angkat kaki dari PSG.

Meski begitu, Christopher Galtier dalam wawancaranya sebagai pelatih anyar PSG mengisyaratkan akan memasukkan Neymar ke rencana tim yang ia susun untuk musim depan.

Baca Juga

“Dia adalah pemain kelas dunia. Siapa yang tidak menginginkannya di skuat?” komentar Christophe Galtier seperti diwartakan Marca.

“Saya tahu pasti apa yang saya inginkan darinya. Saya juga yakin dia akan tetap bersama kami,” ujar pelatih berusia 55 tahun tersebut.

 

2. Pemain Lain

Paris Saint-Germain (PSG), baru saja merekrut Christophe Galtier sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Pernyataan Christophe Galtier tentu bukan muncul begitu saja tanpa adanya kepercayaan yang tinggi terhadap para pemainnya.

Ia tentu tidak ingin kehilangan Neymar yang notabene salah satu pemain terbaik dunia, karena sang pemain adalah kepingan puzzle penting dalam menyusun tim hebat yang akan menguasai Eropa.

Baca Juga

Keyakinan terhadap situasi Neymar ini tentu sebuah sinyal positif bagi para penggemar yang mungkin mulai mengkhawatirkan kelanjutan masa depan sang megabintang.

Di tangan Christophe Galtier, Neymar bakal jadi senjata mematikan PSG bersama Kylian Mbapee dan Lionel Messi.

Gianluigi Donarrumma dan Keylor Navas

Dua pemain lain yang mungkin akan diuntungkan dengan kedatangan Christophe Galtier adalah salah satu dari duo Gianluigi Donarrumma dan Keylor Navas.

Baca Juga

Ada kemungkinan salah satu dari mereka bakal melejit di era baru ini setelah ‘digantung’ Mauricio Pochettino untuk posisi kiper nomor satu PSG.

Sebelumnya, Mauricio Pochettino memang sering merotasi Gianluigi Donarrumma dan Keylor Navas, meninggalkan pertanyaan besar siapa yang lebih layak berada menjadi pilihan pertama di antara keduanya.

Namun situasi pelik tersebut kemungkinan akan berubah di tangan Christophe Galtier. Hanya saja, ia mengaku butuh waktu untuk melihat situasi di lapangan.

Baca Juga

“Saya akan segera bertemu para penjaga gawang. Saya melihat seperti apa manajemennya musim lalu tapi saya tidak mau berkomentar,” ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya punya prinsip memilih penjaga gawang pertama dan kedua, bahkan yang kedua bisa menjadi starter tergantung penampilannya,” tambahnya lagi.

Paris Saint-GermainPSGMauricio PochettinoBola InternasionalOne FootballChristophe Galtier

Berita Terkini