x

Bakal Ada Revolusi, Chelsea Siap Depak 4 Pemain Bintang yang Jadi Beban Klub Ini

Rabu, 6 Juli 2022 19:32 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Chelsea berencana untuk melepas sejumlah pemainnya yang minim kontribusi di musim lalu. Siapa saja mereka?

Chelsea akhrinya resmi mengumumkan perubahan dalam jajaran dewan direksi dan kepemimpinan klub, setelah klub dijual ke pengusaha kaya asal Amerika Serikat, Todd Boehly dari pemilik sebelumna, Roman Abramovich.

Baca Juga

Kehadiran Todd Boehly membuat terjadi perombakan di jajaran petinggi klub, termasuk berpisahnya direktur Marina Granovskaia.

Todd Boehly selaku pemilik baru klub dalam keterangan di situs klub mengatakan perubahan di jajaran direksi ini menandai dimulainya visi dan rencana jangka panjang mereka.

”Dan terus bersaing untuk penghargaan tertinggi sejalan dengan sejarah yang menghiasi perjalanan Chelsea,” kata Boehly seperti dilansir pada Rabu, 22 Juni.

Baca Juga

Boehly sendiri langsung ditunjuk sebagai ketua dewan direksi klub yang bermarkas di London tersebut. Ia menggeser posisi yang sebelumnya ditempatkan oleh Granovskaia.

Sementara itu, Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, yang berstatus sebagai pemilik bersama klub, menjadi anggota dewan bersama Mark Walter, Hansjörg Wyss, Jonathan Goldstein, Barbara Charone, Lord Daniel Finkelstein, dan James Pade.

Boehly akan menjalankan tugasnya sebagai direktur olahraga sementara sampai klub menunjuk penggantinya.

Baca Juga

Dengan posisi itu maka ia bakal menjadi kunci dalam kebijakan pembelian pemain Chelsea di jendela transfer terdekat.

Pekerjaan Todd Boehly yang menangani kebijakan transfer pemain di klub, berpengaruh terhadap harmonisasi ruang ganti Chelsea.

Sebab, ia disebut juga akan melakukan perombakan tidak hanya di jajaran direksi tapi juga pemain.

Chelsea kabarnya tengah mengincar megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang dirumorkan ingin meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini.

Selain mendatangkan pemain baru, The Blues juga berencana untuk melepas sejumlah pemainnya yang minim kontribusi di musim lalu. Siapa saja mereka?


1. Timo Werner

Timo Werner pemain sepakbola Chelsea.

Pemain selanjutnya yang diprediksi akan segera dijual adalah Timo Werner. Penyerang asal Jerman ini memang sudah lama dikaitkan dengan pintu keluar The Blues.

Hal itu karena performanya sebagai seorang striker kurang memuaskan. Ketajaman yang dimiliki Timo Werner saat masih membela RB Leipzig tidak terlihat saat di Chelsea.

Baca Juga

Dari total 56 penampilan sejauh ini untuk Chelsea, ia baru mengemas 10 gol dan 13 assist. 

Statistik itu sudah menjadi bukti kalau Timo Werner kurang berkontribusi sebagai seorang ujung tombak Chelsea.

Baca Juga

Werner jelas tidak cocok dengan gaya main yang diterapkan Thomas Tuchel. Oleh karena itu, Werner mungkin bakal dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

eranyar, Werner kabarnya dilibatkan dalam negosiasi transfer Matthijs de Ligt dari Juventus. 

Callum Hudson-Odoi

Terakhir ada Callum Hudson-Odoi. Ia adalah produk akademi asli Chelsea, yang kini menjadi salah satu pemain andalan pelatih Thomas Tuchel di tim senior.

Pemain 21 tahun itu pertama kali dipromosikan ke tim senior oleh pelatih Maurizio Sarri.

Baca Juga

Ia diberi kepercayaan lebih oleh Maurizio Sarri untuk tampil lebih banyak. Sayang, ketika tampuk kepelatihan berganti ke Thomas Tuchel, nasib Callum Hudson-Odoi berubah.

Di musim lalu, Callum Hudson-Odoi hanya memainkan 26 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Beberpa waktu lalu Hudson-Odoi sempat diminati oleh Bayern Munchen. Kini peluang Hudson-Odoi untuk meninggalkan Chelsea pada musim panas ini cukup besar.


2. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech, pemain sepakbola Chelsea.

Hakim Ziyech yang tampil bersinar bersama Ajax, gagal menunjukan tajinya ketika berseragam Chelsea.

The Blues memboyong Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam denganm mahar 40 juta euro atau setara Rp593 miliar.

Baca Juga

Sebelum bermain untuk Chelsea, Hakim Ziyech pernah menorehkan prestasi apik yakni jadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di Eropa pada dua musim lalu.

Statistik itu ditorehkan Hakim Ziyech saat masih membela Ajax Amsterdam dengan torehan 21 assist. Total ia sudah menyumbang 82 assist dan 40 gol dari 160 penampilannya.

Baca Juga

Sayang kemampuannya dalam menciptakan assist tak berlanjut di Chelsea. Alahasil ia kerap menjadi bangku penghangat cadangan di bawah pelatih Thomas Tuchel.

Hakim Ziyech kabarnya ingin meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. The Blues disebut tidak akan menghalangi kepergian pemain asal Maroko tersebut.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan belakangan, Ziyech terus dikaitkan dengan AC Milan. Rossoneri disebut tengah melakukan upaya untuk bisa memboyong Ziyech ke San Siro.

Christian Pulisic

Christian Pulisic sempat menemukan penampilan terbaiknya pada kompetisi musim 2020/2021 lalu, dengan menjadi bintang andalan The Blues dalam meraih gelar Liga Champions.

Namun sayang konsistensi permainanya terganggu pada musim 2021/2022 kemarin. Ia harus sering bolak-balik ke ruang operasi, karena masalah cedera.

Tidak hanya soal faktor cedera yang menggangu penampilan Christian Pulisic. Penempatan posisi yang bukan menjadi favoritnya juga jadi alasan lain.

Menurut laporan, Pulisic bisa jadi salah satu pemain yang dilepas musim panas ini. Dia sudah dikaitkan dengan Juventus dan AC Milan.

Bursa TransferChelseaThomas TuchelHakim ZiyechLiga InggrisChristian PulisicTimo Werner

Berita Terkini