x

Incar Tiket Final Piala Presiden 2022, Manajer Borneo FC 'Gemetar' Lawan PSS Sleman?

Rabu, 6 Juli 2022 18:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Borneo FC membawa 22 pemain untuk hadapi leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 lawan PSS Sleman, Kamis (07/06/22) di Stadion Maguwoharjo. Tim dilaporkan dalam keadaan baik, meski waktu recovery tidak banyak. 

Pemain yang diboyong pelatih Milomir Seslija adalah dianggap sangat siap bertarung menghadapi PSS Sleman.

Baca Juga

Beberapa diantaranya adalah Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Jonathan Bustos, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Terens Puhiri dan lainnya. 

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan, setelah menang atas PSM Makassar dibabak perempat final, tim pelatih langsung berdiskusi menentukan pemain yang dibawa.

Baca Juga

Dandri mengakui pemain Borneo FC mengalami masalah dalam hal recovery. Tapi, dia memastikan semuanya dalam kondisi bugar atau tak ada cedera.

Dandri menyatakan ingin singkirkan PSS dan raih tiket final Piala Presiden 2022. Tim Pesut Etam sudah lewati target awal, jadi sudah kepalang tanggung, apa pun hasil di partai puncak nantinya. 

Baca Juga

“Kami sudah melangkah cukup jauh hingga saat ini. Misi kami memang tak mau tersingkir sejak awal dan itu sudah kami jalani. Sekarang sudah kepalang tanggung dan kami ingin tim ini menembus final,” ujar Dandri.


1. Bukan Pertandingan Mudah

Babak 8 besar Piala Presiden 2022 Persib menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Meski demikian, Borneo FC sadar melawan PSS Sleman bukan laga mudah. Status runner up di babak penyisihan Grup A yang disandang Super elja, bukan jaminan mereka tim semenjana.

Bahkan, pasukan Seto Nurdianto menyingkirkan tim kuat, Persib Bandung di babak semifinal Piala Presiden 2022.

Baca Juga

“Buktinya Persib Bandung mereka singkirkan. Jadi kami sangat mewaspadai Sleman di dua pertemuan babak semifinal ini,” kata Dandri.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Samarinda, semoga perjalanan bisa lancar dan kami bisa memetik hasil bagus di Sleman,” pungkasnya.

Baca Juga

Babak semifinal Piala Presiden 2022 digelar dengan sistem home dan away. Laga pertama dimainkan besok dan laga kedua digelar 11 Juli nanti di Stadion Segiri Samarinda. 

Meski tandang kandang, babak semifinal Piala Presiden 2022 tidak menerapkan sistem gol tandang. Jika hasil akhir seri, maka laga dilanjut ke babak tambahan waktu (2x15 menit) dan jika masih sama kuat akan dilanjut adu penalti. 


2. Top Skor Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Diam-diam menghanyutkan, bomber Borneo FC, Matheus Pato, mulai menyodok ke daftar top skor Piala Presiden 2022.

Meski masih kalah dengan torehan gol Carlos Fortes, namun Matheus Pato punya kans besar untuk merebus singgasana.

Carlos Fortes gagal menambah pundi-pundi golnya lantaran ia tidak menyumbang gol saat PSIS Semarang menang adu penalti 10-9 dari Bhayangkara FC.

Alhasil, kini ia harus puas dengan koleksi 5 golnya. Saat Carlos Fortes gagal menambah gol, pesaingnya yang lain yakni Matheus Pato diam-diam mulai mengancam eks Arema FC itu di dalam daftar top skor Piala Presiden 2022.

Baca selengkapnya: Top Skor Piala Presiden 2022: Diam-diam Menghanyutkan, Pato Ancam Posisi Carlos Fortes 

PSS SlemanBorneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini